Jual

Jual Wortel Kuroda EW Select Murah Cap Panah Merah

  1. Penyakit bercak daun

Penyakit bercak daun disebabkan oleh serangan cendawan Cercospora capsici. Gejala serangan penyakit bercak daun diantaranya yaitu terdapat bercak bulat dan kecil, namun lama – lama bercak ini akan makin membesar hingga memiliki diameter 0,5 cm atau bahkan lebih.

Untuk mengatasi serangan penyakit bercak daun, caranya bisa dengan melakukan rotasi tanaman, mengatur kelembaban lingkungan tanam, memusnahkan tanaman yang terinfeksi, serta melakukan aplikasi fungisida sesuai dengan dosis.

  1. Kutu Daun (Aphid, Aphis spp.)

Kutu daun (Aphidoidea) merupakan hewan serangga berukuran kecil dan memakan getah tanaman. Hewan ini hidup secara berkoloni. Kutu daun memiliki tubuh sepanjang 1 mm – 2 mm dengan warna tubuh coklat, hitam, ataupun hijau.

Hama kutu daun bisa menjadi vector hama . Hama ini menyerang tanaman dengan cara menghisap cairan sel tanaman. Hama kutu daun berkembang biak dengan cara bertelur. Hama ini pada musim panas dan musim semi berkembang biak tanpa melalui proses parthenogenesis.

Kutu daun betina bisa menghasilkan beberapa keturunan setiap hari dan membentuk koloni aphids dengan struktur gen yang identik. Keturunan berkelamin jantan baru dilahirkan setelah kutu daun mengalami kesulitan memperoleh makanan.

Gejala serangan hama kutu daun diantaranya yaitu daun menjadi keriting, tunas atas dan daun yang menggulung. Selain itu, hama ini juga mengeluarkan cairan yang memiliki rasa manis pada daun sehingga mengundang datangnya semut.

Untuk mengatasi serangan hama kutu daun, cara yang bisa dilakukan diantaranya yaitu memasang perangkap, memanfaatkan predator alami kutu daun, menjaga kebersihan lahan tanam, serta melakukan aplikasi insektisida sesuai dengan dosis.

  1. Hama Lalat Wortel

Hama lalat wortel (Chamaepsila rosae) merupakan salah satu hama yang berbahaya bagi perkembangan tanaman wortel. Hama ini berkembang biak dengan cara bertelur.

Setelah larva menetas, larva akan mulai menggali ke dalam akar. Larvanya berwarna kekuning – kuningan dan memiliki panjang tubuh sekitar ± 10 mm. Larva tersebut akan memakan lapisan luar pada akar. Pada musim gugur, larva lalat mampu menembus hingga jauh ke dalam bagian akar.

Gejala serangan hama ini pada tanaman diantaranya yaitu daun berubah warna dan menjadi layu, serta pada bagian akar terlihat seperti berkarat dan berwarna coklat.

Untuk mengendalikan serangan hama ini, cara yang bisa dilakukan diantaranya yaitu menjaga kebersihan lahan tanam, melakukan rotasi tanaman, memasang perangkap lalat, serta melakukan aplikasi insektisida sesuai dengan dosis.

  • Pemanenan Wortel

Pemanenan wortel Kuroda EW Select bisa dilakukan setelah tanaman berumur ± 98 – 100 hst. Untuk pemanenannya harus benar – benar diperhatikan agar sesuai dengan waktu yang semestinya. Jika proses panen dilakukan melebihi waktu yang semestinya, maka rasanya tidak enak dan teksturnya menjadi lebih keras.

Untuk memanen, caranya yaitu dengan cara dicabut. Cabut umbi dari tanah, lalu bersihkan dengan cara mencucinya pada air yang mengalir agar kotoran atau sisa – sisa tanah tidak menempel pada umbi.

Setelah umbi menjadi bersih, biarkan atau potong bagian batang pada pangkal umbi. Hasil panen pun siap untuk dipasarkan ke pasar tradisional ataupun pasar modern.

Baca Juga : Manfaat Internet Untuk Pertanian Modern

Belanja Online Dan Jual Wortel Kuroda EW Select Harga Murah di LMGA AGRO

Belanja Online Dan Jual Wortel Kuroda EW Select Harga Murah di LMGA AGRO. LMGA AGRO jual dan menyediakan benih wortel Kuroda EW Select harga murah dan berkualitas tinggi. Produk – produk yang kami jual dijamin original dan asli dari pabrik.

Untuk memastikan pesanan sampai ke alamat tujuan, LMGA AGRO bekerja sama dengan banyak perusahaan pengiriman jasa logistik terpercaya dan berkualitas di Indonesia. Mitra pengiriman kami diantaranya seperti JNT, KI8, Tiki, Pos Indonesia, JNE, Indah Logistik, Wahana, dll. Semua pesanan dijamin pasti sampai ke alamat tujuan.

LMGA AGRO  juga memberikan layanan konsultasi seputar masalah pertanian untuk Anda. Jadi, untuk Anda yang ingin membeli produk pertanian yang kami jual atau ingin berkonsultasi seputar masalah pertanian bisa langsung menghubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS) atau 082141747141 (Khusus Layanan Telepon).

Demikian artikel berjudul Jual Benih Wortel Kuroda EW Select Murah Cap Panah Merah ini saya tulis dan sampaikan kepada Anda. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk Anda semua. Jika masih terdapat hal – hal yang kurang jelas Anda bisa langsung menghubungi no. telepon yang tertera diatas. Sekian dan terima kasih.

Page: 1 2 3 4

imgaagro25
Share
Published by
imgaagro25

Recent Posts

Lmga Agro Grosir Toko Pertanian Terdekat Andalan Para Petani

Lmga Agro Grosir Toko Pertanian Terdekat Andalan Para Petani. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko… Read More

April 12, 2024

Tempat Jual Bibit Buah Terdekat Lmga Agro Hadir Bantu Petani

Tempat Jual Bibit Buah Terdekat Lmga Agro Hadir Bantu Petani. 082141747141 (Telepon) 0812-5222-117 (SMS/WA). Toko… Read More

April 10, 2024

Jual Bibit Jagung Terdekat Berkualitas Sangat Menguntungkan

Jual Bibit Jagung Terdekat Berkualitas Sangat Menguntungkan. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko Tani Online… Read More

April 8, 2024

Jual Bibit Tomat TM Blazer Unggul Potensi Keuntungan Tinggi

Jual Bibit Tomat TM Blazer Unggul Potensi Keuntungan Tinggi. 0821-4174-7141 untuk (Telp) 0812-5222-117 untuk (SMS/WhatsApp).… Read More

April 6, 2024

Jual Bibit Cabe Siap Tanam Terdekat Menguntungkan Para Petani

Jual Bibit Cabe Siap Tanam Terdekat Menguntungkan Para Petani. 082141747141 ( Untuk telfon ) 08125222117… Read More

April 4, 2024

Jual Bibit Terong Terdekat Unggul Dengan Harga Terjangkau

Jual Bibit Terong Terdekat Unggul Dengan Harga Terjangkau. 082141747141 untuk (Telepon) 08125222117 untuk (SMS/WhatsApp). Toko… Read More

April 2, 2024