Jual Bibit Cabe Rawit Unggulan Terbaik Andalan Petani

Bibit Cabe Rawit Unggulan, Cabe Rawit, Benih Cabe, Budidaya Cabe,Tanaman Cabe, LMGA AGRO
Beri Penilaian

Patek atau Antraknosa

Tanaman cabe akan mengalami pembusukan yang diakibatkan oleh jamur Colletotrichum spp.  Pada fase pembibitan penyakit ini dapat merusak kecambah.

Sedangkan pada fase dewasa penyakit ini menyebabkan mati pucuk, serangan  pada daun, dan batang busuk mengering. Jamur Colletotrichum spp sendiri hidup pada lingkungan yang basah dan lembab.

Bercak Daun           

Jamur Cercospora Capsici adalah penyebab utama penyakit bercak daun. Gejala penyakitnya terdapat bercak bundar berwarna abu-abu dengan pinggiran berwarna coklat pada daun. Apabila terserang parah daun akan berwarna kuning dan berguguran.

Busuk

Busuk cabang dan busuk kuncup merupakan dua jenis penyakit yang biasa menyerang tanaman cabe. Penyakit Busuk cabang terjadi akibat serangan Phytophthora capsici.

Sedangkan busuk kuncup terjadi karena serangan Choanosearum sp. Akan tetapi penyakit ini jarang terjadi di indonesia. Busuk kuncup biasanya memiliki gejala tanaman berwarna hitam dan akan mati jika setelahnya.

Pengendalian penyakit ini bisa petani lakukan dengan cara mengurangi pemupukan yang mengandung nitrogen seperti urea dan ZA. Atau dengan mengatur jarak tanaman cabe rawit agar sirkulasi udara berjalan lancar. Tanaman cabe rawit yang terinfeksi sebaiknya petani mencabutnya kemudian bakar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *