Jual Benih Cabe Besar Pilar F1 Cap Panah Merah Murah

Benih Cabe Besar Pilar F1, Cabe Besar Pilar, Cabe Pilar Cap Panah Merah, Cabe Merah Pilar, Cabe Besar Pilar F1, Cabe Pilar F1, Lmga Agro

Cara Menanam Cabe Besar

Cara Menyemai Benih Cabe Besar Pilar F1

Menyemai bibit menggunakan benih cabe besar Pilar F1 yang unggul. Benih kita pilih adalah benih yang utuh dan sehat, sebelum tanam benih rendam dalam air hangat selama 3 jam. Benih yang baik adalah benih yang tenggelam.

Penanaman benih dapat menggunakan polybag atau menggunakan baki semai atau media bedengan. Lokasi untuk menyemai terhindar sinar matahari dan air hujan langsung.

Atau bisa juga menggunakan naungan dari paranet atau tutup plastik atau koran yang dapat dibuka tutup.

Penyemaian pada bedengan yang bertanah gembur dapat kita tutup alang-alang setelah benih ditanam.

Hal tersebut bertujuan agar benih tidak tergerus air hujan langsung dan hilang. Bedengan ditabur pupuk kandang dan TSP agar bibit cepat tumbuh.

Baca Juga : Cara Sukses Menanam Cabe Baja Hasil 29 Ton

Persiapan Lahan Menanam Cabe Besar

Persiapan lahan bisa anda lakukan sambil menunggu bibit tumbuh. Pertama lahan kita bersihkan dari kotoran, batu dan gulma.

Lalu tanah digemburkan, bajak atau cangkul kemudian taburi pupuk kandang. Setelah selesai, lalu membuat bedengan dengan lebar 1 m dan panjangnya 1,5 m atau sesuaikan dengan luas lahan kita.

BENIH CABE BESAR PILAR F1, CABE PILAR F1, BENIH CABE PILAR, CAP PANAH MERAH
Benih Cabe Besar Pilar F1

Tinggi bedengan 30 cm dan jarak antar bedengan 40 cm. Setelah itu bedengan dapat kita biarkan selama 1 minggu.

Setelah 1 minggu, bedengan dapat kita tutup dengan mulsa plastik hitam perak.

Pemasangan mulsa sebaiknya pada siang hari karena saat matahari terik, mulsa plastik mudah dipasangkan pada bedengan.

Setelah mulsa terpasang pada bedengan, langkah selanjutnya yaitu membuat lubang tanam dengan jarak tanam cabe 60 hingga 70 cm dengan pola zig-zag.

Cara Menanam Bibit Cabe Besar Pilar F1

Saat menanam bibit yang tepat adalah setelah muncul 3 helai daun dan saat curah hujan tidak terlalu banyak.

Setelah lahan siap juga ditami, bibit dapat anda pindah ke lahan tetap. Bibit dikeluarkan dari media semai lalu kita tanam pada lubang tanam yang sudah siap sebelumnya.

Selanjutnya tutup tanah dan tanaman kita siram air sampai basah. Pada sekitar tanaman bisa kita tambahkan pupuk kandang untuk menyediakan unsur hara bagi tanaman.

Cara Perawatan Tanaman Cabe Besar Pilar F1

Saat musim kemarau, penyiraman lebih sering dilakukan yaitu setiap hari saat pagi dan sore hari. Dapat juga melakukan penggenangan lahan namun ini anda lakukan dengan interval 2 minggu sekali.

Bila ada bibit yang kita tanam tersebut mati, sakit atau tampak kurang segar atau rusak maka bibit segera kita ganti dengan bibit yang baru dan yang sehat.

Penyulaman tanaman bisa anda lakukan sampai berumur 2 minggu saja. Tanaman cabe selama tumbuhnya perlu dipasangkan ajir.

Tongkat bambu kita tancapkan kurang lebih 4 cm dari pangkal batang. Pemasangan ajir dapat mulai pada hari ke-7 setelah tanam dan saat tanaman berumur 1 bulan, tanaman diikatkan pada ajir.

Baca Juga : Cabai Besar Pilar F1 Raja Cabe Dataran Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *