Jual

Jual Harga Tabas 100 Ml Terjangkau Yang Manjur Basmi Gulma Liar

Harga Tabas 100 Ml Murah Serta Memiliki Kualitas Terbaik

Jual Harga Tabas 100 Ml Murah Yang Bisa Melindungi Tanaman Dari Gulma | Lmga Agro

Tumbuhnya gulma liar pada sekitar lingkungan lahan tanam dapat menjadi suatu gangguan bagi petani, saat menjalankan proses budidaya tanaman.

Karena, gulma liar bisa berkompetisi dengan tanaman untuk memperoleh kebutuhan nutrisi, air dan sinar matahari, yang tanaman perlukan untuk proses pertumbuhannya.

Selain itu, gulma juga dapat menjadi tempat berkembang biak bagi beraneka jenis hama dan penyakit berbahaya, yang bisa menyerang ke tanaman.

Maka dari itu, apabila petani mendapati adanya gulma liar pada lingkungan sekitar lahan pertanian, perlu mengatasinya segera, agar kondisi tanaman aman.

Dalam memberantas tumbuhnya gulma liar, petani bisa menyianginya secara manual atau menggunakan beraneka produk herbisida yang harganya cukup murah.

Contohnya yaitu harga Tabas 100 ml yang terjangkau, berkualitas unggul serta efektif untuk mengatasi gulma, produk dari PT Deltagro Mulia Sejati.

Petani bisa menemukan harga Tabas 100 ml yang cukup murah dan memiliki kualitas terbaik dalam Toko Pertanian Lmga Agro.

Kandungan bahan aktif yang ada pada herbisida Tabas adalah Natrium Bispiribak 400 g/l, yang terkenal ampuh untuk memberantas pertumbuhan gulma liar.

Dengan kandungan tersebut, herbisida Tabas terkenal manjur untuk mengatasi gulma gulma Ludwigia Octovalvis, Echinochloa Crus-Galli, rumput teki Fimbristylis Miliacea dan lainnya.

Herbisida Tabas dapat petani pakai untuk mengatasi tumbuhnya gulma liar pada sekitar lingkungan lahan pertanian, yang berguna sebagai budidaya tanaman padi.

Berkualitas unggul, ampuh mengatasi gulma, harga Tabas 100 ml terjangkau, menjadikan produk herbisida ini andalan petani dalam memberantas gulma liar.

Ketika akan memakai herbisida Tabas 100 ml, dosis dan cara penggunaannya harus petani perhatikan, supaya tanaman tetap dalam keadaan aman.

Baca Juga : Campuran Roundup Agar Rumput Cepat Mati Solusi Praktis Petani

Cara Penggunaan Herbisida Tabas Yang Tepat Untuk Membasmi Gulma

Herbisida Tabas 100 ml adalah suatu produk herbisida yang menjadi idola petani, untuk mengatasi tumbuhnya gulma pada lingkungan sekitar lahan tanam.

Karena, harga Tabas 100 ml terkenal murah, sehingga menjadi pilihan utama petani, yang tidak memiliki modal banyak ketika melaksanakan budidaya.

Saat akan menggunakan herbisida Tabas 100 ml, dosis serta cara penggunaannya harus petani perhatikan, agar tanaman tetap dalam keadaan yang aman.

Pada bawah ini merupakan beberapa cara penggunaan herbisida Tabas yang tepat, untuk memberantas tumbuhnya gulma liar pada sekitar lahan pertanian.

Persiapan Alat dan Bahan

Siapkan peralatan semprot yang bersih dan bisa berfungsi dengan baik. Pastikan alat semprot tidak terkontaminasi dengan herbisida lain yang bisa merusak tanaman utama.

Gunakan pakaian pelindung seperti sarung tangan, masker, dan kacamata pelindung untuk menghindari kontak langsung dengan herbisida Tabas.

Persiapan Herbisida

Kocok wadah herbisida Tabas dengan baik sebelum petani gunakan untuk memastikan bahan aktif supaya tercampur merata.

Campurkan herbisida Tabas dengan air sesuai dengan dosis yang termuat dengan jelas pada label kemasan produk.

Dalam campuran air dan herbisida Tabas, petani bisa memberikan perekat, supaya kerja herbisida menjadi lebih maksimal.

Aplikasi Herbisida

Aplikasikan herbisida saat gulma masih dalam tahap pertumbuhan aktif dan belum mencapai tahap berbunga.

Untuk waktu terbaik biasanya adalah pagi atau sore hari untuk menghindari penguapan berlebih dan memastikan herbisida menempel pada daun gulma.

Pastikan cuaca mendukung. Hindari aplikasi saat hujan atau angin kencang untuk mengurangi risiko herbisida tercuci atau terbawa angin.

Semprotkan herbisida Tabas secara merata pada area yang terkena gulma. Pastikan semua bagian daun gulma terkena herbisida untuk efektivitas maksimal.

Sebaiknya, petani jangan menyemprot larutan herbisida Tabas terlalu dekat dengan tanaman utama untuk menghindari adanya kerusakan.

Setelah Aplikasi

Cuci alat semprot dengan air bersih setelah petani gunakan untuk menghindari kontaminasi pada aplikasi berikutnya.

Sisa herbisida harus petani simpan dengan aman sesuai petunjuk penyimpanan pada label produk, jauh dari jangkauan anak – anak serta hewan peliharaan.

Pemantauan dan Evaluasi

Pantau area yang telah petani semprot, untuk melihat efektivitas setelah aplikasi herbisida Tabas 100 ml.

Biasanya, efek akan mulai terlihat dalam beberapa hari hingga beberapa minggu, tergantung jenis gulma dan kondisi cuaca.

Jika gulma tidak mati dengan sepenuhnya, evaluasi teknik aplikasi dan dosis dari herbisida Tabas yang petani gunakan.

Mungkin aplikasi ulang atau menggunakan metode pengendalian tambahan juga dapat petani terapkan, agar gulma mati secara keseluruhan.

Untuk menghindari resistensi gulma, petani juga harus merotasi herbisida dengan bahan aktif yang berbeda secara berkala.

Baca Juga : Racun Rumput Yang Paling Ampuh Untuk Budidaya Tanaman

Page: 1 2 3 4

imgaagro25
Share
Published by
imgaagro25

Recent Posts

Jual Bibit Labu Siam Panah Merah Ruma F1 Sangat Potensial

Jual Bibit Labu Siam Panah Merah Ruma F1 Sangat Potensial. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA).… Read More

September 11, 2024

Jual Harga Herbisida Goal Murah Manjur Untuk Basmi Gulma Liar

Jual Harga Herbisida Goal Murah Manjur Untuk Basmi Gulma Liar. Toko Lmga Agro Whatsapp/SMS (081-252-221-17)… Read More

September 9, 2024

Toko Perlengkapan Pertanian Terdekat Menguntungkan Petani

Toko Perlengkapan Pertanian Terdekat Menguntungkan Petani. 082141747141 ( bagi telepon ) 08125222117 ( bagi SMS… Read More

September 7, 2024

Jual Harga Insektisida Sivanto Terjangkau Bisa Melindungi Tanaman

Jual Harga Insektisida Sivanto Terjangkau Bisa Melindungi Tanaman. Toko Pertanian Online Lmga Agro telepon (0821-4174-7141)… Read More

September 5, 2024

Jual Harga Previcur 100 Ml Murah Efektif Untuk Membasmi Penyakit

Jual Harga Previcur 100 Ml Murah Efektif Untuk Membasmi Penyakit. Toko Pertanian Lmga Agro SMS/Whatsapp… Read More

September 3, 2024

Toko Benih Sayuran Terdekat Lmga Agro Favorit Bagi Para Petani

Toko Benih Sayuran Terdekat Lmga Agro Favorit Bagi Para Petani. 082-141-747-141 (Telephone) 081-2522-2117 (SMS/WhatsApp). Toko… Read More

September 1, 2024