Waktu Yang Tepat Untuk Menyemprot Rumput Dengan Herbisida Gramoxone

waktu yang tepat untuk menyemprot rumput,herbisida,racun rumput,gramoxone,herbisida gramoxone,lmga agro

Waktu Yang Tepat Untuk Menyemprot Rumput Gulma

Pertumbuhan tanaman gulma pada lahan pertanian mengancam kualitas pertumbuhan tanaman utama. Sehingga, petani melakukan langkah-langkah yang tepat guna mengendalikan pertumbuhan tanaman gulma seperti penggunaan herbisida.

Herbisida atau racun rumput merupakan jenis pestisida khusus yang ampuh untuk pengendalian gulma pada lahan pertanian. Namun, penggunaannya harus sesuai dosis dan petani harus memilih waktu yang tepat untuk menyemprot rumput gulma.

Kapan waktu menyemprot racun rumput ? Waktu yang tepat untuk menyemprot rumput gulma adalah ketika waktu pagi hari. Hal ini karena, cairan herbisida akan lebih tahan lama dari proses penguapan karena sinar matahari belum terlalu terik.

Waktu yang tepat untuk menyemprot rumput dengan herbisida pada pagi hari juga memudahkan cairan herbisida masuk ke dalam jaringan tanaman. Sehingga, bahan aktif dalam herbisida mampu membasmi tanaman gulma dengan cepat.

Pemilihan waktu yang tepat untuk menyemprot rumput dengan herbisida juga bisa petani lakukan dengan melihat sifat dari herbisida. Hal ini karena, terdapat 2 jenis herbisida untuk gulma, yaitu pra tumbuh dan purna tumbuh.

Herbisida pratumbuh merupakan jenis racun rumput yang ampuh dalam mencegah pertumbuhan tanaman gulma dari biji. Sehingga, waktu yang tepat untuk menyemprot rumput dengan herbisida pratumbuh adalah saat gulma masih dalam fase biji.

Sedangkan untuk herbisida purna tumbuh memiliki cara kerja mampu mengendalikan pertumbuhan tanaman gulma ketika sudah bertumbuh. Waktu yang tepat untuk menyemprot rumput dengan herbisida jenis ini sudah dijelaskan sebelumnya, yaitu saat pagi hari.

Waktu yang tepat untuk menyemprot rumput dengan herbisida menjadi salah satu kunci sukses petani dalam mengendalikan populasi gulma pada lahan pertanian. Sehingga, budidaya tanaman mampu tumbuh lebih berkualitas hingga masa panen tiba.

Kesimpulannya, waktu yang tepat untuk menyemprot rumput harus petani pahami dengan benar agar pengaplikasian herbisida tidak terlalu berlebihan. Sehingga, herbisida atau racun rumput bisa petani gunakan secara lebih efektif.

Baca Juga : Kumpulan Jenis Obat Hama Padi dan Penyakitnya Bantu Usaha Petani

Herbisida Gramoxone Racun Rumput Pilihan Petani

Penggunaan herbisida untuk pengendalian rumput liar atau gulma pada lahan pertanian sudah menjadi senjata andalan petani. Hal ini karena, herbisida mengandung bahan aktif yang mampu membasmi gulma di lahan pertanian.

Salah satu jenis racun rumput paling kuat yang bisa petani gunakan untuk pengendalian tanaman gulma di lahan pertanian adalah herbisida Gramoxone. Herbisida Gramoxone merupakan racun rumput paling kuat hasil produksi PT Syngenta Indonesia.

Produk Syngenta ini memiliki kandungan bahan aktif ampuh untuk mengendalikan pertumbuhan gulma, yaitu Parakuat diklorida 276 g/l. Selain itu, bentuk dari herbisida Gramoxone ini adalah cairan yang mudah larut dalam air.

Herbisida Gramoxone termasuk dalam jenis herbisida kontak non selektif yang efektif untuk pengendalian semua jenis tanaman gulma. Namun, penggunaan herbisida Gramoxone harus petani gunakan secara hati-hati jangan sampai mengenai budidaya tanaman.

Penggunaan herbisida Gramoxone banyak petani sukai karena memiliki tingkat kecepatan dan efektifitas yang cukup tinggi. Sehingga, penggunaannya pada tanaman gulma akan berproses cepat dan langsung mematikan jenis gulma yang terkena semprotan.

Penggunaan herbisida Gramoxone bisa petani lakukan pada beberapa jenis budidaya tanaman pangan komoditas unggulan. Beberapa jenis tanaman tersebut adalah jagung, kapas, jeruk, karet, kedelai, pisang, dan tanaman pinus.

Sedangkan untuk jenis gulma yang bisa herbisida Gramoxone kendalikan adalah jenis gulma daun lebar, gulma daun sempit, dan rumput teki. Sehingga, herbisida Gramoxone ini menjadi favorit petani karena mampu mengendalikan semua jenis tanaman gulma.

Dosis penggunaan dan cara penggunaan herbisida Gramoxone bisa petani baca pada petunjuk yang terdapat di kemasan herbisida. Selain itu, jauhkan herbisida Gramoxone dari jangkauan anak-anak karena bisa menyebabkan keracunan.

Herbisida Gramoxone produk Syngenta saat ini bisa petani dapatkan dengan mudah pada setiap toko obat pertanian terdekat maupun toko pertanian terdekat. Selain itu, para pelaku usaha budidaya tanaman juga bisa mendapatkan herbisida Gramoxone secara online di toko pertanian online.

Baca Juga : Gramoxone vs Roundup Pilihan Racun Rumput Paling Kuat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *