Pemupukan Tanaman Hasilkan Panen Menguntungkan Bagi Petani

pemupukan,pertanian,budidaya tanaman,pupuk,pupuk organik,pupuk kimia,toko pertanian,lmga agro

Penebaran

Proses pemupukan pertama yang bisa dipilih oleh petani untuk menambah kadar nutrisi di lahan pertanian adalah penebaran. Pemupukan penebaran dapat dilakukan petani saat lahan pertanian baru selesai diolah dan sebelum membuat bedengan sebagai tempat penanaman bibit tanaman.

Cara ini biasa dilakukan petani sebagai pelaku usaha pertanian untuk memberikan pupuk dasar pada lahan pertanian. Jenis pupuk yang biasa digunakan petani dengan cara ditebar ini diantaranya adalah pupuk kandang, kompos, dan NPK.

Penugalan

Penugalan merupakan cara lain dari proses pemupukan yang bisa dilakukan petani untuk menambah kadar unsur hara di lahan pertanian.

Pupuk sistem tugal dilakukan dengan membuat lubang sedalam 10 sampai 15 cm di samping lubang tanam yang telah dibuat sebelumnya. Setelah itu masukkan pupuk yang sudah disiapkan sebelumnya dan tutup kembali, cara pemupukan ini biasa dilakukan saat musim hujan.

Pengocoran

Cara pemupukan lainnya yang bisa dipraktekkan oleh para petani dan pelaku usaha pertanian untuk budidaya tanaman adalah pengocoran. Pemupukan dengan cara dikocor biasa dilakukan petani pada saat melakukan usaha budidaya tanaman pada musim kering atau musim kemarau.

Proses pemupukan dengan cara dikocor atau pengocoran dapat diawali dengan melarutkan pupuk sehingga menjadi pupuk dalam bentuk cair. Langkah selanjutnya yang harus dilakukan petani adalah melakukan penngocoran terhadap budidaya tanaman secara teratur dan harus sesuai dosis yang dianjurkan.

Penyemprotan

Proses pemupukan pada budidaya tanaman juga dapat dilakukan dengan cara disemprot atau lebih dikenal sebagai proses penyemprotan. Pemupukan dengan cara disemprot biasa dilakukan petani ketika menggunakan pupuk daun untuk meningkatkan kualitas pertumbuhan tanaman yang dibudidayakan.

Toko Pertanian Online LMGA Agro menyediakan dan jual pupuk daun kualitas terbaik untuk kebutuhan usaha budidaya tanaman petani. Semua pupuk daun yang tersedia di Toko Pertanian Online LMGA Agro memiliki harga terjangkau bagi petani dan pelaku usaha pertanian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *