Jual Benih Buncis Rinjani Murah Produk Terbaik Aura Seed

benih buncis rinjani,benih buncis,budidaya buncis,sayuran buncis,lmga agro

Manfaat Buncis Kaya Nutrisi Baik

Sayuran merupakan salah satu jenis bahan pangan nabati yang mudah untuk kita temukan di pasar tradisional maupun pasar modern. Hal ini karena, terdapat beberapa jenis sayuran yang menjadi komoditas pangan unggulan incaran para masyarakat.

Buncis merupakan sayuran dari jenis kacang-kacangan yang menjadi salah satu komoditas pangan unggulan di masyarakat. Hal ini bisa kita lihat dari banyaknya jenis hidangan dengan bahan utama buncis seperti sayur sop dan tumis buncis yang tersedia di warung makan.

Sehingga, stok buncis di pasaran harus selalu tersedia dan terhindar dari kondisi langka yang merugikan bagi banyak pihak. Selain itu, sayuran buncis juga memiliki kandungan nutrisi baik yang menguntungkan bagi tubuh, meliputi :

  • 35 kalori
  • 3 gr serat
  • 2 gr protein
  • 5 mg karbohidrat
  • 12 mg vitamin C
  • 43 µg vitamin K
  • 33 µg folat
  • 690 IU vitamin A

Kandungan nutrisi dalam 100 gram buncis tersebut mampu hasilkan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Sehingga, rutin mengkonsumsi buncis secukupnya mampu meningkatkan kondisi tubuh menjadi lebih sehat.

Kandungan serat dan antioksidan dalam buncis bermanfaat untuk menjaga kesehatan pembuluh darah dan organ penting seperti jantung. Selain itu, kandungan karbohidrat kompleks dan serat dalam buncis juga mampu menyehatkan saluran pencernaan.

Buncis juga memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk memperkuat sistem imun tubuh dari radikal bebas. Selain itu, buncis juga mengandung vitamin A yang bermanfaat memelihara kesehatan mata, memperkuat imun tubuh, dan mencegah kanker.

Nutrisi lain dalam buncis juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan seperti mangan yang mampu memelihara metabolisme tubuh. Selain itu, juga terdapat vitamin K yang bermanfaat untuk kesehatan tulang.

Kesimpulannya, buncis merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh kita. Sehingga, rutin mengkonsumsi buncis mampu memenuhi kebutuhan nutrisi harian.

Baca Juga : Cara Budidaya Buncis Lebat 3 Benih Unggul Cap Kapal Terbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *