Jual Jagung Pertiwi 3 Tahan Bulai Panen Melimpah

jagung pertiwi 3,budidaya jagung,benih jagung,jagung pakan,lmga agro

Penyakit Bulai Jadi Tantangan Petani

Budidaya jagung manis maupun jagung pakan banyak petani lakukan karena memiliki potensi hasil menguntungkan. Selain itu, jagung manis dan jagung pakan termasuk komoditas unggulan di pasaran.

Jenis jagung manis menjadi komoditas unggulan untuk masyarakat dari segala kalangan dan bermanfaat sebagai bahan pangan. Sedangkan jagung pakan menjadi idola dari para peternak untuk mencukupi asupan gizi hewan ternak.

Sebagai salah satu usaha budidaya tanaman, budidaya jagung juga menghadapi tantangan seperti penyakit tanaman. Salah satu jenis penyakit tanaman yang menjadi tantangan petani adalah penyakit bulai.

Penyakit bulai merupakan jenis penyakit tanaman jagung akibat serangan jamur atau cendawan Peronosclerospora maydis di wilayah Jawa dan Madura. Sedangkan, penyakit bulai di Sulawesi berasal dari jamur Peronosclerospora philippinensis.

Gejala umum dari penyakit bulai pada jagung adalah munculnya garis kuning pucat pada sepanjang daun tanaman jagung. Apabila dibiarkan maka seluruh bagian tanaman akan berubah warna menjadi kuning dan akhirnya mati.

Petani bisa melakukan langkah pencegahan penyakit bulai pada tanaman jagung dengan pencampuran benih dengan fungisida Dimetomorf. Selain itu, pemupukan secara berimbang dan terstruktur juga mampu cegah serangan bulai pada tanaman jagung.

Para petani juga bisa menggunakan jenis benih jagung kualitas terbaik yang memiliki keunggulan tahan penyakit bulai. Salah satu varietas benih jagung yang bisa petani gunakan untuk budidaya dan tahan bulai adalah benih jagung pertiwi 3.

Selain itu, saat ini sudah banyak varietas benih jagung tahan bulai selain jagung pertiwi 3 yang tersedia di toko pertanian terdekat. Sehingga, para petani bisa lebih tenang dan tetap melakukan langkah pencegahan terhadap penyakit tanaman.

Penggunaan varietas benih jagung tahan bulai mampu hasilkan panen jagung berkualitas. Sehingga, petani mampu hasilkan keuntungan dari penjualan panen kepada para konsumen.

Kesimpulannya, penyakit bulai merupakan tantangan besar bagi para petani pembudidaya jagung. Sehingga, membutuhkan langkah pencegahan dan pemilihan varietas benih jagung yang tepat.

Baca Juga : Obat Bulai Jagung Yang Ampuh Andalan Petani

Benih Jagung Pertiwi 3 Andalan Petani

jagung pertiwi 3,budidaya jagung,benih jagung,jagung pakan,lmga agro
Jagung Pakan Pertiwi 3 Pilihan Petani

Salah satu jenis usaha pertanian yang mampu hasilkan banyak keuntungan adalah budidaya jagung pakan. Sehingga, petani dan pelaku usaha pertanian perlu memanfaatkan varietas benih jagung pakan dengan kualitas terbaik.

Jagung pertiwi 3 merupakan varietas benih jagung pakan hibrida yang bisa petani manfaatkan untuk budidaya jagung. Selain itu, benih jagung pakan pertiwi 3 memiliki banyak keunggulan yang menguntungkan petani.

Benih jagung pertiwi 3 merupakan varietas benih jagung pakan hibrida produksi PT Agri Makmur Pertiwi (Benih Pertiwi). Petani bisa membudidayakan jagung pertiwi 3 pada daerah dataran rendah hingga menengah terutama saat kemarau.

Benih jagung pertiwi 3 menjadi pilihan terbaik para petani karena mampu tumbuh seragam, kokoh, dan memiliki tinggi sedang. Selain itu, varietas benih jagung pakan ini memiliki sifat tahan terhadap penyakit kresek dan bulai.

Sehingga memudahkan petani dalam melakukan proses perawatan terhadap budidaya jagung pertiwi 3. Selain itu, cara menanam jagung ini juga mudah dan menjadi favorit para petani. Para petani sebaiknya menggunakan pupuk organik, pupuk daun, dan pupuk NPK berkualitas untuk proses budidaya jagung.

Budidaya jagung pertiwi 3 bisa petani panen saat tanaman berumur 103 hari setelah tanam di lahan pertanian. Selain itu, budidaya jagung ini memiliki potensi panen hingga mencapai 13.7 ton/ha pipil kering.

Hasil panen budidaya jagung pertiwi 3 memiliki karakteristik tongkol yang seragam dengan warna bulir jagung orange. Selain itu, janggel dari jagung ini terbilang kecil sehingga rendemen memiliki potensi tinggi.

Petani membutuhkan benih jagung pertiwi sebanyak 15 kg untuk budidaya luasan lahan 1 ha. Benih jagung pertiwi 3 saat ini tersedia di toko pertanian terdekat dan toko pertanian online dalam kemasan 1 kg.

SEGERA BELI BENIH JAGUNG PERTIWI 3 KUALITAS TERBAIK DENGAN HARGA MURAH DI LMGA AGRO. LMGA AGRO SIAP KIRIM BENIH JAGUNG PESANAN PETANI DENGAN JASA EKSPEDISI TERPERCAYA, BURUAN BELI !!!!.

Baca Juga : Benih Jagung Hibrida Umur Pendek Harga Murah Pilihan Petani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *