Jual

Jual Bayam Anjali Unggul Harga Murah

  1. Penyakit Karat Putih

Penyakit karat putih terjadi akibat serangan cendawan Albogo candida. Serangan penyakit ini memiliki ciri terbentuknya bercak – bercak putih agak melepuh pada daun (terutama pada bagian bawah daun).

Untuk mengatasi serangan penyakit ini, cara yang bisa petani lakukan adalah menjaga kebersihan lahan tanam, melakukan rotasi tanaman, mencabut dan memusnahkan tanaman yang terserang, serta melakukan aplikasi fungisida sesuai dengan dosis.

  1. Dumping Off

Dumping off atau penyakit rebah kecambah akan mulai menyerang benih pada saat mulai berkecambah. Penyakit ini terjadi akibat serangan cendawan Rhizoctonia solani dan Phytium sp.

Gejala serangan penyakit dumping off adalah kecambah tumbuh secara abnormal, batang lemah, dan mudah rebah akibat batang yang busuk, dan juga lapisan korteks akar utama dan pangkal batang menjadi busuk dan berwarna kecoklatan yang menyebabkan tanaman secara perlahan – lahan akan mati.

Untuk mengatasi serangan penyakit rebah kecambah, caranya bisa dengan melakukan pemupukan secara berimbang, mencabut dan memusnahkan tanaman yang terserang, serta melakukan aplikasi fungisida sesuai dengan dosis.

  1. Kutu Daun

Kutu daun (Myzus Persicae) atau Aphids merupakan serangga berukuran kecil yang memakan getah tanaman. Hama ini berukuran kecil, dengan panjang tubuh sepanjang ± 1 – 2 mm.

Hama kutu daun menyerang tanaman dengan cara menghisap cairan daun. Akibatnya, daun yang terserang menjadi melengkung dan berpilin.

Serangan hama ini akan lebih parah pada musim kemarau. Dengan menusukkan moncongnya ke dalam daun, maka hama ini mulai mengisap cairan daun. Selain sebagai hama, kutu daun juga berperan sebagai perantara virus. Karena itulah hama aphid harus selalu diwaspadai.

Untuk mengatasi serangan hama kutu daun, cara yang bisa petani lakukan adalah mencabut dan membakar tanaman yang terserang, menjaga kebersihan lahan tanam, melakukan rotasi tanaman, serta melakukan aplikasi pestisida sesuai dengan dosis.

  1. Siput

Siput merupakan hewan merambat dan termasuk ke dalam moluska Gastropoda. Hewan ini juga sering disebut juga dengan kilar, berangas, barai, keong, resrespo, dll. Siput bisa kita jumpai pada berbagai habitat, seperti pada parit, gurun, hutan, rawa, sawah, bahkan lautan dalam.

Gejala serangan hama siput yaitu pada bagian batang, daun, dan akar terlihat bekas gigitan serta pada areal lahan tanam terdapat kotoran berwarna hitam.

Untuk mengatasi serangan hama siput, cara yang bisa petani lakukan adalah memasang perangkap siput, memanfaatkan predator alami hama siput, menjaga kebersihan lahan tanam, serta melakukan aplikasi moluskisida sesuai dengan dosis.

  • Pemanenan

Bayam Anjali bisa petani panen setelah berumur ± 25 hst. Potensi hasil panen yang bisa petani dapatkan sekitar ± 15 ton per ha. Proses pemanenan bisa petani lakukan pada pagi atau sore hari agar tidak terkena sinar matahari berlebih.

Cara pemanenannya yaitu dengan cara dicabut sampai dengan akarnya atau dengan dipotong pangkalnya. Setelah itu, bersihkan dengan cara dicuci pada air yang mengalir. Setelah dipanen dan dicuci bersih dari kotoran, simpan hasil panen tersebut pada wadah yang bersih. Bayam pun siap untuk dipasarkan.

Baca Juga : Jual Benih Bengkoang Murah Berkualitas Terbaik Di LMGA AGRO

Belanja Online Dan Jual Bayam Anjali Harga Murah Kualitas Terbaik Di LMGA AGRO

Belanja Online Dan Jual Bayam Anjali Murah Kualitas Terbaik Di LMGA AGRO . LMGA AGRO jual dan menyediakan benih bayam Anjali harga murah dengan kualitas tinggi dan terbaik. Dijamin benih bayam Anjali yang kami jual original dan asli dari pabrik.

Selain jual benih bayam Anjali harga murah, LMGA AGRO juga menyediakan beragam produk pertanian lain dengan harga murah dan promo. Untuk memastikan semua pesanan, LMGA AGRO menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan jasa pengiriman logistik Nasional terpercaya.

Perusahaan jasa pengiriman logistik yang menjalin kerjasama dengan toko pertanian LMGA AGRO contohnya yaitu Tiki, JNT, Pos Indonesia, JNE, Wahana, Indah Logistik, dll. Semua pesanan produk yang kami kirimkan dijamin pasti sampai ke alamat tujuan.

LMGA AGRO juga memberikan layanan konsultasi seputar masalah pertanian. Jadi untuk Anda yang ingin membeli produk pertanian yang kami jual ataupun berkonsultasi seputar masalah pertanian bisa langsung menghubungi Toko Pertanian LMGA AGRO melalui no. telepon 082141747141 (Khusus Layanan Telepon) atau 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS).

Demikian artikel berjudul Jual Bayam Anjali Unggul Harga Murah ini saya tulis dan sampaikan kepada Anda. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk Anda semua. Jika masih terdapat hal – hal yang kurang jelas Anda bisa langsung menghubungi LMGA AGRO melalui no. telepon yang tertera di atas. Sekian dan terima kasih.

Page: 1 2 3 4

imgaagro25
Share
Published by
imgaagro25

Recent Posts

Tempat Jual Bibit Buah Terdekat Lmga Agro Hadir Bantu Petani

Tempat Jual Bibit Buah Terdekat Lmga Agro Hadir Bantu Petani. 082141747141 (Telepon) 0812-5222-117 (SMS/WA). Toko… Read More

April 10, 2024

Jual Bibit Jagung Terdekat Berkualitas Sangat Menguntungkan

Jual Bibit Jagung Terdekat Berkualitas Sangat Menguntungkan. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko Tani Online… Read More

April 8, 2024

Jual Bibit Tomat TM Blazer Unggul Potensi Keuntungan Tinggi

Jual Bibit Tomat TM Blazer Unggul Potensi Keuntungan Tinggi. 0821-4174-7141 untuk (Telp) 0812-5222-117 untuk (SMS/WhatsApp).… Read More

April 6, 2024

Jual Bibit Cabe Siap Tanam Terdekat Menguntungkan Para Petani

Jual Bibit Cabe Siap Tanam Terdekat Menguntungkan Para Petani. 082141747141 ( Untuk telfon ) 08125222117… Read More

April 4, 2024

Jual Bibit Terong Terdekat Unggul Dengan Harga Terjangkau

Jual Bibit Terong Terdekat Unggul Dengan Harga Terjangkau. 082141747141 untuk (Telepon) 08125222117 untuk (SMS/WhatsApp). Toko… Read More

April 2, 2024

Jual Obat Semprot Untuk Tanaman Timun Yang Paling Efektif

Jual Obat Semprot Untuk Tanaman Timun Yang Paling Efektif. Toko Pertanian Online LMGA AGRO (0821-4174-7141)… Read More

Maret 31, 2024