Jual

Harga Akarisida Samite 250 ml Murah Mudah Andalan Petani

Hama Tungau Kecil Mungil Merugikan

Serangan Tungau Merugikan Petani

Serangan hama tanaman pada usaha pertanian milik petani sangatlah merusak dan pastinya hasilkan kerugian. Salah satu jenis hama tanaman yang memiliki kontribusi lebih dalam kerusakan budidaya tanaman adalah tungau.

Tungau merupakan jenis hama tanaman yang memiliki ukuran kecil dan memiliki 8 tungkai untuk bergerak dengan leluasa. Selain itu, perlu petani ketahui bahwa tungau dan kutu merupakan 2 jenis hama tanaman berbeda.

Sebagai salah satu sumber masalah bagi petani, tungau memiliki perkembangan populasi yang terhitung cepat. Hal ini karena, hama tungau mampu berkembang biak hanya dalam waktu 3 hari dengan syarat kondisi kering.

Tungau juga memiliki beberapa jenis berbeda dan setiap jenisnya merupakan hama yang merugikan bagi para petani. Berikut ini beberapa jenis tungau yang sering menyerang usaha budidaya tanaman di lahan pertanian.

  • Polyphagotarsonemus latus (Tungau teh kuning);
  • Tetranychus sp (Tungau merah).

Bagian tanaman yang sering tungau serang adalah daun tanaman, sehingga pertumbuhan tanaman akan terhambat dan daun menjadi rusak. Hal ini karena, hama tungau menyerap cairan yang berada dalam daun tanaman.

Gejala umum serangan hama tungau yang perlu petani ketahui dan waspadai adalah munculnya bercak berwarna tembaga di bawah permukaan daun. Selain itu, serangan hama tungau juga mampu membuat daun keriting, melengkung, hingga bunga gugur.

Saat ini serangan hama tungau hampir terjadi pada semua jenis usaha budidaya tanaman yang petani lakukan di lahan pertanian. Beberapa tanaman inang untuk hama tungau seperti cabe, teh, jeruk, hingga terong.

Oleh karena itu para petani membutuhkan langkah penanganan yang tepat guna melindungi kualitas pertumbuhan budidaya tanaman dari serangan tungau. Penggunaan akarisida berkualitas seperti Samite 135EC bisa jadi pilihan petani.

Pemilihan akarisida Samite 135EC sebagai andalan petani karena produk pestisida ini sangat ampuh untuk serangan hama tungau. Selain itu, harga akarisida Samite 250 ml murah dan pas untuk dompet petani.

Baca Juga : Hama Wereng Pengganggu Padi Petani Rugi

Kunci Sukses Lindungi Budidaya Tanaman Dari Tungau

Serangan hama tanaman seperti tungau sangatlah membahayakan bagi usaha budidaya tanaman yang petani lakukan di lahan pertanian. Hal ini karena, serangan hama tungau mampu merusak bagian terpenting dari budidaya tanaman, yaitu daun tanaman.

Sehingga, para petani sebagai pelaku usaha pertanian membutuhkan langkah dan cara yang tepat guna melindungi budidaya tanaman dari hama tungau. Apabila budidaya tanaman terlindungi dari serangan tungau maka pertumbuhannya bisa berkualitas.

Saat ini terdapat kurang lebih 3 cara berbeda untuk melidungi budidaya tanaman dari serangan hama tungau yang berbahaya. Pengendalian hama tungau pada budidaya tanaman bisa petani lakukan secara biologi, mekanis, dan kimia.

Pengendalian hama tungau secara biologi bisa petani lakukan dengan menjaga populasi predator alami tungau di lahan pertanian. Sehingga, populasi hama tungau bisa terkendali secara alami dan budidaya tanaman bisa tumbuh dengan baik.

Para petani juga bisa mencegah dan mengendalikan hama tungau pada budidaya tanaman dengan cara lain seperti cara mekanis. Hal ini bisa petani lakukan dengan cara rutin membersihkan lahan pertanian dari pertumbuhan gulma.

Gulma merupakan kelompok tanaman yang tumbuh liar di lahan pertanian dan berpotensi menjadi sarang yang nyaman bagi hama tungau. Sehingga, petani bisa membersihkannya dengan alat pertanian seperti sekop maupun tangan kosong.

Selain itu, para petani bisa melakukan proses pencegahan dan pengendalian hama tungau secara kimia memanfaatkan pestisida. Jenis pestisida yang cocok untuk proses pengendalian hama tungau pada budidaya tanaman adalah akarisida.

Salah satu produk akarisida yang bisa petani gunakan untuk proses pengendalian tungau adalah akarisida Samite 135EC. Kualitas akarisida Samite 135EC menjadi alasan petani menjadikannya sebagai andalan untuk melindungi budidaya tanaman dari tungau.

Selain itu, harga akarisida Samite 250 ml terbilang murah dan mudah petani temukan di toko-toko pertanian terdekat. Petani dan pelaku usaha pertanian juga bisa memesan akarisida Samite 135EC secara daring di toko-toko pertanian online.

Baca Juga : Pengendalian Hama dan Penyakit Pada Tanaman

Page: 1 2 3 4

imgaagro25
Share
Published by
imgaagro25

Recent Posts

Jual Harga Cabrio 250 EC Murah Ampuh Mengatasi Penyakit Tanaman

Jual Harga Cabrio 250 EC Murah Ampuh Mengatasi Penyakit Tanaman. Toko Lmga Agro telepon (0821-4174-7141)… Read More

Mei 4, 2024

Tips Jadwal Pemupukan Padi Agar Maksimal Menguntungkan

Tips Jadwal Pemupukan Padi Agar Maksimal Menguntungkan. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko Pertanian Lmga… Read More

Mei 2, 2024

Jual Harga Ultradap 1 Kg Terjangkau Dapat Menyuburkan Tanaman

Jual Harga Ultradap 1 Kg Terjangkau Dapat Menyuburkan Tanaman. Toko Pertanian Online Lmga Agro Whatsapp/SMS… Read More

April 30, 2024

Waktu Yang Tepat Pemberian Pupuk NPK Pada Tanaman Budidaya

Waktu Yang Tepat Pemberian Pupuk NPK Pada Tanaman Budidaya. 082141747141 (Telepon) 0812-522-2117 (SMS/WA). Toko Pertanian… Read More

April 28, 2024

Jual Movento Untuk Cabe, Insektisida Yang Ampuh Basmi Hama

Jual Movento Untuk Cabe, Insektisida Yang Ampuh Basmi Hama. Toko Pertanian Lmga Agro telepon (0821-4174-7141)… Read More

April 26, 2024

Umur Bibit Cabe Siap Tanam Dengan Hasil Panen Yang Maksimal

Umur Bibit Cabe Siap Tanam Dengan Hasil Panen Yang Maksimal. 082141747141 ( Khusus telepon )… Read More

April 24, 2024