Benih Melon Merlin Tahan Virus Buah Manis Dan Renyah

  • Pemilihan  Bibit Melon Merlin sebagai benih hibrida tahan virus untuk petani budidayakan.
  • Pengolahan lahan, seperti pembajakan untuk melepaskan gulma, membuat bedengan, pemberian pupuk dasar untuk menjaga bahan organik tanah, pemasangan mulsa plastik hingga pelubangan mulsa plastik tersebut.
  • Proses penanaman, pemindahan bibit dari persemaian setelah 9-11 hari ke lahan tanam yang sudah petani siapkan. Tanam pada lubang tanah yang sudah petani lubangi menggunakan pelubang mulsa tadi dengan kedalaman sekitar 8 cm. Kemudian pasang Ajir dan harus petani sesuaikan jaraknya serta tidak lupa pengikatan pada titik potong dengan rafia.
  • Kemudian proses pemeliharaan meliputi banyak hal seperti penyulaman, pemupukan susulan, penyiangan, pengikatan tanaman pada tunas, perompesan daun, pemangkasan tunas, seleksi dan penggantungan buah dan terakhir pengendalian hama penyakit.
Baca Juga : Cara Mencegah Layu Budidaya Melon Pada Musim Penghujan

Demikian sedikit ulasan mengenai klasifikasi Benih Melon Merlin beserta saran singkat yang perlu diperhatikan dalam hal budidaya Melon. Untuk mendapatkan informasi dan konsultasi pertanian mengenai budidaya melon serta Benih Melon Merlin Silahkan hubungi Toko Pertanian On Line LMGA AGRO, CP P.Budi Telp.082141747141 atau melalui SMS/WA di nomor 08125222117.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *