Jual

Jual Benih Tomat Permata F1 Panah Merah Termurah

  1. Busuk Phytopthora

Penyakit busuk Phytopthora disebabkan oleh Phytopthora infestans. Semua bagian tanaman tomat bisa terserang penyakit ini. Buah yang terserang memiliki gejala adanya bercak kebasah – basahan berwarna coklat kehitaman dan menjadi lunak. Batang yang terserang juga memiliki gejala yang sama.

Untuk mengendalikan penyakit busuk Phytopthora bisa dengan melakukan cara penyemprotan fungisida kontak berbahan aktif mankozeb, ziram, propineb, dan tembaga. Atau bisa juga dengan menggunakan fungisida sistemik berbahan aktif simoksanil, dimetomorf, propamakarb hidroklorida, dan metalaksil.

Pemberian dosis petani sesuaikan dengan yang tertera pada kemasan.

  1. Layu Fusarium

Penyakit layu fusarium disebabkan oleh cendawan / jamur Fusarium oxysporum. Penyakit ini mulai menyerang daun – daun yang tua, lalu menyebar ke daun – daun muda dan membuat daun menjadi berwarna kuning. Lama kelamaan nantinya daun akan menjadi mati akibat mengalami layu.

Cara mengendalikan hama ini yaitu dengan melakukan rotasi tanaman, membuang tanaman yang terserang, meningkatkan pH tanah serta melakukan penyemprotan fungisida berbahan aktif metalaksil, benomil, dan propamakarb hidroklorida dengan pemberian dosis sesuai dengan yang tertera pada kemasan.

  1. Bercak Daun Septoria

Cendawan / jamur Septoria lycopersici adalah penyebab penyakit bercak daun Septoria. Gejala penyakit ini bisa terlihat dengan adanya bercak berwarna coklat dan berubah menjadi keabu-abuan pada daun bagian bawah.

Untuk mengendalikan penyakit ini bisa diselesaikan dengan penyakit bercak daun Septoria bisa dengan mengaplikasikan penggunaan fungisida sistemik berbahan aktif karbendazim, metil tiofanat, benomil, dan difenokonazol.

Atau bisa juga dengan mangaplikasikan fungisida kontak berbahan aktif azoksistrobin, klorotalonil, dan mankozeb. Pemberian dosisnya disesuaikan dengan yang tertulis di kemasan.

  • Pemanenan

Tomat Permata F1 bisa dipanen mulai saat tanaman sudah berumur sekitar 55 – 75 hasri setelah tanam (HST). Jika ditanam di dataran tinggi mulai bisa dipanen saat berumur 85 – 90 HST. Anda bisa membelinya di toko Jual Benih Tomat Permata F1 Panah Merah Termurah di LMGA AGRO.

Buah tomat Permata yang optimal atau bisa dipanen bisa terlihat dengan berubahnya kulit buah yang awalnya hijau lalu berubah menjadi kuning kemerah – merahan, batang tanaman mulai mengering dan bagian tepi daun yang tua juga mengering.

Pemetikan buah tomat Permata paling baik dilakukan pada pagi atau sore hari dalam keadaan cuaca yang cerah.

Hal ini karena jika proses pemanenan dilakukan pada siang hari akan meningkatkan suhu dalam buah tomat sehingga meningkatkan proses penguapan air dalam buah. Daya simpan buah menjadi kurang baik akibat proses penguapan air tersebut.

Baca Juga : Sukses Bertanam Cabe Di Musim Penghujan

Jual Benih Tomat Permata F1 Murah

Jual Benih Tomat Permata F1 Murah Berkualitas hanya di toko pertanian online terpercaya  LMGA AGRO. LMGA AGRO adalah distributor, agen, toko pertanian, reseller, dan supplier berbagai kebutuhan bertani lengkap dengan harga murah dan terlengkap.

LMGA AGRO bekerjasama dengan banyak perusahaan jasa pengiriman logistik Nasional berkualitas untuk mengirim pesanan produk.

Mitra pengiriman kami contohnya yaitu seperti Wahana, JNE, Tiki, JNT, Pos Indonesia, Indah Logistik, KI8, dll. Kami berani memberikan jaminan semua pesanan produk pasti sampai ke alamat tujuan.

Layanan konsultasi seputar pertanian juga LMGA AGRO berikan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada Anda semua.

Untuk Anda yang tertarik ingin membeli produk kami atau ingin berkonsultasi seputar masalah pertanian bisa langsung menghubungi toko pertanian LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS) atau 082141747141 (Khusus Layanan Telepon).

Sekian artikel berjudul Jual Benih Tomat Permata F1 Panah Merah Termurah ini saya tulis dan sampaikan kepada Anda. Semoga artikel ini bisa menambah dan memberikan wawasan baru dan positif kepada pembaca semua.

Apabila masih ada hal – hal yang kurang jelas Anda bisa langsung menghubungi LMGA AGRO melalui no. telepon di atas. Salam sukses.

Page: 1 2 3 4

imgaagro25
Share
Published by
imgaagro25

Recent Posts

Tempat Jual Bibit Buah Terdekat Lmga Agro Hadir Bantu Petani

Tempat Jual Bibit Buah Terdekat Lmga Agro Hadir Bantu Petani. 082141747141 (Telepon) 0812-5222-117 (SMS/WA). Toko… Read More

April 10, 2024

Jual Bibit Jagung Terdekat Berkualitas Sangat Menguntungkan

Jual Bibit Jagung Terdekat Berkualitas Sangat Menguntungkan. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko Tani Online… Read More

April 8, 2024

Jual Bibit Tomat TM Blazer Unggul Potensi Keuntungan Tinggi

Jual Bibit Tomat TM Blazer Unggul Potensi Keuntungan Tinggi. 0821-4174-7141 untuk (Telp) 0812-5222-117 untuk (SMS/WhatsApp).… Read More

April 6, 2024

Jual Bibit Cabe Siap Tanam Terdekat Menguntungkan Para Petani

Jual Bibit Cabe Siap Tanam Terdekat Menguntungkan Para Petani. 082141747141 ( Untuk telfon ) 08125222117… Read More

April 4, 2024

Jual Bibit Terong Terdekat Unggul Dengan Harga Terjangkau

Jual Bibit Terong Terdekat Unggul Dengan Harga Terjangkau. 082141747141 untuk (Telepon) 08125222117 untuk (SMS/WhatsApp). Toko… Read More

April 2, 2024

Jual Obat Semprot Untuk Tanaman Timun Yang Paling Efektif

Jual Obat Semprot Untuk Tanaman Timun Yang Paling Efektif. Toko Pertanian Online LMGA AGRO (0821-4174-7141)… Read More

Maret 31, 2024