Peluang Usaha

Buah Labu Makanan Berserat Tinggi dan Bernutrisi

Khasiat Labu Kuning

Khasiat labu kuning juga sangat banyak sekali bagi kesehatan. Labu kuning sering di olah menjadi kolak oleh masyarakat. Selain lezat labu kuning juga berkhasiat untuk kesehatan. Berikut adalah khasiat dari labu kuning :

Menyehatkan Kulit

Di dalam labu kuning terkandung banyak vitamin, serat, mineral yang sangat baik untuk tubuh. Kandungan beta karoten pada labu kuning membantu menghasilkan antioksidan.

Antioksidan tersebut sangat berguna untuk menangkal radikal bebas. Oleh karena itu dengan mengkonsumsi labu kuning dapat membuat kulit lebih sehat.

Meningkatkan sistem imun

Buah labu kuning mengandung beberapa vitamin salah satunya adalah vitamin C. Vitamin C sangat bermanfaat untuk membantu meningkatkan sistem imun.

Dengan sistem imun yang terjada maka tubuh akan kuat terhadap serangan bakteri dan juga virus yang dapat menyebabkan penyakit.

Menyehatkan Mata

Kandungan vitamin A pada buah labu sangat bermanfaat untuk membantu retina agar dapat menyerap dan memproses cahaya. Dengan demikian maka kesehatan mata akan terjaga.

Melancarkan Pencernaan

Kandungan serat yang tinggu pada buah labu kuning dapat melancarkan sistem pencernaan. Makanan dengan serat tinggi bisa dijadikan salah satu menu untuk diet sehat.

Menyehatkan Jantung

Di dalam buah labu kuning juga terkandung karoten, folat, magnesium dan mineral lain yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan jantung.

Baca Juga : Agrowisata, Budidaya Sambil Belajar Budidaya Tanaman

Usaha Budidaya Labu Kuning

Banyaknya masyarakat yang berminat dengan labu kuning membuat para petani untuk bersemangat dalam membudidayakan labu kuning.

Budidaya labu kuning cukup mudah dilakukan. Budidaya labu kuning bisa dilakukan di dataran rendah sampai dataran tinggi.

Tanaman labu kuning dapat hidup di daerah tropis dan subtropis. Tanaman labu kuning juga bisa hidup di daerah dengan tekstur tanah kering dan sejuk dan juga suhu ekstrim.

Tanah yang digunakan untuk budidaya labu kuning sebaiknya memiliki pH 5,5 sampai 6,5. Tanaman labu kuning dapat ditanam di segala jenis tanah.

Dengan budidaya labu kuning petani dapat mendapatkan pundi – pundi rupiah. Selain itu petani juga ikut menyediakan bahan pangan yang sehat untuk masyarakat.

Budidaya buah labu selain dapat menguntungkan para petani juga dapat membantu untuk menyediakan stok buah labu yang ada di pasaran.

Pemilihan Benih Labu Kuning

Pemilihan benih labu kuning sebelum budidaya perlu dilakukan agar nantinya tanaman labu kuning yang tumbuh bisa produktif dan sehat.

Setelah pemilihan benih labu kuning selanjutnya benih bisa langsung di tanam atau di semai terlebih dahulu.

Penyemaian Benih Labu Kuning

Penyemaian benih labu kuning dilakukan sebelum melakukan penanaman pada lahan tanam. Penyemaian bisa dilakukan dengan menggunakan media tanam tanah.

Tanah dicampur dengan pupuk kandang kemudian dimasukkan ke dalam polybag kecil. Sebelumnya benih labu kuning harus direndam selama 30 menit menggunakan air hangat,

Kemudian diletakkan pada kain basah selama satu hari hingga berkecambah. Setelah benih labu kuning berkecambah. Benih ditanam di media penyemaian polybag yang sudah terisi tanah dan pupuk.

Hindarkan media penyemaian dari sinar matahari dan air hujan. Tunggu benih hingga tumbuh daun sebanyak 3 sampai 4 helai.

Page: 1 2 3 4

imgaagro25
Share
Published by
imgaagro25

Recent Posts

Jual Movento Untuk Cabe, Insektisida Yang Ampuh Basmi Hama

Jual Movento Untuk Cabe, Insektisida Yang Ampuh Basmi Hama. Toko Pertanian Lmga Agro telepon (0821-4174-7141)… Read More

April 26, 2024

Umur Bibit Cabe Siap Tanam Dengan Hasil Panen Yang Maksimal

Umur Bibit Cabe Siap Tanam Dengan Hasil Panen Yang Maksimal. 082141747141 ( Khusus telepon )… Read More

April 24, 2024

Potensi Hasil Tanam Cabe 1000 Batang Yang Untungkan Petani

Potensi Hasil Tanam Cabe 1000 Batang Yang Untungkan Petani. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko… Read More

April 22, 2024

Jual Orondis Opti Untuk Cabe Ampuh Basmi Penyakit Tanaman

Jual Orondis Opti Untuk Cabe Ampuh Basmi Penyakit Tanaman. Toko Lmga Agro Whatsapp/SMS (081-252-221-17) serta… Read More

April 20, 2024

Ketahui Masa Panen Bawang Putih Berkualitas Untungkan Petani

Ketahui Masa Panen Bawang Putih Berkualitas Untungkan Petani. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Lmga Agro… Read More

April 18, 2024

Cara Menanam Cabe Rawit Di Kebun Dengan Hasil Yang Optimal

Cara Menanam Cabe Rawit Di Kebun Dengan Hasil Yang Optimal. 082141747141 (untuk Telp) 081-252-221-17 (Untuk… Read More

April 16, 2024