Benih Terong Prince Epa Murah Petani Semakin Untung

benih terong prince epa,terong,terong ungu,benih terong,budidaya terong,lmga agro

Menjaga Kadar Kolesterol

Kolesterol merupakan zat alami yang tubuh hasilkan melalui hati dan berfungsi untuk membentuk sel sehat, hormon, dan vitamin D. Namun, kadar kolesterol dalam tubuh memiliki batasa tertentu dan tidak baik apabila kadar kolesterol dalam tubuh terlalu tinggi.

Kadar kolesterol yang terlalu tinggi dalam tubuh dapat menyebabkan penyumbatan pada pembuluh arteri jantung. Selain itu, kandungan kolesterol tinggi juga berpotensi mengakibatkan penyakit stroke karena terdapat sumbatan pada jalur aliran darah ke otak.

Salah satu cara untuk menjaga kadar kolesterol tetap normal dan stabil adalah mengkonsumsi banyak makanan sehat bernutrisi seperti terong. Hal ini karena terong merupakan salah satu jenis sayuran yang tidak mengandung kolesterol sama sekali. Selain itu, kadnungan asam klorogenat dalam terong juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Mencegah Kanker

Terong sebagai salah satu jenis buah sayuran yang penuh nutrisi juga memiliki manfaat yang jarang disorot, yaitu dapat mencegah kanker. Hal ini karena buah terong memiliki kandungan polifenol, antosianin, dan asam klorogenat yang mampu mencegah penyebaran sel kanker dalam tubuh.

Ketiga jenis zat tersebut juga memiliki fungsi lain yang bermanfaat bagi tubuh, yaitu memproduksi enzim khusus untuk membunuh sel kanker. Selain itu, asam klorogenat juga memiliki sifat antimutagen yang berfungsi untuk mencegah terjadinya mutasi gen yang menyebabkan kanker.

Kulit Menjadi Lebih Sehat

Terong telah memberikan banyak manfaat yang menyehatkan bagi tubuh karena mengandung banyak nutrisi menguntungkan. Mengkonsumsi terong secara teratur ternyata juga bermanfaat untuk menjadikan kulit lebih sehat, lembut, dan cerah. Hal ini karena terong memiliki kandungan air hingga 92% dan kaya akan antioksidan.

Kandungan air dan antioskidan dalam buah terong berfungsi membantu proses melembabkan dan menutrisi kulit dari dalam. Selain itu, kandungan antioksidan dalam buah terong juga mampu menangkal radikal bebas yang merugikan bagi kesehatan kulit.

Baca Juga : Menanam Terong Yuvita Panah Merah Tanaman Bebas Virus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *