Cara

Kenali Manfaat Tomat F1 Corona 402 Dan Cara Menanam

2. Manfaat Karbohidrat Dalam Tomat

Kandungan karbohidrat tomat tidak terlalu banyak. Karenanya rasa buah tomat cenderung agak asam. Kandungan glukosa dan fruktosa tidak terlalu banyak juga.

Kandungan gula rendah maka manfaat tomat dapat kita konsumsi bahkan oleh penderita diabetes sekalipun.

Baca Juga : Juragan Tomat Berbagi Cara Menanam Bibit Panah Merah

3. Manfaat Vitamin Dan Meneral Tomat

Vitamin dan mineral dalam manfaat tomat cukup banyak dan penting untuk tubuh kita. Bila kita rutin mengkonsumsi tomat maka manfaat besar dapat kita peroleh.

Vitamin C dalam manfaat tomat ukuran sedang mensuplai 28% tubuh kita. Sehingga bila mengkonsumsi 3 – 4 buah tomat, maka terpenuhilah manfaat vitamin C tomat sebanyak 100%.

Vitamin K banyak terkandung dalam tomat F1 CORONA 402 bermanfaat menjaga kesehatan tulang dan darah. Vitamin K bermanfaat mencegah terjadinya penggumpalan.

Potassium terkandung cukup banyak dalam manfaat tomat F1 CORONA 402. Potassium dalam jumlah yang cukup, bermanfaat untuk menjaga tekanan darah tetap normal. Bersama dengan itu, Potassium bermanfaat menjaga kesehatan jantung.

Folat atau vitamin B9 bermanfaat untuk selalu menjaga pertumbuhan sel dalam tubuh agar tidak terganggu. Folat bermanfaat meningkatkan regenerasi pada sel. Untuk ibu hamil, folat bermanfaat untuk kesehatan janin.

4. Manfaat Antioksidan Dalam Tomat

Tomat F1 CORONA 402 banyak mengandung macam-macam antioksidan. Manfaat antioksidan dalam jumlah besar ini, berasal dari warna merah buah tomat itu sendiri.

Warna merah buah tomat mengandung antioksidan yaitu likopen. Likopen bermanfaat untuk mencegah terjadinya infeksi dan sakit pada tubuh kita.

Antioksidan lain dan terdapat pada tomat F1 CORONA 402 adalah betakarotene. Betakarotene memberikan warna oranye pada buah dan sayuran. Setelah dalam tubuh, betakarotene akan berubah menjadi vitamin A. Vitamin A bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan mata kita.

Kulit tomat F1 CORONA 402 mengandung flavonoid. Flavonoid bermanfaat untuk mencegah terjadinya inflamasi ( peradangan ) dalam tubuh.

Inflamasi merupakan reaksi sistem kekebalan alami dalam tubuh dan berguna untuk melawan penyakit. Proses ini merupakan respon alami tubuh bila ada penyakit yang menyerang. Adanya flavonoid, infeksi dan luka mudah sekali sembuh.

Asam chlorogenic atau asam klorogenik dalam manfaat tomat F1 CORONA 402 adalah sebagai antioksidan.

Antioksidan jenis ini bermanfaat menurunkan tekanan darah dan berat badan. Asam klorogenik juga memberikan manfaat besar menjaga kesehatan jantung ( kardiovaskular ).

Kandungan antioksidan tomat ( likopene, karotenoid dan polifenol ) bermanfaat mencegah kerusakan DNA dalam sel akibat radikal bebas. Radikal bebas menjadi salah satu pemicu timbulnya penyakit kanker.

Karena itulah, manfaat besar tomat F1 CORONA 402 adalah mencegah berbagai penyakit kanker. Seperti kanker prostat dan kanker kolorektal.

Kanker kolorektal adalah kanker yang tumbuh pada usus besar atau bagian paling bawah usus besar dan terhubung ke anus.

Antioksidan dalam manfaat tomat efektif mencegah kanker lambung, mulut, paru-paru, payudara dan kandung kemih ( saluran urine ).

5. Manfaat Kalium Dalam Buah Tomat

Kalium dalam tomat F1 CORONA 402 bermanfaat besar menurunkan tekanan darah tinggi disertai mengurangi asupan garam. Mengkonsumsi tomat secara rutin mampu menstabilkan penderita tekanan darah tinggi yang ringan.

Kandungan Kalium bersama likopen bermanfaat menurunkan kadar kolesterol jahat ( LDL ) dalam tubuh. Kalium juga bermanfaat membantu menjaga kestabilan irama jantung.

Baca Juga : Tomat Optima Buah Besar dan Tahan Virus di Dataran Tinggi

Cara Persemaian Benih Tomat F1 Corona 402

Cara menanam tomat F1 CORONA 402 melalui proses menyemaikan benih. Prosesnya bisa petani atau juragan tomat lakukan dengan beberapa cara sesuai dengan kemampuan petani atau juragan tomat.

Persemaian Lahan Bedengan

Buat bedengan lebar 110 – 120 cm dan tinggi sekitar 30 cm. Bedengan petani buat memanjang dan membujur dari utara ke selatan. Bentuk bedeng seperti ini memudahkan tanaman menerima sinar matahari langsung. Sehingga proses fotosintesis berjalan dengan baik.

Sebarkan pupuk kandang matang pada permukaan bedeng. Ratakan pupuk kandang dengan cara petani aduk menggunakan cangkul.

Bila bedengan berukuran 1 x 2 meter maka kebutuhan pupuk kandangnya sekitar 10 – 20 kg. Perbandingan pupuk kandang dan tanah adalah 1 : 3 atau 1 : 4.

Setelah bedengan selesai petani buat, diamkan lahan selama 5 hari atau 1 minggu sebelum petani atau juragan tomat tanami benih tomat F1 CORONA 402. Sebelum benih petani semai, bisa kita pasangi naungan. Naungan untuk melindungi bibit dari sinar matahari dan air hujan.

Setelah 1 minggu, benih siap petani semai dan persiapkan benih dengan baik. Siram air agar tanah semai agak basah.

Taburkan benih merata pada bedeng semai. Kemudian tutup tanah tipis-tipis. Telitilah benih bila ada yang saling menempel karena nanti tidak dapat berkecambah bila saling menempel.

Sirami benih agar dapat tumbuh, menggunakan sprayer yang halus. Bila benih sudah berkecambah, sekitar 4 – 10 hari, naungan bisa petani lepas. Bila turun hujan, naungan petani pasang lagi.

Page: 1 2 3 4 5

imgaagro25
Share
Published by
imgaagro25

Recent Posts

Jual Harga Ultradap 1 Kg Terjangkau Dapat Menyuburkan Tanaman

Jual Harga Ultradap 1 Kg Terjangkau Dapat Menyuburkan Tanaman. Toko Pertanian Online Lmga Agro Whatsapp/SMS… Read More

April 30, 2024

Waktu Yang Tepat Pemberian Pupuk NPK Pada Tanaman Budidaya

Waktu Yang Tepat Pemberian Pupuk NPK Pada Tanaman Budidaya. 082141747141 (Telepon) 0812-522-2117 (SMS/WA). Toko Pertanian… Read More

April 28, 2024

Jual Movento Untuk Cabe, Insektisida Yang Ampuh Basmi Hama

Jual Movento Untuk Cabe, Insektisida Yang Ampuh Basmi Hama. Toko Pertanian Lmga Agro telepon (0821-4174-7141)… Read More

April 26, 2024

Umur Bibit Cabe Siap Tanam Dengan Hasil Panen Yang Maksimal

Umur Bibit Cabe Siap Tanam Dengan Hasil Panen Yang Maksimal. 082141747141 ( Khusus telepon )… Read More

April 24, 2024

Potensi Hasil Tanam Cabe 1000 Batang Yang Untungkan Petani

Potensi Hasil Tanam Cabe 1000 Batang Yang Untungkan Petani. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko… Read More

April 22, 2024

Jual Orondis Opti Untuk Cabe Ampuh Basmi Penyakit Tanaman

Jual Orondis Opti Untuk Cabe Ampuh Basmi Penyakit Tanaman. Toko Lmga Agro Whatsapp/SMS (081-252-221-17) serta… Read More

April 20, 2024