BUDIDAYA CABAI RED KRISS BISA PETIK 35 KALI

BUDIDAYA CABAI RED KRISS,CABAI RED KRISS, BIBIT CABAI RED KRISS, CABAI RED KRISS HARGA MURAH, JUAL CABAI RED KRISS, CABAI RED KRISS LMGA AGRO, TAKII SEEDWWW.LMGAAGRO.COM. Budidaya Cabai Red Kriss bisa petik 35 kali akan saya bahas diartikel ini.  Berminat beli benih cabai Red Kriss harga murah beli ditoko  pertanian LMGA AGRO.  Hubungi SMS/WA Hp. 08125222117 atau telepon Hp. 082141747141. Semoga bisa berguna bagi petani semua sehingga bisa meningkatkan hasil panen. Pada kesempatan ini juga akan saya bahas bagaimana mengatasi permasalahan utama (Hama penyakit) serta cara pencegahan dan pengendaliannya.  Hanya dengan cara seperti itu maka hasil Budidaya Cabai Red Kriss produk Takii Seed Jepang ini bisa petik 35 kali.

Budidaya cabai Red Kriss produk Takii Seed hasilnya sangat menjanjikan karena dari segi tampilan fisik buah sangat di sukai oleh pedagang. Panen benih Cabai Red Kriss saat sudah tua berwarna mengkilat dan rata. Dengan kualitas tersebut sebenarnya  warna benih cabai Red Kriss belum ada yang menandingi.

Sekarang yang menjadi pekerjaan rumah kita adalah bagaimana cabai Red Kriss bisa memberi hasil yang masimal. Apabila di lihat secara  potensi hasil tanaman cabai Red Kriss sangat mudah untuk bisa di petik 35 kali. Tentu hasil petik 35 kali, dalam budidaya cabai Red Kriss tersebut apabila nutrisi, kondisi lingkungan, serta kesehatan tanaman bisa terjaga mulai penanaman sampai dengan panen.

Agar pembahasan budidaya cabai Red Kriss Takii Seed Jepang ini bisa di baca, di mengerti serta bisa di praktekkan oleh pembaca semua maka penulis akan membagi beberapa langkah Budidaya. Dimana langkah – langkah yang akan saya tulis tersebut harus di ikuti dan di praktekkan sesuai yang kami infokan.

Karena hasil tersebut adalah rangkuman dari pengalaman yang sudah kami praktekkan di lapang. Sehingga pembaca semua cukup mencontoh dan menduplikasi terhadap kegiatan yang kami lakukan. Dengan cara seperti itu maka Budidaya Cabai Red Kriss yang di lakukan oleh petami dan pembaca semua sudah tidak dalam taraf mencoba – coba lagi.

BIAYA BUDIDAYA CABAI RED KRISS

Pelaku Budidaya tanaman cabai tentu sudah sangat paham kalau aktivitas Budidaya Tanaman Cabai membutuhkan dana yang sangat besar. Saat ini biaya yang di butuhkan untuk bisa budidaya tanaman cabai dengan baik, benar serta hasil yang memuaskan di butuhan dana setidaknya 65 juta.

Biaya ini untuk satu siklus tanam cabai dengan luasan 1 Ha. Dana yang di butuhkan di budidaya tanaman cabai Red Kriss tersebut berfungsi untuk memenuhi kebutuhan tanaman cabai yang baik. Petani yang ingin Budidaya Cabai Red Kriss  secara benar dan baik harus menyiapkan dana yang cukup. Sehingga kebutuhan tanaman cabai yang kita pelihara tidak sampai telat.

Keterlambatan kebutuhan tanaman cabai akan menyebabkan hama penyakit masuk, tanaman menjadi terganggu pertumbuhannya. Kebun cabai tidak terawat dan akan banyak masalah lain. Dimana ujung masalah tersebut adalah akan mengganggu produksi cabai Red Kriss yang kita tanam.

Kami selalu mengajurkan kepada semua petani di Indonesia untuk selalu memperhatikan dan menghitung biaya. Mencocokkan antara luas benih cabai yang di tanam dengan dana yang di miliki.  Sesuaikan antara dana yang di butuhkan dengan luasan cabai yang akan ditanam. Jangan sampai ada masalah di kemudian hari.

Budidaya Cabai Red Kriss dengan jumlah sedikit tetapi terawat, jauh lebih baik dan memberi hasil di banding dengan menanam cabai banyak dan luas tetapi tidak terawat.

Tahapan yang harus kita lalui dan lakukan dalam Budidaya cabai Red Kriss antara lain adalah :

  1. Pemilihan lahan dan lokasi untuk Budidaya Cabai Red Kriss

  2. Pengolahan lahan dalam Budidaya Cabai Red Kriss yang benar

  3. Pemberian pupuk dasar yang benar dalam Budidaya Cabai Red Kriss Takii Seed

  4. Pemeliharaan tanaman selama Budidaya Cabai Red Kriss

  5. Dosis serta cara aplikasi pupuk

  6. Pengendalian Hama serta penyakit di tanaman Cabai Red Kriss

PEMBAHASAN BUDIDAYA CABAI RED KRISS 35 KALI PETIK

Mari kita bahas dan kita kupas secara tuntas langkah dalam Budidaya Cabai Red Kriss sehingga kita bisa memetik cabai sampai 35 kali panen.

         1. PEMILIHAN LAHAN DAN LOKASI UNTUK BUDIDAYA CABAI RED KRISS

Pemilihan lahan dan lokasi yang akan kita gunakan untuk Budidaya Cabai Red Kris yang  ideal harus mempunyai kemiringan yang berbeda. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pengairan sehingga kebutuhan air akan selalu terjaga.

Kemiringan lahan juga akan mengurangi tanaman cabai Red Kriss terserang dari serangan jamur dan bakteri. Terutama akibat dari adanya genangan air. Ini akan banyak di temui kalau kita budidaya tanaman cabai Red Kriss di musim penghujan.

Lokasi tanam yang miring juga akan mengurangi cabai terserang cacar buah. Kemiringan lahan yang berbeda akan menyebabkan sirkulasi udara menjadi lancar dan matahari bisa masuk secara cukup dan lama.

Kedua faktor ini sangat di butuhkan dalam budidaya cabai Red Kriss agar bisa penen dan petik sampai 35 kali. Seperti yang saya sampaikan di awal tulisan saya bahwa budidaya cabai harus di persiapkam dari awal secara matang.

BACA JUGA : CABAI RED KRISS TAHAN PATEK 

Kita juga harus memilih lahan dalam Budidaya Cabai Red Kriss yang mudah akses sumber airnya. Kalau perlu lahan yang dekat dengan sumber air primer ( saluran utama ) sehingga kita tidak susah dalam memenuhi kebutuhan air.

Kita tidak boleh terlambat kebutuhan airnya selama budidaya tanaman cabai. Selama ini kebutuhan air cabai apabila di lakukan di musim kemarau butuh seminggu 2 kali untuk mengairi cabai. Keterlambatan pasokan air akan menyebabkan tanaman cabai Red Kris menjadi kerdil, bunga rontok dan tanaman cabai cepat tua. 

Serta tanaman cabai mudah terserang hama penyakit. Pemupukan tanaman cabai tidak akan bisa di serap secara maksimal apabila cabai kekurangan air. Selain lahan yang kita pilih harus miring, mudah dan dekat dengan akses sumber air ada satu lagi yang tidak kalah penting yaitu sejarah lahan. 

KENALI SEJARAH LAHAN SEBELUM BUDIDAYA CABAI RED KRISS

Sejarah lahan yang akan kita gunakan untuk Budidaya Cabai Red Kriss. Sejarah penggunaan lahan seringkali di ambaikan oleh petani yang selama ini Budidaya tanaman cabai.

Seperti yang kita ketahui bahwa penyakit dan hasil tanaman cabai sangat di pengaruhi oleh sejarah lokasi yang kita gunakan. Pengaruh ini bisa mencapai 50 % terhadap hasil yang kita dapat. Petani penanam cabai Red Kriss semua tentu tidak mau gagal gara – gara layu, tanaman kerdil, pemakaian pupuk banyak, hasil kurang maksimal.

Gejala dan hasil yang saya sebutkan di atas bisa terjadi kalau kita menggunakan lahan cabai bekas. Apalagi sebelumnya di tanami dengan tanaman yang masih satu famili.

BUDIDAYA CABAI RED KRISS,CABAI RED KRISS,MENANAM CABAI RED KRISS, HARGA CABAI RED KRISS,JUAL CABAI RED KRISS,TAKII SEED JEPANG
CABAI RED KRIS

Tanaman yang satu Famili dan satu penyakit dengan tanaman cabai adalah : Melon, Terong, Tomat, Timun, Semangka dan yang lain. Apalagi kalau tanaman sebelumnya banyak terserang mati layu dan bakteri.

Maka Spora dari jamur dan bakteri tersebut akan  tinggal di dalam tanah dan akan berkembang lagi kalau lingkungan mendukung. Maka sejarah lahan ini akan bisa menyebabkan kita terhindar dari kerugian dan kegagalan karena Hama dan Penyakit.

Dengan anda memenuhi kriteria di atas maka secara tidak langsung sudah mengambil tindakan pencegahan. Yaitu terhadap serangan hama dan penyakit yang akan menyerang tanaman Cabai Red Kriss yang akan kita tanam. 

BACA JUGA : MENANAM CABAI RED KRISS MUSIM PENGHUJAN

Setelah kita selektif terhadap lahan yang akan kita gunakan untuk Budidaya Cabai Red Kriss produk Takii Seed ini maka kita laukan proses berikutnya. Yaitu masuk ke tahapan Cara pengolahan lahan dalam Budidaya Cabai Red Kriss.

Pengolahan lahan adalah salah satu usaha untuk mempersiapkan media tumbuh yang baik dan sesuai dengan cabai Red Kriss. Kegagalan karena kematian bisa terjadi karena kita salah dalam mengolah lahan. Secara umum budidaya cabai Red Kris menghendaki media yang gembur, porus, kaya bahan organik serta kecukupan nutrisi makro dan mikronya.

         2. PENGOLAHAN LAHAN BUDIDAYA CABAI RED KRISS

Kita harus bisa mengolah lahan agar bisa menampung nutrisi yang kita berikan. Sekaligus menjaga media tanam agar senantiasa dalam keadaan normal pH nya. Perubahan pH tanah akan selalu terjadi selama kita Budidaya Cabai Red Kriss.

pH tanah akan turun secara perlahan selama kita Budidaya tanaman cabai. Karena itu kita harus menyiapkan lahan yang akan kita tanami dengan cabai harus dalam kondisi normal yaitu pH 6.5 – 7. Guna menjaga pH tanah lahan yang kita gunakan dapat di aplikasikan dengan Dolomit. Untuk Dosis nanti dan aplikasinya nanti akan kita bahas secara detail dan lengkap.

Langkah pertama dalam mengolah lahan yang akan kita gunakan untuk budidaya cabai Red Kriss adalah dengan membalik dengan menggunakan traktor. Kedalaman olah minimal adalah 30 Cm pastikan tanah benar – benar bisa terbalik secara sempurna.

Setelah terbalik maka tanah di hancurkan dan perhalus dengan menggunakan rotari. Setelah halus maka tanah di bikin bedengan dengan lebar lebar 120 Cm dan panjang 15 Meter. Setelah itu tanah di biarkan dan di jemur selama 10 hari.

         3. PEMBERIAN PUPUK DASAR DI BUDIDAYA CABAI RED KRISS

Setelah di lakukan penjemuran maka langkah selanjutnya adalah memberikan pupuk dasar.  Pupuk dasar yang di gunakan dalam Budidaya cabai Red Kris dalam luasan 1 Ha lahan (Populasi 17.000 tanaman) adalah sebagai berikut. Za : 200 Kg, TSP : 300 Kg, KCL : 250 Kg, Dolomit ( Kapur pertanian ) : 2 Ton, Pupuk kandang fermentasi : 3 Ton.

Cara pembuatan pupuk kandang fermentasi metode LMGA AGRO bisa di KLIK disini!!!. Semua pupuk dasar tersebut di atas di campur kemudian dibagi secara merata di seluruh bedengan cabai. Pembagian harus rata di kedalaman 15 Cm (kedalam akar cabai) sehingga cabai akan kecukupan sumber nutrisi tanaman selama pertumbuhan tanaman.

PEMASANGAN MULSA  BUDIDAYA CABAI RED KRISS

Setelah di lakukan penaburan pupuk kandang secara merata di semua bedengan yang akan di tanami cabai hibrida Red Kriss. Maka langkah selanjutnya adalah memasang mulsa plastik. Pemasangan mulsa plastik harus di lakukan di siang hari saat matahari terik.

Hal ini bertujuan agar mulsa yang kita pasang kuat dan bisa di tarik sehingga hasil pemasangan tidak kendor. Pemasangan mulsa yang kuat akan menjaga mulsa tahan lama serta tidak mudah robek. Lebih penting lagi mulsa akan mempunyai daya pantul cahaya yang  maksimal. Daya pantul terhadap cahaya yang maksimal akan menjaga budidaya cabai Red Kriss kita akan normal.

BUDIDAYA CABAI RED KRISS, CABAI RED KRISS,TAKII SEED, CABAI RED KRISS HARGA MURAH, LMGA AGRO
CABAI RED KRISS

Setelah mulsa terpasang secara benar maka langkah selanjutnya adalah membuat lubang tanam, lubang pupuk serta menancapkan lanjaran ( Bambu ajir ). Kita harus ukur dahulu jarah tanam cabai.

Idealnya jarak penanaman budidaya  cabai Red Kriss di musim penghujan adalah 70 Cm x 70 Cm.  Untuk budidaya cabai Red Kriss di musim kemarau bisa menggunakan jarak tanam 60 Cm x 60 Cm.

Lubang pemupukan adalah 15 Cm dari lubang tanam. Pembuatan lubang tanam dan lubang pupuk dengan menggunakan pelubang yang bisa di beli di toko pertanian LMGA AGRO.

Lubang tanam yang ideal adalah menggunakan alat pelubang dengan diameter 4 Inchi. Sedangkan untuk lubang pupuk Idealnya menggunakan alat pelubang dengan ukuran 2 Inchi. 

BACA JUGA : BENIH CABAI RED KRIS PRODUK TAKII SEED ANDALAN PETANI

Langkah selanjutnya dalam budidaya cabai Red Kris 35 kali petik ini adalah memasang bambu penyangga. Bambu yang di gunakan mempunyai panjang 2 meter.

Dimana bambu akan menancap dalam tanah 25 Cm sedangkan sisanya berfungsi untuk menyangga tanaman cabai. Pemasangan bambu penyangga harus di lakukan sebelum pindah tanam sehingga tidak menggangu perakaran cabai.

Selain itu pemasangan bambu penyangga secara dini akan mencegah mulsa plastik kita robek terbawa angin serta terhindar dari pencurian.

         4. PEMELIHARAAN TANAMAN BUDIDAYA CABAI RED KRISS 

Budidaya cabai Red Kriss untuk bisa petik 35 kali membutuhkan perawatan yang baik dan benar sejak awal. Perawatan apa saja yang perlukan oleh petani agar kita bisa budidaya cabai Red Kriss Takii Seed secara maksimal.

Langkah perawatan tanaman cabai Red Kriss ini akan kita ulas secara detail karena ini adalah penentu dari keberhasilan kita. Perawatan tanaman cabai yang harus di lakukan antara lain adalah :

  • PENYULAMAN TANAMAN BUDIDAYA CABAI RED KRISS

Penyulaman tanaman adalah tindakan yang di lakukan untuk menganti tanaman cabai yang kita tanam dengan bibit baru. Penggantian bertujuan agar tanaman tetap seragam sehingga mudah dalam kontrol dan perawatan tanaman.

Penyulaman tanaman saat budidaya cabai Red Kriss produk Takii Seed ini efektif sampai tanaman berumur 15 hari.  Penyulaman di lakukan pagi hari atau sore hari agar resiko mati tanaman kecil.

  • PEWIWILAN TUNAS AIR

Budidaya cabai Red Kriss perlu adanya pewiwilan tanaman. Pewiwilan di lakukan dengan menhilangkan tunas air yang tumbuh di bawah cabang Y. Pewiwilan tunas air di bawah cabang Y harus di lakukan sedini mungkin sehingga  akan sangat bermanfaat bagi pertumbuhan tananam.

Pewiwilan tunas air di lakukan mulai tanaman berumur 10 hari sampai 30 hari. Selain pewiwilan tunas air toko pertanian LMGA AGRO juga selalu menganjurkan untuk melakukan pewiwilan terhadap 3 buah pertama saat budidaya cabai Red Kriss.

BACA JUGA : BUDIDAYA CABAI COLUMBUS TEMBUS 30 TON

Pewiwilan buah ini di lakukan selagi masih buah kecil atau lebih baik masih berbentuk bunga.  Hal ini bertujuan untuk memberi kesempatan kepada tanaman cabai merah keriting Red Kriss untuk membentuk badan percabangan serta perakaran yang kuat. Cara ini sidah kami lakukan setiap kami Budidaya Cabai Red Kriss.

  • PENGAIRAN TANAMAN BUDIDAYA CABAI  RED KRISS

Budidaya cabai Red Kriss akan bisa petik 35 kali kalau di dukung dengan kebutuhan air yang cukup. Air akan membantu melarutkan pupuk sehingga akan mudah di serap oleh tanaman. Pengairan yang cukup akan mencegah cabai Red Kriss terhindar dari stress. Hal ini akan mendukung tanaman cabai Red Kriss bisa tumbuh dan berproduksi maksimal.

BACA JUGA : CARA DAN STRATEGI JITU MENCEGAH LAYU PADA TANAMAN CABAI

Pengairan idealnya di lakukan interval 5 hari sekali. Pengairan tanaman cabai Red Kriss  yang baik dan benar adalah di lakukan saat pagi hari atau sore hari. Jam ideal untuk pengairan tanaman cabai adalah jam 06.00 sampai jam 09.30 sedangkan untuk sore hari bisa di mulai jam 14.30 sampai selesai.

Pengairan di siang hari tidak di anjurkan karena bisa membuat tanaman mati. Pengairan di lakukan dengan cara menggenang saluran air serta menahannya selama 30 menit. Pengairan tanaman saat budidaya  cabai Red Kriss juga bisa dengan memasang istalasi plastik infus yang bertujuan untuk saluran air.

  • PENYIANGAN RUMPUT TANAMAN

Budidaya cabai Red Kriss agar bisa petik 35 kali maka lahan yang kita gunakan harus terbebas dari gulma ( Rumput ). Gulma adalah semua tanaman di luar tanaman utama ( Cabai ) yang tumbuh di sekitar tanaman cabai.

Keberhasilan lahan dan terbebas dari gulma akan menyebabkan tanaman cabai terhindar dari vektor penyakit terutama virus. Kita semua mengetahui bahwa vektor virus banyak yang tinggal di rumput yang ada di tanaman di sekitar tanaman cabai.

Penyiangan bisa di lakukan secara manual dengan sabit dan cangkul. Bisa juga secara kimia dengan menggunakan obat herbisida.

  • PENGIKATAN TANAMAN  BUDIDAYA CABAI RED KRISS

Pengikatan tanaman saat budidaya cabai Red Kriss mutlak di perlukan agar tanaman cabai bisa berproduksi maksimal. Tanaman tidak boleh terlalu banyak bergerak, apalagi sewaktu fase pembungaan.

Pengikatan juga menhindarkan tanaman dari patah batang karena adanya angin atau hujan.  Pengikatan saat menanam cabai Red Kriss Takii Seed bisa di lakukan dengan menggunakan salaran.

Tali salaran sangat efektif, murah serta kuat walaupun terkena panas dan hujan. Tali salaran bisa di beli di toko pertanian on line LMGA AGRO. Kami siap megirim tali salaran ke seluruh Indonesia dengan cepat dan tepat waktu. Pengikatan harus di lakukan sejak tanaman berumur 2 minggu.

  • PEMBUANGAN BUAH YANG TERSERANG CACAR

Budidaya cabai Red Kriss yang di lakukan saat musim hujan mempunyai peluang cabai terserang cacar buah. Tindakan yang tepat adalah kita harus memetik cabai yang busuk kemudian memendam dalam tanah.

Hal ini bertujuan agar spora cacar buah tidak menyebar lewat udara dan air. Setelah tanaman di bersihkan dari buah yang terserang cacar baru di lakukan penyemprotan dengan fungisida yang sifatnya kontak dan sistemik dengan cara di kombinasi.

Penyemprotan bisa dengan menggunakan fungisida dengan bahan aktif : Klorotalonyl, Metil Tiofanat, Karbendasim, Prokloraz mangan klorida kompleks.

  • KONTROL TANAMAN CABAI SECARA KETAT

Selama budidaya cabai Red Kriss harus melakukan kontrol tanaman secara ketat. Pengontrolan tanaman cabai merah keriting Red Kriss di lakukan dengan cara melihat secara langsung tanaman dengan keliling lahan setiap pagi dan sore hari.

Dengan cara ini kita bisa mengurangi biaya yang di keluarkan selama Budidaya cabai Red Kriss.

BACA JUGA : PENANGGULANGAN PATEK PADA BUDIDAYA CABAI

Pengontrolan terhadap tanaman harus di lakukan oleh orang yang paham tentang Hama Penyakit tanaman cabai. Segera ambil tindakan apabila ada serangan Hama Penyakit yang menyerang.

Tindakan kontrol tanaman ini menjadi salah satu kunci sukses dalam budidaya tanaman cabai keriting Red Kriss.

          5. DOSIS APLIKASI PUPUK BUDIDAYA CABAI RED KRISS

Budidaya cabai Red  Kriss yang bisa petik 35 kali membutuhkan sumber nutrisi yang tepat bagi tanaman.  Pupuk apa, dosis berapa serta bagaimana cara aplikasinya menjadi kunci dalam kesuksesan budidaya cabai Red Kriss.

Pemupukan budidaya cabai Red Kriss bertujuan agar tanaman cabai bisa tercukupi kebutuhan nutrisinya baik selama pertumbuhan maupun selam fase produksi. Oleh karena itu melakukan pemupukan harus di lakukan secara tepat.

Toko pertanian on line LMGA AGRO melakukan pemupukan  selalu menganut sistem 5 tepat. Apa itu sistem lima tepat dalam pemupukan : yaitu pemupukan yang di lakukan di tanaman cabai harus tepat waktu, tepat dosis, tepat kandungan, tepat cara, tepat tempat.

Pupuk susulan gunakan selama budidaya cabai Red Kriss antara lain adalah :  NPK 16 : KNO3 Merah : Calsium CNG, MKP, Magnesium Sulfat, ZK, Borat dan Pupuk Cair Fermentasi. Cara pembuatan pupuk Fermentasi cair bisa di baca di LINK INI silakan di buka!!!!

Perlu kami perjelas lebih dahulu, toko pertanian LMGA AGRO selama budidaya cabai  Red Kriss pemupukan di lakukan dengan melarutkan pupuk ke dalam Drum volume 200 liter air. Dimana setiap batang tanaman cabai Red Kriss diberi pupuk 1 gelas Aqua (200 Ml) di lubang pupuk (Jarak 20 Cm dari lubang tanam).

Selama Budidaya cabai Red Kriss produk Takii Seed Jepang ini pemupukan kita lakukan adalah sebagai berikut :

  • Dosis pemupukan pertama ( 10 HST ) lakukan pengocoran pupuk budidaya cabai Red Kriss  dengan pupuk dosis sebagai berikut : NPK 16 : KNO3 Merah : Calsium CNG : Magnesium Sulfat dan Pupuk Cair Fermentasi dengan perbandingan 1,5 Kg : 500 Gr : 200 Gr : 100 Gr : 3 Liter dalam 1 Drum

  • PEMUPUKAN BUDIDAYA CABAI RED KRISS  MENGANUT 5 TEPAT
  • Dosis  pemupukan kedua ( 20 HST ) lakukan pengocoran pupuk budidaya cabai Red Kriss dengan pupuk dosis sebagai berikut : NPK 16 : KNO3 Merah : MKP : Magnesium Sulfat dan Pupuk Cair Fermentasi dengan perbandingan 3 Kg : 1 Kg : 500 Gr : 300 Gr : 3 Liter dalam 1 Drum

  • Dosis  pemupukan ketiga ( 30 HST ) lakukan pengocoran pupuk budidaya cabai Red Kriss dengan pupuk dosis sebagai berikut : NPK 16 : KNO3 Putih : MKP : ZK : Magnesium Sulfat : Borat dan Pupuk Cair Fermentasi dengan perbandingan 6 Kg : 1 Kg : 500 Gr : 500 Gr : 250 Gr : 250 Gr : 5 Liter dalam 1 Drum

  • BACA JUGA : STRATEGI MENCEGAH RONTOK BUNGA DAN BUAH TANAMAN CABAI

  • Dosis  pemupukan keempat ( 40 HST ) lakukan pengocoran pupuk budidaya cabai Red Kriss dengan pupuk dosis sebagai berikut : NPK 16 : KNO3 Putih : MKP : ZK : Magnesium Sulfat : Borat dan Pupuk Cair Fermentasi dengan perbandingan 7 Kg : 1 Kg : 1 Kg : 500 Gr : 250 Gr : 250 Gr : 5 Liter dalam 1 Drum

  • Dosis  pemupukan kelima ( 50 HST ) lakukan pengocoran pupuk budidaya cabai Red Kriss dengan pupuk dosis sebagai berikut : NPK 16 : KNO3 Putih : MKP : ZK : Magnesium Sulfat : Borat dan Pupuk Cair Fermentasi dengan perbandingan 8 Kg : 1 Kg : 1,5 Kg : 1 Kg : 250 Gr : 500 Gr : 5 Liter dalam 1 Drum

  • Dosis  pemupukan selanjutnya dilakukan interval 7 hari sekali dengan dosis pupuk seperti pemupukan kelima. Pemupukan harus tetap di lakukan walau sudah panen.

          6. PENGENDALIAN HAMA PENYAKIT BUDIDAYA CABAI RED KRISS

Tahapan terakhir yang harus kita kita lalui dalam budidaya cabai salah satunya adalah solusi terhadap adanya serangan hama penyakit yang menyerang di tanaman saat kita budidaya cabai Red Kriss.

Hama penyakit yang menyerang tanaman cabai Red Kriss kita harus bisa kita kontrol dan kendalikan agar tingkat kerusakan yang terjadi masih di bawah batas normal.

Untuk memahami Hama Penyakit serta pestisida pengendalinya dalam budidaya cabai Red Kris baca di LINK INI!!!.

Demikian sekitas tentang cara Budidaya Cabai Red Kriss bisa petik 35 kali ini kami ulas. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua.

Toko pertanian LMGA AGRO menjual segala keperluan pertanian mulai dari benih, pupuk, pestisida, alat pertanian dan lain – lain. Toko pertanian on line LMGA AGRO juga memberi layanan konsultasi pertanian secara gratis.

Silakan hubungi toko pertanian on line LMGA AGRO di kontak yang ada. Kami siap mengirim ke seluruh Indonesia dengan cepat dan tepat waktu.