Bibit Benih

TIMUN METARUS F1 AURA SEED TAHAN PENYAKIT KRESEK DAN VIRUS

Manfaat Timun Bagi Kesehatan
  • Kandungan Polifenol atau lignan juga fitonutrien berupa cucurbitacin pada mentimun bisa mencegah pertumbuhan sel kanker.
  • Pada timun terdapat Kandungan kalsium yang berguna untuk menunjang dan menjaga kesehatan tulang tubuh kita.
  • Pada timun terkadung zat beta karoten yang merupakan zat anti oksidan. Beta karoten berguna untuk menangkal unsur radikal bebas yang ada dalam tubuh.
  • Hasil ekstrak mentimun segar berguna untuk mengurangi peradangan, karena mengandung Flavonoid.
  • Timun juga mengandung Hormon insulin yang dibutuhkan pankreas untuk mengatur metabolisme tubuh dan kadar gula darah. Sehingga bagus untuk dikonsumsi sebagai kontrol diabetes. Bisa dikonsumsi dalam bentuk jus mentimun.
  • Manfaat timun selain bagi tubuh bagian dalam juga berguna untuk tubuh bagian luar. Kandungan fosfor,natrium,kalsium,kalium bagus untuk menjaga pertumbuhan rambut tetap subur dan mengkilap.
  • Manfaat mentimun untuk wajah dan kulit juga ada. Masker timun digunakan sebagai pelembab pada kulit wajah.
  • Selain kulit dan wajah, manfaat timun lainnya untuk menjaga kelembaban mata. Dengan cara dipotong-potong tipis, kemudian potongan tipis tersebut ditaruh diatas mata yang terpejam.
  • Khasiat timun lainnya bisa untuk menjaga kesegaran mulut akibat kelebihan panas dari perut, juga menjaga hidrasi tubuh.

Selain dikonsumsi langsung timun saat ini banyak digunakan sebagai bahan pembuatan kosmetik dan obat-obatan. Banyak industri-industri olahan makanan seperti pembuatan acar,asinan,jus yang juga membutuhkan timun sebagai bahan bakunya.

Melihat kondisi demikian, sangat terbuka lebar peluangĀ  untuk mengembangkan budidaya mentimun secara luas mengingat potensi masih tinggi secara ekonomisnya. Ditunjang lagi banyak perusahaan benih yang terus berinovasi dalam pemuliaan benih timun untuk bisa mendapatkan benih timun yang berkualitas dan tahan virus.

Ada beberapa jenis varietas benih mentimun dari benih timun terbaik yang dibudidayakan seperti timun suri, timun jepang, timun lalap, timun buah, dan sebagainya. Benih timun berkualitas yang sering kita dengar contohnya seperti timun zatavy, timun monza merupakan jenis mentimun unggul selain Timun Metarus F1.

Deskripsi Timun Metarus F1

Pada kesempatan ini kita akan bahas sedikit mengenai keunggulan benih timun Metarus F1 produksi CV Aura Seed Indonesia dengan merek dagang Aura Seed. Merupakan salah satu perusahaan benih tanaman hortikultura yang masih eksis dan produk banyak digunakan petani di seluruh Indonesia. Berikut ini deskripsi mengenai Benih Timun Metarus F1 :

Page: 1 2 3 4

imgaagro25
Share
Published by
imgaagro25

Recent Posts

Jual Harga Cabrio 250 EC Murah Ampuh Mengatasi Penyakit Tanaman

Jual Harga Cabrio 250 EC Murah Ampuh Mengatasi Penyakit Tanaman. Toko Lmga Agro telepon (0821-4174-7141)… Read More

Mei 4, 2024

Tips Jadwal Pemupukan Padi Agar Maksimal Menguntungkan

Tips Jadwal Pemupukan Padi Agar Maksimal Menguntungkan. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko Pertanian Lmga… Read More

Mei 2, 2024

Jual Harga Ultradap 1 Kg Terjangkau Dapat Menyuburkan Tanaman

Jual Harga Ultradap 1 Kg Terjangkau Dapat Menyuburkan Tanaman. Toko Pertanian Online Lmga Agro Whatsapp/SMS… Read More

April 30, 2024

Waktu Yang Tepat Pemberian Pupuk NPK Pada Tanaman Budidaya

Waktu Yang Tepat Pemberian Pupuk NPK Pada Tanaman Budidaya. 082141747141 (Telepon) 0812-522-2117 (SMS/WA). Toko Pertanian… Read More

April 28, 2024

Jual Movento Untuk Cabe, Insektisida Yang Ampuh Basmi Hama

Jual Movento Untuk Cabe, Insektisida Yang Ampuh Basmi Hama. Toko Pertanian Lmga Agro telepon (0821-4174-7141)… Read More

April 26, 2024

Umur Bibit Cabe Siap Tanam Dengan Hasil Panen Yang Maksimal

Umur Bibit Cabe Siap Tanam Dengan Hasil Panen Yang Maksimal. 082141747141 ( Khusus telepon )… Read More

April 24, 2024