Pestisida

Fungisida Untuk Padi Bunting Penting Bagi Petani

Penyakit Tanaman Ancam Tanaman Padi

Penyakit Padi Buat Petani Rugi

Budidaya tanaman padi pada lahan pertanian memiliki beberapa fase pertumbuhan yang penting guna menghasilkan panen dengan kualitas terbaik.

Salah satu fase dan tahapan yang penting bagi pertumbuhan tanaman padi adalah fase generatif pada tahapan bunting.

Pada tahapan tersebut tanaman padi menuju proses pembungaan dan petani harus waspada karena apabila lengah maka tanaman akan terkena penyakit.

Penyakit tanaman padi bunting sangatlah merugikan bagi petani dan harus segera petani carikan solusinya seperti penggunaan fungisida untuk padi bunting.

Beberapa jenis penyakit padi bunting adalah penyakit blas dan penyakit bercak daun coklat.

Penyakit blas pada budidaya tanaman padi terjadi akibat serangan hama jamur Pyricularia grisea pada semua fase pertumbuhan tanaman padi.

Jenis penyakit ini sebenarnya bisa petani kendalikan dengan memanfaatkan jenis fungisida untuk patah leher padi.

Saat fase vegetatif penyakit blas memiliki gejala seperti munculnya bercak coklat pada daun tanaman padi.

Sedangkan pada saat fase generatif, jenis penyakit ini memiliki gejala yang berkembang pesat pada bagian tangkai malai.

Apabila sudah parah, penyakit blas mampu menginfeksi gabah tanaman padi dan patogennya bisa menular antar tanaman.

Penyakit bercak daun coklat pada tanaman padi terjadi karena hama jamur jenis Helminthosporiumoryzae atau Drechslera oryzae.

Jenis penyakit bercak ini memiliki gejala yang umum seperti timbulnya bercak pada permukaan daun tanaman padi dengan bentuk oval.

Penyakit tanaman padi bunting terjadi akibat serangan hama jamur yang meresahkan petani karena mampu menurunkan kualitas pertumbuhan tanaman padi.

Sehingga, petani sebagai pelaku usaha pertanian harus memiliki cara untuk mengendalikan penyakit tanaman tersebut.

Penyemprotan padi bunting dengan fungisida terbaik untuk padi seperti fungisida untuk padi bunting bisa menjadi langkah yang tepat.

Penggunaan fungisida untuk padi bunting menjadi satu dari beberapa cara yang bisa petani lakukan untuk mengendalikan penyakit tanaman padi bunting.

Petani dan pelaku usaha pertanian bisa mendapatkan fungisida untuk padi bunting pada toko pertanian terdekat maupun toko pertanian online.

Fungisida Untuk Padi Bunting Andalan Petani

Fungisida untuk padi bunting menjadi salah satu solusi yang bisa petani padi manfaatkan untuk proses pengendalian penyakit tanaman padi bunting.

Petani dan pelaku usaha pertanian bisa mendapatkan fungisida untuk padi bunting pada toko pertanian terdekat maupun toko pertanian online.

Fungisida untuk padi bunting merupakan jenis fungisida terbaik untuk padi yang bisa petani manfaatkan saat penyemprotan padi bunting.

Sehingga, fungisida untuk padi bunting yang petani manfaatkan memiliki khasiat yang manjur untuk mengendalikan penyakit padi bunting pada lahan pertanian.

Berikut ini terdapat beberapa jenis produk fungisida terbaik untuk padi yang bisa petani manfaatkan untuk budidaya tanaman padi.

Baca Juga : Hama Wereng Pengganggu Padi Petani Merugi

Fungisida Amistar Top 325 SC

Amistartop

Fungisida untuk padi bunting pertama yang bisa petani manfaatkan adalah fungisida Amistar Top 325 SC produksi PT Syngenta Indonesia.

Salah satu fungisida untuk padi bunting ini memiliki kandungan bahan aktif Difenokonazol 125 g/l dan Azoksistrobin 200 g/l. Fungisida Amistar Top juga termasuk dalam jenis fungisida terbaik untuk padi.

Kandungan bahan aktif fungisida Amistar Top 325 SC sangat bermanfaat untuk proses pengendalian jenis penyakit padi bunting seperti penyakit blas.

Penggunaan fungisida Amistar Top 325 SC juga tepat untuk penyakit blas karena termasuk fungisida untuk patah leher padi.

Selain itu, penggunaannya juga mudah untuk petani lakukan karena berbentuk pekatan yang mudah larut dalam air.

Toko Tani LMGA Agro jual fungisida Amistar Top 325 SC kualitas terbaik harga murah untuk kebutuhan pertanian padi. LMGA Agro siap kirim produk fungisida Amistar Top 325 SC dengan jasa ekspedisi terpercaya.

Fungisida Antracol 70 WP

Antracol

Fungisida untuk padi bunting selanjutnya yang bisa petani manfaatkan adalah fungisida Antracol 70 WP produksi dari Bayer Indonesia.

Salah satu fungisida untuk padi bunting ini bisa petani dapatkan dengan mudah pada toko pertanian terdekat maupun toko pertanian online.

Hal ini karena fungisida Antracol 70 WP termasuk dalam jajaran fungisida terbaik untuk padi.

Fungisida Antracol 70 WP mengandung bahan aktif Propineb 70% yang ampuh untuk mencegah dan mengendalikan penyakit bercak pada tanaman padi.

Selain itu, petani dapat dengan mudah menggunakan fungisida Antracol 70 WP karena memiliki bentuk tepung yang mudah larut dalam air.

Toko Petani LMGA Agro menjual fungisida Antracol 70 WP kualitas terbaik untuk kebutuhan petani dalam usaha budidaya tanaman padi.

Petani dan pelaku usaha budidaya tanaman padi bisa mendapatkan produk fungisida terbaik untuk padi dengan harga murah dan terjangkau.

Page: 1 2 3 4

imgaagro25
Share
Published by
imgaagro25

Recent Posts

Umur Bibit Cabe Siap Tanam Dengan Hasil Panen Yang Maksimal

Umur Bibit Cabe Siap Tanam Dengan Hasil Panen Yang Maksimal. 082141747141 ( Khusus telepon )… Read More

April 24, 2024

Potensi Hasil Tanam Cabe 1000 Batang Yang Untungkan Petani

Potensi Hasil Tanam Cabe 1000 Batang Yang Untungkan Petani. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko… Read More

April 22, 2024

Jual Orondis Opti Untuk Cabe Ampuh Basmi Penyakit Tanaman

Jual Orondis Opti Untuk Cabe Ampuh Basmi Penyakit Tanaman. Toko Lmga Agro Whatsapp/SMS (081-252-221-17) serta… Read More

April 20, 2024

Ketahui Masa Panen Bawang Putih Berkualitas Untungkan Petani

Ketahui Masa Panen Bawang Putih Berkualitas Untungkan Petani. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Lmga Agro… Read More

April 18, 2024

Cara Menanam Cabe Rawit Di Kebun Dengan Hasil Yang Optimal

Cara Menanam Cabe Rawit Di Kebun Dengan Hasil Yang Optimal. 082141747141 (untuk Telp) 081-252-221-17 (Untuk… Read More

April 16, 2024

Bagaimana Cara Merawat Tanaman Tomat Yang Tingkatkan Panen

Bagaimana Cara Merawat Tanaman Tomat Yang Tingkatkan Panen. 082141747141 (Telepon ) 0812-5222-117 ( via SMS… Read More

April 14, 2024