Harga Herbisida Adengo Murah Basmi Gulma Budidaya Jagung

harga herbisida adengo,herbisida,racun rumput,racun rumput paling ampuh,herbisida sistemik,lmga agro

Racun Rumput Solusi Andalan Petani

Tanaman gulma merupakan salah satu organisme pengganggu tanaman yang meresahkan bagi para petani dan pelaku usaha pertanian. Selain itu, salah satu jenis OPT ini mampu mengganggu semua jenis budidaya tanaman termasuk budidaya jagung.

Sehingga, para petani jagung perlu melakukan langkah-langkah yang tepat guna melindungi kualitas pertumbuhan tanaman jagung. Hal ini karena, tanaman gulma mampu menghambat kualitas pertumbuhan jagung.

Langkah pencegahan dan pengendalian bisa petani lakukan dengan cara mekanik seperti rutin membersihkan lahan pertanian memanfaatkan alat pertanian. Selain itu, para petani juga bisa mengendalikan pertumbuhan gulma dengan cara kimia.

Penggunaan cara kimia dalam mencegah dan mengendalikan gulma bisa petani lakukan dengan memanfaatkan racun rumput. Hal ini karena, herbisida memiliki kandungan bahan aktif yang ampuh untuk mengendalikan pertumbuhan gulma.

Racun rumput paling ampuh yang bisa petani gunakan memiliki 2 kategori berbeda berdasarkan cara kerjanya dalam mengendalikan tanaman gulma. 2 kategori racun rumput atau herbisida yang bisa petani gunakan adalah herbisida sistemik dan herbisida kontak.

Herbisida sistemik merupakan salah satu kategori racun rumput paling ampuh yang menjadi favorit para petani. Hal ini karena, herbisida sistemik bekerja hingga ke dalam jaringan tanaman gulma dan membuatnya mati secara menyeluruh.

Herbisida kontak adalah kategori racun rumput paling ampuh yang bisa petani gunakan untuk pengendalian gulma pada lahan pertanian. Selain itu, cara kerja herbisida kontak terbilang instan namun tidak bisa menyeluruh hingga masuk ke dalam jaringan tanaman.

Contoh dari racun rumput paling ampuh yang bisa petani jagung gunakan untuk pengendalian gulma pada lahan pertanian adalah herbisida Adengo 315SC. Salah satu faktor petani memilih racun rumput Adengo adalah harga herbisida Adengo yang murah.

Sehingga, dengan harga herbisida Adengo yang murah dan terjangkau para petani bisa lebih menghemat pengeluaran untuk budidaya jagung. Selain itu, herbisida Adengo 315SC mampu mengendalikan pertumbuhan tanaman gulma yang meresahkan para petani.

Baca Juga : Rahasia Membuat Racun Rumput Yang Ampuh Untuk Pertanian

Herbisida Adengo Pilihan Petani

harga herbisida adengo,budidaya jagung,herbisida,racun rumput,racun rumput paling ampuh,lmga agro
Racun Rumput Adengo Andalan Petani

Penggunaan herbisida menjadi cara petani dalam mengendalikan pertumbuhan gulma di lahan pertanian. Salah satu produk herbisida terbaik yang bisa petani gunakan adalah herbisida Adengo 315SC.

Herbisida Adengo 315SC merupakan herbisida produk terbaik dari PT BAYER Indonesia. Salah satu alasan mengapa para petani memilih herbisida BAYER ini adalah harga herbisida Adengo 315SC murah dan terjangkau.

Walaupun harga herbisida Adengo 315SC murah dan terjangkau, kualitasnya tidak bisa petani remehkan dalam pengendalian gulma. Hal ini karena, herbisida Adengo 315SC memiliki kandungan bahan aktif Isoksaflutol 225 g/l dan Thiencarbazone-methyl 90 g/l.

Kedua bahan aktif tersebut mampu mengendalikan gulma yang menjadi musuh bagi para petani pembudidaya jagung. Selain itu, herbisida Adengo 315SC memiliki bentuk fisik yang mudah petani larutkan dalam air.

Selain harga herbisida Adengo yang murah dan terjangkau, racun rumput paling ampuh produk BAYER ini juga memiliki beberapa keunggulan yang menguntungkan petani. Salah satu keunggulan utama dari herbisida Adengo adalah ramah lingkungan serta efektif dalam pengendalian gulma.

Sedangkan keunggulan lain dari herbisida Adengo adalah penggunaan dosisnya yang terbilang rendah, sehingga produk tidak cepat habis. Selain itu, kandungan 2 jenis bahan aktif dalam herbisida Adengo membantu proses pengendalian gulma lebih efektif.

Herbisida Adengo bisa petani aplikasikan pada beragam jenis lahan seperti lahan tanpa olah tanah, olah tanah sempurna, dan minimum olah tanah. Selain itu, penggunaan herbisida Adengo 315SC terkenal praktis dan tidak perlu petani campurkan dengan produk lain.

Herbisida Adengo bisa petani jagung gunakan untuk mengendalikan jenis tanaman gulma daun sempit dan gulma daun lebar. Sedangkan dosis yang perlu petani gunakan adalah 300 ml/ha dengan rincian 1 botol kemasan 100ml untuk 3000 m2.

Sedangkan volume semprotnya sekitar 300 liter air/ha dengan rincian 20 tangki 15 liter/ha lahan pertanian. Waktu penyemprotan ketika 0-10 HST (1-4 daun) dan tidak perlu petani tambahkan ajuvan.

Baca Juga : Racun Rumput Sampai Ke Akar Herbisida Rumpas Andalan Petani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *