Racun Rumput Padi Dalam Air Clincher 100EC Andalan Petani

racun rumput padi dalam air,racun rumput,gulma,herbisida,obat gulma,lmga agro

Keunggulan Herbisida Clincher 100EC

Racun rumput padi dalam air atau herbisida Clincher 100EC merupakan produk pestisida unggulan dari PT DOW AgroSciences Indonesia. Sehingga, herbisida Clincher 100EC menjadi pilihan terbaik bagi para petani.

Herbisida Clincher 100EC berbahan aktif Butil Sihalofop (cyhalofop-butyl) 100 g/L ini ampuh untuk pengendalian gulma pada budidaya padi. Selain itu, bentuk herbisida Clincher 100EC yang berupa pekatan juga memudahkan para petani.

Herbisida atau racun rumput padi dalam air Clincher 100EC memiliki keunggulan ramah terhadap lingkungan lahan pertanian. Selain itu, herbisida Clincher 100EC tergolong efektif dalam pengendalian gulma di lahan pertanian.

Racun rumput Clincher 100EC bermanfaat untuk pengendalian gulma pada budidaya padi tabela. Sedangkan jenis gulma yang bisa Clincher 100EC kendalikan adalah golongan rumput seperti Echinochloa crus-galli dan Leptochloa chinensis.

Echinochloa crus-galli merupakan jenis rerumputan yang sering tumbuh dan mudah beradaptasi dengan lingkungan. Nama lain dari rumput Echinochloa crus-galli di Indonesia cukup beragam, seperti gagajahan, jajagoan, padi burung, dan suket ngawan.

Leptochloa chinensis adalah tanaman gulma yang mampu tumbuh pada berbagai kondisi lingkungan, mulai dari lembab hingga kering. Jenis gulma rumput Leptochloa chinensis apabila di Indonesia lebih dikenal dengan nama gulma timunan.

Penggunaan racun rumput padi dalam air Clincher 100EC untuk pengendalian gulma rerumputan harus sesuai dosis yang tertera. Dosis untuk jenis gulma rerumputan adalah 0.75 sampai 1.5 l/ha lahan pertanian dengan penyemprotan volume tinggi.

Berikut ini cara pengaplikasian herbisida Clincher 100EC untuk pengendalian gulma di lahan pertanian :

  • Larutkan herbisida Clincher 100EC sebanyak 1 s/d 1.5 ml/l;
  • 2 hari setelah proses penyemprotan herbisida petani bisa melakukan pemupukan atau penggaraman pada tanaman yang terserang tanaman gulma.

Kesimpulannya, herbisida Clincher 100EC merupakan salah satu racun rumput yang memiliki banyak keunggulan. Sehingga, bisa membantu petani dalam pengendalian gulma pada budidaya tanaman.

Baca Juga : Cara Pemakaian Herbisida Topshot Racun Rumput Paling Kuat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *