Jual

Jual Kembang Kol Aquina F1 Murah Cap Panah Merah

  1. Ulat Jengkal

Ulat jengkal (Plusia chalcites) pada umumnya berwarna merah. Panjang tubuhnya bisa mencapai ± 20 mm dengan ciri khusus yaitu berjalan dengan cara menjengkal ke tempat lainnya.

Ulat jengkal akan memakan daun tua dan daun muda, lalu meninggalkan gejala – gejala seperti daun menjadi berlubang akibat serangan hama tersebut dan pada serangan parah daun akan mengalami skeletonisasi dan tanaman menjadi gundul.

Untuk mengatasi serangan hama ulat jengkal, cara yang bisa petani lakukan yaitu menjaga kebersihan lahan tanam, memasang perangkap cahaya dan feromon, mengambil dan memusnahkan ulat jengkal secara langsung, serta melakukan aplikasi insektisida sesuai dengan dosis.

  1. Penyakit Akar Gada

Penyakit akar gada terjadi akibat infeksi cendawan Plasmodiophora brassicae. Penyebarannya bisa melalui sisa – sisa tanaman, alat pertanian, air, angin ataupun hewan herbivora.

Gejala serangan penyakit akar gada adalah tanaman menjadi layu pada siang hari dan terlihat segar pada pagi dan sore hari, tanaman menjadi kerdil, dan akar terlihat membengkak.

Untuk mengatasi serangan penyakit akar gada, cara yang bisa dilakukan diantaranya yaitu menjaga kebersihan lahan tanam, melakukan rotasi tanaman, mencabut dan memusnahkan tanaman yang terserang, serta melakukan aplikasi fungisida sesuai dengan dosis.

  1. Ulat Grayak

Hama ulat grayak menjadi salah satu hama yang patut diwaspadai serangannya. Hama ini tinggal di bawah permukaan tanah pada siang hari lalu akan mulai aktif pada malam hari dan memakan daun. Serangan yang cukup parah mampu mengakibatkan tanaman habis dalam waktu semalam, sehingga disebut juga dengan ulat tentara.

Gejala serangan hama ulat grayak yaitu daun menjadi rusak, terdapat bekas gesekan ulat grayak pada permukaan daun, serta pada serangan parah hanya menyisakan bagian batang tanaman dan tulang daun saja.

Untuk mengatasi serangan hama ulat grayak, cara yang bisa dilakukan diantaranya yaitu memanfaatkan predator alami ulat grayak, menjaga kebersihan lahan tanam, melakukan rotasi tanaman, serta melakukan aplikasi insektisida sesuai dengan dosis.

  1. Ulat Daun

Ulat daun (Hyperaeschrella insulicola) merupakan larva dari ngengat berwarna coklat berbulu halus, dimana jantan memiliki antenna berumbai sirip dan betina memiliki antenna seperti cambuk tanpa sirip.

Ngengat akan menghasilkan telur berbentuk bulat, berukuran 0,75 – 1 mm dan berwarna hijau kekuningan dan diletakkan pada bagian permukaan daun bagian bawah. Hama ini menyerang pada daun muda ataupun daun tua dan meninggalkan gejala – gejala seperti terdapat lubang pada daun dan pertumbuhan tanaman menjadi tidak normal.

Untuk mengatasi serangan hama ulat daun, cara yang bisa dilakukan diantaranya yaitu menjaga kebersihan lahan tanam, melakukan rotasi tanaman, mencabut dan memusnahkan tanaman yang terserang, serta melakukan aplikasi insektisida sesuai dengan dosis

  • Pemanenan

Kembang kol Aquina F1 bisa dipanen setelah berumur ± 65 hari setelah pindah tanam. Potensi hasil panen yang bisa didapatkan dari budidaya bunga kol Aquina F1 adalah sebanyak ± 25 ton per ha.

Waktu pemanenannya sebaiknya dilakukan pada waktu pagi atau sore hari. Hal itu bertujuan agar mendapatkan hasil berkualitas baik. Cara pemanenannya yaitu dengan memotong tangkai dari bagian bunganya bersamaan dengan batang daunnya sepanjang ± 25 cm saja.

Setelah itu, bersihkan dari kotoran dengan cara dicuci dengan air. Kemudian sortir dan simpan di tempat penyimpanan yang baik agar lebih tahan lama. Cauliflower hibrida Aquina pun siap untuk dipasarkan.

Baca Juga : Penggunaan ZPT Tanaman Padi

Belanja Online Dan Jual Kembang Kol Aquina F1 Murah

Belanja Online Dan Jual Kembang Kol Aquina F1 Murah bisa Anda beli dengan harga murah di toko pertanian LMGA AGRO. LMGA AGRO jual dan menyediakan kembang kol Aquina F1 Cap Panah Merah harga murah berkualitas. Produk Aquina F1 yang kami jual dijamin original dari produsen.

Untuk mengirimkan pesanan produk sampai ke konsumen, LMGA AGRO bekerja sama dengan banyak perusahaan jasa pengiriman logistik di Indonesia. Perusahaan jasa pengiriman logistik yang bekerja sama dengan LMGA AGRO sudah banyak dikenal masyarakat dan memiliki reputasi yang terpercaya.

Beberapa mitra pengiriman LMGA AGRO contohnya yaitu Wahana, JNE, Tiki, Pos Indonesia, JNT, Indah Logistik, dll. Semua produk yang LMGA AGRO kirimkan melalui mitra pengiriman kami dijamin pasti akan sampai ke alamat tujuan.

Toko Pertanian LMGA AGRO juga memberikan layanan konsultasi pertanian untuk Anda semua. Jadi untuk Anda yang ingin berkonsultasi seputar masalah pertanian atau ingin membeli produk pertanian yang LMGA AGRO jual bisa langsung menghubungi melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS) atau 082141747141 (Khusus Layanan Telepon).

Demikian artikel berjudul Jual Kembang Kol Aquina F1 Murah Cap Panah Merah ini saya tulis dan sampaikan kepada Anda. Semoga artikel ini bisa memberikan berbagai manfaat positif untuk Anda semua. Jika masih terdapat hal – hal yang kurang jelas Anda bisa langsung menghubungi LMGA AGRO melalui no. telepon yang tertera di atas. Sekian dan terima kasih.

Page: 1 2 3 4

imgaagro25
Share
Published by
imgaagro25

Recent Posts

Jual Bibit Cabe Siap Tanam Terdekat Menguntungkan Para Petani

Jual Bibit Cabe Siap Tanam Terdekat Menguntungkan Para Petani. 082141747141 ( Untuk telfon ) 08125222117… Read More

April 4, 2024

Jual Bibit Terong Terdekat Unggul Dengan Harga Terjangkau

Jual Bibit Terong Terdekat Unggul Dengan Harga Terjangkau. 082141747141 untuk (Telepon) 08125222117 untuk (SMS/WhatsApp). Toko… Read More

April 2, 2024

Jual Obat Semprot Untuk Tanaman Timun Yang Paling Efektif

Jual Obat Semprot Untuk Tanaman Timun Yang Paling Efektif. Toko Pertanian Online LMGA AGRO (0821-4174-7141)… Read More

Maret 31, 2024

Pemupukan Bawang Merah Musim Kemarau Tingkatkan Panen

Pemupukan Bawang Merah Musim Kemarau Tingkatkan Panen. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko Pertanian Lmga… Read More

Maret 29, 2024

Takaran Pemupukan Jagung Yang Tepat Tingkatkan Produktivitas

Takaran Pemupukan Jagung Yang Tepat Tingkatkan Produktivitas. 082-141-747-141 (Telephone) 081-2522-2117 (SMS/WhatsApp). Toko Pertanian Lmga Agro… Read More

Maret 27, 2024

Tips Modal Tanam Cabe 1 Hektar Lahan Yang Untungkan Petani

Tips Modal Tanam Cabe 1 Hektar Lahan Yang Untungkan Petani. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA).… Read More

Maret 25, 2024