Jenis Pupuk NPK dan Kegunaannya Dalam Budidaya Tanaman

jenis pupuk npk dan kegunaannya,pupuk npk,pemupukan,budidaya tanaman,lmga agro

Fase Generatif

Pemupukan susulan menggunakan pupuk NPK bisa petani lanjutkan ke fase generatif apabila tanaman telah berbunga. Tujuan utama dari pemupukan generatif ini adalah mengoptimalkan pertumbuhan budidaya tanaman.

Cara menggunakan pupuk NPK saat fase generatif bisa petani lakukan dengan menambah jenis pupuk SP-36. Sedangkan untuk dosis pencampurannya adalah 1 kg pupuk NPK + 1 kg pupuk SP-36.

Fase Pengisian Buah

Pada fase pengisian buah, tanaman memerlukan asupan nutrisi yang baik agar mampu menghasilkan buah dengan kualitas terbaik. Sehingga, perlu memanfaatkan campuran pupuk NPK yang tepat guna mencukupi kebutuhan nutrisi tanaman.

Fase pengisian buah pada budidaya tanaman terbagi menjadi 2, yaitu tanaman sekali berbuah dan tanaman lebih dari satu kali berbuah. Kedua jenis tanaman tersebut memiliki dosis berbeda untuk pemupukannya saat fase pengisian buah.

Pada jenis tanaman yang hanya sekali berbuah, petani bisa menggunakan campuran 1 kg pupuk NPK + 2 kg KCl. Sedangkan untuk tanaman yang lebih dari satu kali berbuah bisa menggunakan campuran 1 kg NPK + 2 kg SP-36 + 3 kg KCl.

Proses pemberian pupuk pada tanaman bisa petani lakukan dengan melarutkan 300 cc pupuk dengan 30 liter air. Setelah itu, petani bisa menggunakan cara pengocoran atau penyemprotan pada budidaya tanaman.

Baca Juga : Pemupukan NPK Pada Tanaman Dapat Meningkatkan Hasil Pertanian

LMGA Agro Jual Pupuk NPK Harga Murah

Budidaya tanaman merupakan usaha pertanian penting yang petani lakukan untuk menghasilkan bahan pangan nabati dengan kualitas terbaik. Sehingga, hasil panen budidaya tanaman tersebut mampu mencukupi kebutuhan pangan sehari-hari masyarakat.

Namun, petani dan pelaku usaha budidaya tanaman membutuhkan sarana pertanian dengan kualitas terbaik selama masa budidaya tanaman. Salah satu jenis sarana pertanian terbaik yang bisa petani gunakan untuk budidaya tanaman adalah pupuk NPK.

Jenis pupuk NPK dan kegunaannya sangat bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan nutrisi yang budidaya tanaman butuhkan. Sehingga, budidaya tanaman dapat tumbuh dengan lebih baik dan berpotensi menghasilkan panen berkualitas.

Saat ini petani bisa mendapatkan produk pupuk NPK dengan mudah di setiap toko pupuk pertanian terdekat. Selain itu, petani juga bisa memesan pupuk NPK secara online di toko pertanian online.

LMGA Agro menyediakan dan jual produk pupuk NPK untuk kebutuhan usaha budidaya tanaman di lahan pertanian. Petani dan pelaku usaha pertanian bisa mendapatkan pupuk NPK secara mudah dan murah.

Baca Juga : Toko Pertanian Terdekat Membantu Memenuhi Kebutuhan Petani

Demikian artikel tentang Jenis Pupuk NPK dan Kegunaannya Dalam Budidaya Tanaman. Hubungi nomor telephone 082141747141 dan WhatsApp/SMS 08125222117. Toko Pertanian LMGA Agro menjadi supplier untuk dropshipper, reseller, toko pertanian online, petani, dan toko pertanian.

Toko Pertanian Online LMGA Agro memberikan peluang usaha jual benih tanaman, pupuk, zat pengatur tumbuh (ZPT), pestisida dan alat tani. Terpercaya dan harga bersaing. Kami siap kirim produk pertanian pesanan petani dan pelaku usaha pertanian ke seluruh wilayah Indonesia dengan jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, TIKI, POS, KI8, dan lain-lain.

Semoga artikel tentang Jenis Pupuk NPK dan Kegunaannya Dalam Budidaya Tanaman ini bermanfaat bagi pembaca yang bekerja pada sektor pertanian seperti budidaya tanaman ataupun pembaca umum. Semoga bermanfaat dan sukses selalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *