Pupuk

Pupuk Untuk Tanaman Buncis Terbaik Favorit Petani Indonesia

Cara Perawatan Tanaman Buncis Yang Baik Dan Benar

Dalam melakukan budidaya buncis petani perlu melakukan beberapa hal dalam melakukan perawatan tanaman buncis agar panen lebat dan berkualitas.

Perawatan bertujuan untuk menjaga kualitas pertumbuhan tanaman buncis agar tetap sehat dan subur  serta tidak terserang hama penyakit tanaman.

Hal pertama yang bisa petani lakukan adalah melakukan penaikan tanah setelah memasuki 2 minggu setelah tanam.

Petani menaikkan tanah dengan tujuan menutupi akar tanaman buncis yang tumbuh dan menyebabkan tanaman akan duduk dengan baik dan tegak.

Selain itu, penaikkan tanah petani lakukan dengan tujuan penyiangan gulma yang berada di sekitar tanaman karena gulma akan tercabut. Gulma akan tercabut karena petani mencangkul tanah sekitar tanaman untuk petani naikkan sebagai penutup akar.

Selanjutnya petani bisa melakukan pemasangan lenjer bambu sesuai dengan ukuran yang baik untuk tanaman buncis agar tanaman merambat naik.

Lenjer yang petani buat biasanya sepanjang 2 meter dan petani gabungkan setiap 4 lenjer pada bagian pangkal atas. Pemasangan lenjer juga bertujuan agar sayur buncis tidak sampai menyentuh tanah.

Selain itu petani juga harus melakukan pemupukan susulan secara teratur dengan menggunakan pupuk untuk tanaman buncis baik organik atau anorganik.

Jika petani bisa melakukan cara perawatan yang benar seperti diatas, petani bisa mendapatkan hasil panen yang maksimal dan berkualitas tinggi.

Dengan begitu petani bisa menjual hasil panen buncis yang berkualitas dengan mudah dan petani pun bisa mendapat keuntungan.

Baca Juga : Kompos, Pupuk Organik Pembuatan Mudah Favorit Petani 

Pupuk Untuk Tanaman Buncis Terbaik Pilihan Petani Indonesia

Pupuk Untuk Tanaman Buncis Memudahkan Petani

Budidaya tanaman buncis merupakan peluang usaha pertanian yang bisa petani pilih dan petani bisa mendapatkan keuntungan dari situ.

Dalam budidaya buncis petani membutuhkan pupuk untuk tanaman buncis terbaik untuk menjaga pertumbuhan tanaman buncis agar tetap subur.

Pertumbuhan tanaman buncis yang baik akan mempengaruhi fotosintesis pada daun dan mengakibatkan daun lebat dan buah lebih berbobot.

Pupuk yang bisa petani pakai untuk melakukan pemupukan adalah pupuk majemuk yang mengandung zat hara yang penting bagi tanaman buncis.

Berikut merupakan pupuk majemuk yang cocok untuk tanaman buncis.

Pupuk Majemuk Multi NP

Pupuk Multi NP

Multi NP merupakan jenis pupuk majemuk yang merupakan hasil produksi PT Bisi Internasional yang sudah banyak petani pakai.

Dalam pupuk majemuk Multi NP terdapat 16 unsur tanaman butuhkan untuk pertumbuhan tanaman seperti 3 unsur udara (C, H, O).

Selain itu, 13 unsur lainnya adalah 6 unsur hara yang ada pada tanah (N, P, K, Ca, Mg, dan S). Dan juga 7 unsur hara mikro seperti (FE, Cl, Mn, Cu, Zn, B, dan Mo).

Pupuk Multi NP merupakan nutrisi majemuk bagi tanaman dengan kandungan nutrisi seperti N : 12% dan P205(Phosphate) 57% .

Petani bisa menggunakan pupuk majemuk Multi NP sebagai pendukung pertumbuhan tanaman  agar hasil panen meningkat dan berkualitas.

Cara pengaplikasiaannya bisa petani lakukan degan tabur dan semprot dengan dosis yang sesuai dengan jenis dan umur tanaman.

Untuk tanaman palawija petani bisa melakukan penyemprotan pupuk dengan dosis 2 – 3 gram untuk satu liter air setiap 2 minggu.

Atau petani bisa melakukan dengan sistem tabur dengan dosis 3 – 4 kg untuk satu hektar tanaman berbarengan dengan pemupukan utama.

Sedangkan untuk tanaman sayuran petani melakukan penyemprotan pupuk dengan dosis 1 gram per liter air setiap seminggu atau dua minggu.

Pupuk majemuk Multi NP cocok sebagai pupuk untuk tanaman buncis yang bisa petani gunakan dalam budidaya tanaman buncis.

Petani bisa mendapatkan pupuk majemuk Multi NP di toko pertanian terdekat dalam kemasan 1 kilogram.

Pupuk Majemuk Ultradap

Pupuk Ultradap

Ultradap merupakan salah satu jenis pupuk majemuk yang sudah CV Saprotan Utama yang sudah  banyak petani pakai sebagai pilihan utama.

Pupuk majemuk Ultradap mengandung 16 unsur yang tanaman butuhkan untuk pertumbuhan tanaman seperti 3 unsur pada udara (C, H, O).

13 unsur lainnya pada Ultradap adalah 6 unsur hara yang ada pada tanah (N, K, Ca, P, Mg, dan S). Dan juga 7 unsur hara mikro seperti (Mn,FE, Cl, Cu, Zn, B, dan Mo).

Pupuk Ultradap merupakan nutrisi majemuk bagi tanaman dengan kandungan nutrisi seperti N : 12% dan P205(Phosphate) 60% .

Petani bisa menggunakan pupuk Ultradap dengan cara penyemprotan, petani tabur, dan siram dengan dosis yang sesuai dengan tanaman budidaya.

Untuk tanaman palawija petani bisa melakukan penyemprotan pupuk Ultradap dengan dosis 2 sampai 3 gram untuk satu liter air.

Atau petani bisa melakukan dengan sistem tabur dengan dosis 3 hingga 4 kg untuk satu hektar tanaman berbarengan dengan pemupukan utama.

Sedangkan untuk tanaman sayuran petani bisa melakukan penyemprotan pupuk Ultradap dengan dosis 1 gram per liter air secara teratur.

Ultradap bisa menjadi pilihan petani sebagai pupuk untuk tanaman buncis terbaik dan bisa menguntungkan petani.

Ultradap tersedia dalam kemasan 1 kilogram dan tersedia di toko pertanian terdekat agar mudah petani dapatkan.

Page: 1 2 3 4

imgaagro25
Share
Published by
imgaagro25

Recent Posts

Jual Bibit Cabe Siap Tanam Terdekat Menguntungkan Para Petani

Jual Bibit Cabe Siap Tanam Terdekat Menguntungkan Para Petani. 082141747141 ( Untuk telfon ) 08125222117… Read More

April 4, 2024

Jual Bibit Terong Terdekat Unggul Dengan Harga Terjangkau

Jual Bibit Terong Terdekat Unggul Dengan Harga Terjangkau. 082141747141 untuk (Telepon) 08125222117 untuk (SMS/WhatsApp). Toko… Read More

April 2, 2024

Jual Obat Semprot Untuk Tanaman Timun Yang Paling Efektif

Jual Obat Semprot Untuk Tanaman Timun Yang Paling Efektif. Toko Pertanian Online LMGA AGRO (0821-4174-7141)… Read More

Maret 31, 2024

Pemupukan Bawang Merah Musim Kemarau Tingkatkan Panen

Pemupukan Bawang Merah Musim Kemarau Tingkatkan Panen. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko Pertanian Lmga… Read More

Maret 29, 2024

Takaran Pemupukan Jagung Yang Tepat Tingkatkan Produktivitas

Takaran Pemupukan Jagung Yang Tepat Tingkatkan Produktivitas. 082-141-747-141 (Telephone) 081-2522-2117 (SMS/WhatsApp). Toko Pertanian Lmga Agro… Read More

Maret 27, 2024

Tips Modal Tanam Cabe 1 Hektar Lahan Yang Untungkan Petani

Tips Modal Tanam Cabe 1 Hektar Lahan Yang Untungkan Petani. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA).… Read More

Maret 25, 2024