Pupuk

Pupuk KNO3 Untuk Semangka Terbaik Menguntungkan Petani

Pengairan

Dalam melakukan pengairan petani perlu memperhatikan waktu, cara, dan jumlah yang sesuai dengan tanaman semangka agar kebutuhan air tanaman terjamin.

Dengan kebutuhan air yang tercukupi akan membuat pertumbuhan dan proses produksi pada tanaman semangka bisa optimal dan bisa menguntungkan petani.

Pengairan harus petani lakukan dan petani sesuaikan dengan fase perkembangan tanaman dan curah hujan pada pada lahan pertanian.

Untuk musim kemarau petani bisa melakukan pengairan sebanyak 2 hari sekali hingga menjelang tanaman berbunga atau berusia 3 minggu.

Ketika tanaman berbunga petani sebaiknya tidak melakukan pengairan agar buah tidak mudah pecah dan pembentukan bunga pada tanaman tidak terganggu.

Namun ketika buah mulai tumbuh seukuran telur petani perlu melakukan pengairan lagi agar kelembaban lahan tetap stabil.

Selain itu, pengairan di fase tersebut akan membuat buah bisa tumbuh dengan ukuran yang maksimal.

Ketika 10 hari menjelang panen petani sebaiknya menghentikan pengairan agar memperoleh kadar gula dalam buah yang lebih tinggi.

Sanitasi Lahan

Sanitasi lahan perlu petani lakukan agar proses produksi buah bisa berjalan dengan baik dan maksimal dan untuk menghindari serangan gulma.

Gulma akan mengganggu tanaman dalam mendapatkan sinar matahari dan unsur hara dalam tanah pertanian yang petani gunakan.

Pengendalian gulma bisa petani lakukan pada saat gulma mulai tumbuh pada lahan pertanian yang sedang petani gunakan.

Kebersihan lahan pertanian perlu petani jaga agar lahan pertanian tetap baik dan serangan hama dan penyakit bisa petani tekan.

Pemupukan Susulan

Pemupukan susulan bisa petani lakukan dengan menggunakan pupuk organik, pupuk majemuk, dan pupuk daun yang sesuai untuk semangka.

Dengan melakukan pemupukan susulan akan membuat tanaman tercukupi kandungan nutrisi yang tanaman butuhkan dalam lahan pertanian.

Pengendalian Hama Dan Penyakit

Dalam melakukan pengendalian hama dan penyakit pada tanaman semangka petani bisa menggunakan pestisida sesuai dengan hama dan penyakit yang menyerang.

Jenis pestisida yang bisa petani gunakan adalah insektisida, fungisida, bakterisida, akarisida, dan herbisida dan harus petani sesuaikan dengan hama penyakit.

Baca Juga :

Page: 1 2 3 4 5

imgaagro25
Share
Published by
imgaagro25

Recent Posts

Jual Harga Cabrio 250 EC Murah Ampuh Mengatasi Penyakit Tanaman

Jual Harga Cabrio 250 EC Murah Ampuh Mengatasi Penyakit Tanaman. Toko Lmga Agro telepon (0821-4174-7141)… Read More

Mei 4, 2024

Tips Jadwal Pemupukan Padi Agar Maksimal Menguntungkan

Tips Jadwal Pemupukan Padi Agar Maksimal Menguntungkan. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko Pertanian Lmga… Read More

Mei 2, 2024

Jual Harga Ultradap 1 Kg Terjangkau Dapat Menyuburkan Tanaman

Jual Harga Ultradap 1 Kg Terjangkau Dapat Menyuburkan Tanaman. Toko Pertanian Online Lmga Agro Whatsapp/SMS… Read More

April 30, 2024

Waktu Yang Tepat Pemberian Pupuk NPK Pada Tanaman Budidaya

Waktu Yang Tepat Pemberian Pupuk NPK Pada Tanaman Budidaya. 082141747141 (Telepon) 0812-522-2117 (SMS/WA). Toko Pertanian… Read More

April 28, 2024

Jual Movento Untuk Cabe, Insektisida Yang Ampuh Basmi Hama

Jual Movento Untuk Cabe, Insektisida Yang Ampuh Basmi Hama. Toko Pertanian Lmga Agro telepon (0821-4174-7141)… Read More

April 26, 2024

Umur Bibit Cabe Siap Tanam Dengan Hasil Panen Yang Maksimal

Umur Bibit Cabe Siap Tanam Dengan Hasil Panen Yang Maksimal. 082141747141 ( Khusus telepon )… Read More

April 24, 2024