Bisnis

Peluang Bisnis Usaha Pertanian Tetap Cerah Di Era Digital

Peluang Bisnis Pertanian Hidroponik

Bisnis hidroponik cocok bagi pebisnis pertanian yang kesulitan mencari lahan untuk investasi pada bidang pertanian. Atau tidak menemukan lahan tepat dan subur sehingga tidak bisa membuka usaha menanam tanaman.

Pertimbangan memilih pertanian hidroponik karena jenis peluang usaha ini tidak perlu memiliki lahan subur.  Anda cukup menyediakan lahan untuk membesarkan tanaman.

Peluang bisnis hidroponik hanya harus lebih memperhatikan sistem pengairannya. Hal tersebut karena tanaman hidroponik tidak  kita tanam dalam tanah.

Perawatan tanaman hidroponik kebanyakan kita rawat dalam ruangan.

Kini telah banyak petani berhasil membudidayakan tanaman bernilai ekonomis tinggi dalam waktu singkat.

Tanaman bernilai ekonomis tinggi ini memiliki harga jual tinggi. Perawatan tanaman juga mudah dan menghasilkan produk akhir yang maksimal.

Sistem hidroponik bisa juga kita lakukan pada lokasi pedesaan dengan lahan terbatas. Lahan terbatas ini bisa ada pada  sekitar rumah kita. Selain hidroponik, pekarangan rumah juga bisa kita tanam sayur-sayuran.

Hidroponik tidak menggunakan tanah sebagai media tetapi menggunakan air. Media air harus rutin kita beri nutrisi  yang jadi kebutuhan buah-buahan dan sayuran.

Sistem hidroponik ini menjadi irit lahan karena menggunakan pipa paralon. Pipa kita tata bertingkat sebagai media tumbuh tanaman.

Peluang bisnis tanaman hidroponik petani perkotaan menyasar pasar kalangan menengah ke atas. Rata-rata tanamn hidroponik kita jual dengan harga cukup tinggi jika kita bandingkan tanaman non-hidroponik.

Peluang Usaha Pertanian Organik

Peluang Usaha Pertanian Organik

Pertanian organik adalah budidaya sayuran dan buah dalam media tanah dan perawatan tanaman tanpa menggunakan bahan kimia dan pestisida.

Artinya pemberian pupuk juga menggunakan pupuk organik seperti pupuk kandang, kompos atau humus. Pestisida juga menggunakan pestisida alami.

Peluang bisnis pertanian organik menjanjikan masa depan cerah ke depannya.

Hal ini karena life style masyarakat sekarang semakin sehat. Sehingga permintaan akan buah dan sayur organik tanpa pestisida semakin meningkat pesat.

Berbeda denga cara budidaya pertanian pada umumnya, pertanian organik sama sekali tidak menggunakan pupuk kimia.

Tanaman juga tidak kita semprot pestisida kimia sehingga produk panen nanti lebih sehat dan bebas residu bahan kimia.

Menurut para petani, pertanian organik ini cenderung tidak membutuhkan lahan luas. Karena pertanian organik cukup kita kelola dengan area terbatas, juga bisa kita buat dengan sistem hidroponik.

Keuntungan peluang usaha pertanian organik adalah selain produk tanamannya sehat, harga jualnya juga tinggi.

Panen sayur dan buah organik dapat Anda tawarkan ke supermarket modern. Atau dapat Anda pasarkan sendiri baik offline maupun online.

Namun karena harga jualnya tinggi, budidaya tanaman organik ini membutuhkan keuletan dan kesabaran tinggi.

Apalagi karena tidak memakai bahan kimia sama sekali sehingga kontrol tanaman lebih kita tingkatkan untuk mencegah hama dan penyakit.

Baca Juga : Jual Benih Kubis Summer Autumn 633 Know You Seed

Page: 1 2 3 4 5

imgaagro25
Share
Published by
imgaagro25

Recent Posts

Tips Jadwal Pemupukan Padi Agar Maksimal Menguntungkan

Tips Jadwal Pemupukan Padi Agar Maksimal Menguntungkan. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko Pertanian Lmga… Read More

Mei 2, 2024

Jual Harga Ultradap 1 Kg Terjangkau Dapat Menyuburkan Tanaman

Jual Harga Ultradap 1 Kg Terjangkau Dapat Menyuburkan Tanaman. Toko Pertanian Online Lmga Agro Whatsapp/SMS… Read More

April 30, 2024

Waktu Yang Tepat Pemberian Pupuk NPK Pada Tanaman Budidaya

Waktu Yang Tepat Pemberian Pupuk NPK Pada Tanaman Budidaya. 082141747141 (Telepon) 0812-522-2117 (SMS/WA). Toko Pertanian… Read More

April 28, 2024

Jual Movento Untuk Cabe, Insektisida Yang Ampuh Basmi Hama

Jual Movento Untuk Cabe, Insektisida Yang Ampuh Basmi Hama. Toko Pertanian Lmga Agro telepon (0821-4174-7141)… Read More

April 26, 2024

Umur Bibit Cabe Siap Tanam Dengan Hasil Panen Yang Maksimal

Umur Bibit Cabe Siap Tanam Dengan Hasil Panen Yang Maksimal. 082141747141 ( Khusus telepon )… Read More

April 24, 2024

Potensi Hasil Tanam Cabe 1000 Batang Yang Untungkan Petani

Potensi Hasil Tanam Cabe 1000 Batang Yang Untungkan Petani. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko… Read More

April 22, 2024