Fungisida Sistemik dan Kontak Untuk Cabai Andalan Petani Cabe

fungisida sistemik dan kontak untuk cabai,fungisida sistemik,fungisida kontak,budidaya cabe,petani cabe,lmga agro

Produk Fungisida Sistemik dan Kontak Untuk Cabai

Fungisida sistemik dan kontak untuk cabai merupakan sarana pertanian penting untuk melindungi budidaya cabe. Sehingga, budidaya cabe di lahan pertanian dapat terlindungi dari serangan penyakit tanaman.

Saat ini telah banyak produk fungisida sistemik dan kontak untuk cabai untuk kebutuhan para petani cabe. Hal ini karena, beberapa perusahaan pestisida berlomba-lomba untuk memproduksi fungisida sistemik dan kontak untuk cabai.

Sehingga, pilihan produk fungisida sistemik dan kontak untuk cabai semakin beragam dan menguntungkan bagi para petani cabe. Hal ini karena, para petani cabe semakin mudah untuk melindungi budidaya cabe di lahan pertanian.

Beberapa produk fungisida sistemik dan kontak untuk cabai menjadi favorit para petani dan pelaku usaha pertanian. Berikut ini terdapat beberapa produk fungisida sistemik dan kontak untuk cabai di lahan pertanian.

Fungisida Bion M 1/48WP

fungisida,fungisida bion m,fungisida cabeFungisida Bion M 1/48WP merupakan salah satu fungisida sistemik dan kontak untuk cabai produksi PT Syngenta Indonesia. Produk fungisida Bion M 1/48WP memiliki kandungan bahan aktif Mankozeb 48% dan Asibensolar-S-Metil 1%.

Fungisida Bion M 1/48WP memiliki bentuk seperti tepung berwarna coklat kekuningan yang bisa petani suspensikan. Bion M 1/48WP ampuh untuk pengendalian penyakit akibat jamur patogen pada cabe hingga tanaman lain seperti kentang dan tomat.

Pada budidaya cabe, fungisida Bion M 1/48WP ampuh untuk mengendalikan jenis penyakit antraknosa, bercak daun, dan busuk phytopthora. Sehingga, budidaya cabe mampu terlindungi dan tumbuh dengan kualitas terbaik.

Petani bisa menggunakan fungisida Bion M 1/48WP pada budidaya cabe dengan dosis 1.25-2.5 gram/liter. Sedangkan untuk aplikasinya bisa menggunakan penyemprotan volume tinggi sesuai petunjuk pemakaian.

Fungisida Taft 75WP

fungisida taft,fungisida,fungisida sistemikFungisida Taft 75WP merupakan fungisida sistemik dan kontak untuk cabai yang bisa membantu para petani cabe. Produk fungisida Taft 75WP merupakan pestisida terbaik hasil produksi PT Saprotan Utama.

Fungisida Taft 75WP memiliki bentuk seperti tepung berwarna putih yang bisa petani suspensikan dengan air. Selain itu, fungisida Taft 75WP memiliki kandungan bahan aktif Mankozeb 63% dan Karbendazim 12%.

Bahan aktif Makozeb dan Karbendazim merupakan jenis senyawa organik yang memiliki spektrum luas dan mampu bekerja secara kontak sistemik. Selain itu, kedua jenis bahan aktif tersebut juga mampu mengendalikan jenis penyakit akibat jamur dan bakteri.

Fungisida Taft 75WP mampu mengendalikan penyakit bercak daun dan antraknosa pada budidaya cabe. Sehingga, budidaya cabe di lahan pertanian mampu tumbuh berkualitas dan terlindungi dari penyakit tanaman.

Dosis penggunaan untuk bercak daun pada cabe sebanyak 1-2 gram/liter dengan penyemprotan volume tinggi. Sedangkan untuk antraknosa petani bisa menggunakan 2 gram/liter dengan penyemprotan volume tinggi.

Baca Juga : Fungisida Sistemik Untuk Cabai Solusi Cabe Bebas Penyakit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *