Cabe Keriting Merah Rimbun 3 Mudah Tanam Bebas Virus

Cabe Keriting Merah, Cabe Merah Keriting, Cabe Keriting, Cabe Rimbun 3, rimbun 3, Cabai, Cabe, Keriting, tahan Virus, LMGA AGRO, Cao Kapal Terbang, Toko Pertanian, Toko Pertanian Terdekat

Ancaman Virus Kuning Rugikan Petani

Cabe Keriting Merah, Cabe Keriting, Virus Kuning, Virus Gemini, Virus, Tanaman Cabe, Budidaya Cabe, Lmga Agro, Toko Pertanian
Serangan Virus Gemini

Secara khusus pemilihan varietas benih cabai merah seperti cabe keriting merah akan berpengaruh terhadap cara perawatan dan pemupukan.

Karena respon tanaman (Benih Cabai) terhadap pemupukan, perawatan dan pemeliharaan cabai akan berbeda – beda setiap jenis, varietas dan waktu tanamnya.

Seperti saat ini bulan Maret apabila kita tanam cabai karena menjelang musin kering dan panas kita harus memilih benih/bibit cabai merah yang sifatnya unggul pada ketahanan panas, kekeringan dan tahan tehadap serangan virus.

Permasalahan panas dan kekeringan untuk saat ini mungkin sudah teratasi oleh petani dengan cara dan alat yang ada, baik itu berupa kolam  air, pompa air atau dengan naungan paranet dll.

Akan tetapi untuk serangan Virus pada tanaman cabai ini dari tahun ketahun cenderung meningkat dan jadi penyakit yang menakutkan kalangan petani cabai.

Bahkan dalam 2 tahun ini penyakit cabai berupa serangan virus kuning dan Virus keriting pada tanaman cabai sudah sampai menyebabkan kerugian yang begitu besar pada daerah sentra tanaman cabai.

Bahkan serangan Virus ini bisa menyebabkan kerusakan sampai 75 %. Karena itu kebutuhan akan benih cabe keriting merah yang tahan terhadap penyakit cabai serangan Virus Kuning dan keriting ini begitu mendesak.

Terutama bagi petani yang Budidaya Tanaman Cabai pada daerah sentra penanaman.

Saat ini sudah ada benih cabai merah Hibrida yang tahan, kebal Virus kuning dan Keriting yaitu Cabe Keriting Merah Hibrida (F1) RIMBUN 3.

Cabe keriting merah hibrida Rimbun 3 hasil produksi dari PT Bisi International Tbk, atau kita kenal dengan brand Kapal Terbang.

Cabe Rimbun 3 Andalan Petani Lingkungan Antivirus

Cabe Keriting, Cabe Keriting Merah, Cabe Rimbun 3, Cabai Rimbun 3, Tanaman Cabe, Cara Menanam Cabe, Lmga Agro, Toko Pertanian, Toko Pertanian Terdekat
Tanaman Cabe Rimbun 3

Benih ini termasuk baru dan pengenalannya tahun 2014.

Namun demikian, petani sudah banyak melakukan percobaan dan pembuktian kekuatan cabe keriting merah Rimbun 3.

Percobaan tersebut dilakukan terhadap serangan virus kuning dan keriting.

Terutama petani cabe keriting merah yang berada pada sekitar tempat produksi ( Blitar dan Kediri ).

Tingkat serangan virus yang menggunakan  benih cabe keriting merah Rimbun 3 ini mencapai 10 % ( yang terserang pun masih mau berbuah lebat ), sedangkan  cabai  pembanding varietas lain terserang virus kuning dan keriting hampir 75 %. 

Jadi kita sudah bisa membayangkan kekuatan terhadap serangan virus dari cabai merah keriting Hibrida Rimbun 3 ini.

Sekarang pilihan ada pada petani mau apa tidak menggunakan benih cabe Rimbun 3 ini dengan cepat sehingga tanaman selamat dari virus gemini.

Hal ini membuat tanaman aman dan petani untung besar dari menanam tanaman cabai merah keritingnya.

Apabila pembaca dan petani semua berminat untuk tanam benih cabe keriting merah antivirus terbaik Rimbun 3.

6 Comments on “Cabe Keriting Merah Rimbun 3 Mudah Tanam Bebas Virus”

  1. Pak mau tanya harga bibit cabe F1 RAGA 2. Berapa harga per bungkus/per page sekalian rincian biaya ongkos kirim ke jayapura-papua..? Mohon balasan secepatnya terima kasih

    1. Salam kenal bapak Amas, untuk benih cabai Hibrida F1 Raga 2 stock pabrik masih kosong. Kalau berkenan bapak bisa mengasih nomor HP ke saya nanti kalau ada stock bapak akan langsung saya kabari. Terima kasih

    1. Untuk mengatasi keriting kuning bapak dapat menggunakan obat sbb : FORMULA 1 Tanki 14 liter memakai : Samite 7 CC + Winder 10 CC + Demolis 15 CC + MKP 2 sendok makan + Magnesium Sulfat 2 sendok makan + Fitomic 10 CC. Sebelumnya Fitomic 500 CC ditambah 30 CC Vitaflora + 5 CC Bigest. Semprot kena permukaan daun bagian bawah 75 % jam 06.30-jam 09.30 jangan lupa pakai perekat yang bagus : Latron, Besmore atau Apsa (pilih salah satu saja). Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *