Jual Terong Ungu Charming Known You Seed Murah Hasil Melimpah

terong ungu charming,terong ungu,budidaya terong,benih terong,lmga agro

Terong Ungu Bergizi Penuh Nutrisi

Budidaya sayuran telah menghasilkan banyak jenis bahan pangan kualitas terbaik salah satunya adalah terong. Terong sendiri terbagi menjadi beberapa macam jenis dan terong ungu menjadi salah satu jenis yang populer.

Terong ungu mudah untuk kita dapatkan di pasar tradisional maupun di pasar modern seperti swalayan atau supermarket. Selain itu, para pedagang sayur keliling juga menyediakan terong ungu untuk kebutuhan pangan sehari-hari.

Masyarakat bisa mengolah terong ungu menjadi berbagai hidangan yang lezat dan tentunya menyehatkan. Hal ini karena, terong ungu memiliki banyak kandungan nutrisi menguntungkan bagi tubuh.

Kandungan nutrisi dalam terong ungu menghasilkan banyak manfaat yang menguntungkan untuk kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa kandungan nutrisi yang terdapat pada 82 gram terong ungu :

  • Kalori : 20 Kkal
  • Serat : 3 gram
  • Protein : 1 gram
  • Karbohidrat : 5 gram
  • Folat : 5% dari RKH
  • Kalium : 5% dari RKH
  • Mangan : 10% dari RKH
  • Vitamin K : 4% dari RKH
  • Vitamin C : 3% dari RKH

RKH ( Rekomendasi Konsumsi Harian )

Beberapa kandungan nutrisi dalam terong ungu tersebut menghasilkan banyak manfaat seperti mampu menjaga kesehatan jantung. Hal ini karena, terong ungu memiliki kandungan kalium, vitamin C, hingga serat yang mampu melancarkan peredaran darah.

Kandungan serat dalam terong ungu juga bermanfaat untuk mengontrol kadar gula darah dalam tubuh. Selain itu, kandungan serat terong ungu mampu menghambat pencernaan dan penyerapan gula di tubuh.

Terong ungu memiliki kandungan kalori yang cukup rendah dan berserat tinggi, sehingga bisa menjadi pilihan sebagai menu diet. Selain itu, terong ungu juga kaya akan antioksidan seperti Anthocyanin yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan hati.

Kesimpulannya, terong ungu merupakan salah satu sayuran sumber nutrisi yang baik bagi tubuh. Sehingga, rutin mengkonsumsinya akan memberikan manfaat yang menyehatkan dan menguntungkan.

Baca Juga : Terong Ungu Kaya Manfaat Menguntungkan Petani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *