Jual Fungisida Nativo Bayer Pembasmi Jamur Untungkan Petani

fungisida nativo,fungisida,pestisida,obat hama,hama tanaman,lmga agro

Jamur

Jenis hama tanaman lain yang bisa mengancam kualitas pertumbuhan tanaman pada usaha budidaya tanaman adalah jamur atau cendawan. Jamur termasuk dalam jenis organisme yang kerap tumbuh pada lingkungan yang cukup lembab dan beberapa diantaranya merupakan hama tanaman. Hama jamur atau cendawan sering menyebabkan para petani menderita banyak kerugian karena pertumbuhan tanaman terganggu.

Hama jamur menjadi salah satu hama tanaman yang kerap merugikan bagi petani karena menyebabkan penyakit pada tanaman budidaya. Salah satu jenis penyakit tanaman yang disebabkan oleh serangan jamur adalah penyakit layu fusarium. Jenis penyakit ini sangat merugikan bagi petani karena membuat tanaman menjadi layu dan berpotensi gagal panen.

Cara yang biasa petani lakukan untuk menghindari serangan hama jamur pada usaha budidaya tanaman adalah menggunakan varietas benih tahan jamur. Selain itu, pemakaian fungisida juga termasuk dalam cara yang biasa petani lakukan untuk menghindari serangan jamur pada usaha budidaya tanaman.

Toko Pertanian Online LMGA Agro menyediakan dan jual fungisida kualitas terbaik untuk usaha budidaya tanaman. Jenis fungisida yang tersedia memiliki harga murah dan terjangkau bagi petani dan pelaku usaha pertanian.

Baca Juga : Hama Budidaya Tanaman Membuat Petani Rugi

Hama Jamur Buat Tanaman Berpenyakit

Hama jamur atau cendawan telah dijelaskan sebelumnya sebagai salah satu jenis hama tanaman yang sangat petani hindari. Hal ini karena serangan hama jamur pada usaha budidaya tanaman berpotensi membuat tanaman budidaya terkena penyakit yang sangat merugikan. Beberapa penyakit tanaman yang berasal dari serangan jamur diantaranya adalah bulai, embun tepung, dan layu fusarium.

Penyakit bulai atau downy mildew merupakan jenis penyakit tanaman yang disebabkan oleh jamur Peronosclerospora Maydis. Jenis penyakit ini sering terjadi pada usaha budidaya tanaman jagung dan menyebabkan petani jagung mengalami banyak kerugian. Petani jagung biasanya melakukan pergiliran tanaman dan penggunaan fungisida untuk mencegah penyakit bulai pada tanaman jagung.

Serangan hama jamur pada budidaya tanaman juga bisa menyebabkan penyakit downy mildew atau embun tepung. Ciri-ciri penyakit embun tepung pada tanaman adalah terdapat bercak putih keabu-abuan pada beberapa bagian tanaman.

Petani bisa mengatasi penyakit embun tepung pada tanaman dengan menghindari penyiraman tanaman pada malam hari. Selain itu, penggunaan pestisida jenis fungisida juga bisa petani manfaatkan untuk mencegah serangan jamur penyebab downy mildew.

Fungisida menjadi senjata yang ampuh bagi petani untuk mencegah serangan hama jamur pada usaha budidaya tanaman. Hal ini karena fungisida mengandung banyak bahan aktif yang mampu mencegah serangan hama jamur.

Dalam penggunaan fungisida pada usaha budidaya tanaman haruslah sesuai petunjuk pada kemasan dan sesuai dosis. Hal ini karena pemberian fungisida secara berlebihan dapat merusak lingkungan lahan pertanian dan berdampak buruk bagi ekosistem lingkungan.

Petani bisa mendapatkan fungisida dengan mudah pada setiap toko pertanian terdekat yang menyediakan sarana pertanian lengkap. Selain itu, toko pertanian online bisa menjadi pilihan tepat bagi petani yang ingin membeli fungisida tanpa harus keluar rumah. Sehingga, petani bisa melakukan perawatan tanaman sambil menunggu produk fungisida datang ke rumah.

Baca Juga : Arashi Tanaman Bebas Layu Jamur dan Bakteri

Fungisida Nativo Senjata Pembasmi Jamur

fungisida nativo,fungisida,pestisida,obat hama,hama tanaman,lmga agro

Fungisida menjadi senjata utama bagi petani untuk mencegah serangan hama pada usaha budidaya tanaman yang berpotensi merugikan bagi petani. Obat fungisida memiliki jenis yang bermacam-macam dan salah satu jenis fungisida yang bisa membantu petani adalah fungisida nativo.

Fungisida nativo merupakan produk fungisida dengan jenis sistemik yang diproduksi oleh Bayer Indonesia untuk membantu petani dalam budidaya tanaman. Produk fungisida nativo mengandung bahan aktif tebukonazol 50%, trifloksistrobin 25% serta terdapat ZPT. Fungisida nativo bisa petani manfaatkan untuk usaha budidaya tanaman padi serta budidaya tanaman sayuran seperti jenis cabe.

Kandungan bahan aktif tebukonazol dan trifloksistrobin bermanfaat untuk mengendalikan penyakit tanaman budidaya yang disebabkan oleh jamur. Beberapa jenis penyakit tanaman tersebut adalah penyakit bercak daun dan penyakit busuk phytopthora.

Petani bisa menggunakan fungisida nativo dengan cara melarutkannya dalam air lalu menyemprotkannya pada bagian tanaman yang terserang jamur. Penggunaan fungisida nativo bisa lebih efektif apabila petani menambahkan perekat terbaik saat proses pelarutan dalam air. Penggunaan dosis yang tepat untuk fungisida nativo adalah 0.25 gr/liter s/d 1 gr/liter air.

Petani bisa membeli fungisida nativo untuk kebutuhan usaha budidaya tanaman pada toko pertanian terdekat yang menyediakan produk pestisida. Selain itu, petani dan pelaku usaha pertanian juga bisa memanfaatkan toko pertanian online yang banyak menyediakan jenis pestisida seperti fungisida nativo.

Toko Pertanian Online LMGA Agro menyediakan dan jual fungisida nativo untuk kebutuhan petani mencegah serangan hama jamur pada budidaya tanaman. Fungisida nativo yang tersedia memiliki harga murah dan terjangkau bagi para petani sebagai pelaku usaha pertanian. Selain itu, Toko Pertanian Online LMGA Agro siap kirim produk fungisida pesanan konsumen ke seluruh Indonesia dengan jasa ekspedisi terpercaya.

Baca Juga : Fungisida Cegah Serangan Jamur Merugikan Budidaya Tanaman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *