Jual

Jual Labu Kuning Kusuma F1 Cap Panah Merah Murah

  • Menurunkan tekanan darah

Kandungan kalium dalam buah ini sangat penting dalam menurunkan tekanan darah. Dengan begitu, tekanan darah tubuh yang tinggi bisa turun.

  • Membantu pertumbuhan tulang

Buah labu terkenal memiliki kandungan kalsium yang banyak. Hal ini akan menyebabkan khasiat labu kuning baik dalam proses pembentukan tulang.

Karena itu, dengan mengkonsumsi buah ini sangat penting untuk anak – anak karena membantu pembentukan tulang pada tubuh anak.

  • Mencegah penyakit kanker

Beta karoten merupakan salah satu nutrisi yang memiliki jumlah banyak pada tanaman labu. Pastikan anda mengusai olahan serta resep labu kuning yeng terbaik.

Dari penelitian sebelumnya, orang – orang yang mengkonsumsi buah ini memiliki resiko cukup rendah terserang penyakit kanker, sehingga sangat penting untuk dikonsumsi.

Apakah anda masih ragu akan khasiat labu kuning ini. Maka mulai sekarang anda harus mulai secara rutin konsumsi buah labu kuning guna mendapatkan manfaat labu kuning yang optimal bagi tubuh anda.

Baca Juga : Belanja Online Benih Panah Merah Di Indonesia

Labu Kuning

Labu kuning merupakan tanaman yang berasal dari benua Amerika, yaitu Meksiko dan Peru. Seiring berjalannya waktu, tanaman ini menyebar ke Eropa dan pada akhirnya ke seluruh dunia.

Labu kuning di Indonesia sendiri banyak kita jumpai di hampir semua daerah di Indonesia karena penyebarannya cukup merata.

Kalimantan Timur merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang menjadi sentra budidaya dan olahan labu kuning.

Olahan labu kuning yang jadi favorit masyarakat adalah sebagai bahan baku sayur labu / sayuran labu, kolak hingga dodol.

Waluh kuning bahkan sudah terkenal dan bermanfaat sebagai bahan makanan utama Sebelum Masehi oleh Bangsa Indian pada masanya.

Labu Kuning Kusuma F1 Cap Panah Merah

Labu kuning Kusuma F1 adalah benih labu kuning hibrida unggul yang diproduksi oleh PT East West Seed Indonesia dengan merk dagang Cap Panah Merah.

Produk ini termasuk ke dalam produk unggul di kelasnya karena memiliki beragam keunggulan dibandingkan benih lain yang sejenis.

Labu kuning Kusuma F1 bisa Anda beli dan dapatkan sekarang juga di LMGA AGRO karena LMGA AGRO jual dengan harga murah dan bersaing.

Tunggu apalagi segera pesan sekarang juga agar tidak kehabisan stok.

Karakteristik dari benih labu kuning Kusuma F1 meliputi :

  • Cocok ditanam di daerah dataran rendah sampai dataran tinggi
  • Tahan terhadap serangan virus Gemini, penyakit layu bakteri, layu fusarium, dan Gummy Stem Blight
  • Memiliki vigor tanaman kokoh, merambat, serta memiliki percabangan yang banyak dan produktif
  • Jual labu kuning Kusuma F1 harga murah bisa menjadi peluang bisanis dan usaha dalam meraup untung
  • Pembentukan buah tetap mudah meskipun penanaman saat musim hujan, sehingga petani lebih mudah untuk menanam
  • Buah labu kusuma F1 memiliki buah dengan berat ± 3 – 5 kg, dan diameter ± 25 cm dengan warna kulit buah hijau tua saat berumur muda dan berubah menjadi berwarna coklat muda saat sudah tua
  • Jual labu kuning Kusuma F1 harga murah bisa Anda beli dan dapatkan di LMGA AGRO
  • Buah labu kuning Kusuma F1 Cap Panah Merah memiliki daging buah tebal dan keras, berwarna orange, dan rasa manis dengan kadar gula 12 % (Brix)
  • Buah labu hibrida Kusuma Panah Merah tahan simpan dan pengangkutan jarak jauh, sehingga lebih tahan lama
  • Kebutuhan benih labu kuning Kusuma F1 per ha adalah sebanyak ± 500 gram, dengan jarak tanam sekitar 1 meter x 2,5 meter
  • Bisa petani panen setelah berumur 80 – 85 hst (hari setelah tanam) dengan potensi hasil panen sebesar ± 40 – 45 ton per ha
  • Tersedia dalam kemasan sachet sachet berisi 90 butir

Peluang Usaha Dalam Budidaya Labu Kusuma F1

Budidaya labu kuning di Indonesia masih tergolong jarang. Padahal, buah ini memiliki prospek cukup baik ke depannya.

Karena itu, budidaya tanaman ini bisa menjadi sebuah peluang usaha atau bisnis dalam meningkatkan penghasilan, terlebih lagi dengan menggunakan benih Kusuma F1 Cap Panah Merah.

Budidaya Labu Kuning Kusuma F1 terdiri dari beberapa proses atau tahapan.

Cara menanam yang baik dan benar petani perlukan dalam praktik budidayanya agar memperoleh hasil yang maksimal.

Tahapan dalam budidaya labu kusuma F1 yaitu :

  • Persiapan Lahan Tanam

Sebelum masuk ke dalam proses penanaman, lakukan pengolahan lahan tanam terlebih dahulu.

Pengolahan lahan tanam bertujuan untuk membuat tanah menjadi gembur, membunuh sisa – sisa gulma dan tanaman, menurunkan laju erosi, serta memperluas ruang gerak tanaman.

Namun sebelum mengolah lahan tanam, pastikan lahan tanam bersih dari batu – batu besar, tidak terdapat bangunan atau pohon besar di sekitar areal lahan tanam agar tidak menghalangi cahaya matahari.

Usahakan juga agar tanah memiliki daya serap yang bagus agar tidak menyebabkan air menjadi menggenang pada lahan tanam.

Setelah mengolah lahan tanam, buat bedengan pada lahan tanam. Buat bedengan dengan ukuran tinggi 30 cm, dan lebar 1 meter.

Untuk ukuran panjangnya bisa menyesuaikan dengan lebar lahan tanam. Berikan jarak antar bedengan sekitar ± 40 cm sebagai saluran air / drainase saat turun air hujan.

Buat lubang tanam pada bedengan. Diameter lubang sekitar ± 10 cm. Berikan jarak antar lubang tanam sekitar ± 40 cm.

Terakhir, masukkan pupuk kompos atau bisa juga petani ganti dengan pupuk kandang pada setiap lubang tanam sebagai pupuk dasar. Lahan tanam pun siap untuk petani tanami.

  • Penanaman

Berikan jarak waktu antara proses pemberian pupuk dasar dengan proses penanaman mulai petani lakukan.

Diamkan selama ± 2 – 3 hari sebelum proses penanaman mulai petani lakukan.

Rendam benih dalam air hangat selama ± 2 – 4 jam. Setelah benih petani rendam dalam air hangat, pindahkan pada kain yang telah basah dengan air.

Diamkan selama 3 hari dan biarkan hingga mulai berkecambah. Jika kecambah sudah mulai muncul, maka bisa langsung petani pindahkan ke lahan tanam yang telah petani siapkan sebelumnya.

Jaga tingkat kelembaban tanah. Hal ini bertujuan agar benih yang Anda tanam bisa tumbuh dan berkembang secara optimal, sehingga hasil yang petani dapatkan pun tetap maksimal.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan mulsa plastik mulsa. Pasang plastik mulsa pada bedengan secara menyeluruh sehingga bedengan tertutupi secara sempurna.

Page: 1 2 3 4

imgaagro25
Share
Published by
imgaagro25

Recent Posts

Ketahui Masa Panen Bawang Putih Berkualitas Untungkan Petani

Ketahui Masa Panen Bawang Putih Berkualitas Untungkan Petani. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Lmga Agro… Read More

April 18, 2024

Cara Menanam Cabe Rawit Di Kebun Dengan Hasil Yang Optimal

Cara Menanam Cabe Rawit Di Kebun Dengan Hasil Yang Optimal. 082141747141 (untuk Telp) 081-252-221-17 (Untuk… Read More

April 16, 2024

Bagaimana Cara Merawat Tanaman Tomat Yang Tingkatkan Panen

Bagaimana Cara Merawat Tanaman Tomat Yang Tingkatkan Panen. 082141747141 (Telepon ) 0812-5222-117 ( via SMS… Read More

April 14, 2024

Lmga Agro Grosir Toko Pertanian Terdekat Andalan Para Petani

Lmga Agro Grosir Toko Pertanian Terdekat Andalan Para Petani. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko… Read More

April 12, 2024

Tempat Jual Bibit Buah Terdekat Lmga Agro Hadir Bantu Petani

Tempat Jual Bibit Buah Terdekat Lmga Agro Hadir Bantu Petani. 082141747141 (Telepon) 0812-5222-117 (SMS/WA). Toko… Read More

April 10, 2024

Jual Bibit Jagung Terdekat Berkualitas Sangat Menguntungkan

Jual Bibit Jagung Terdekat Berkualitas Sangat Menguntungkan. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko Tani Online… Read More

April 8, 2024