Jual

Jual Harga Topshot 250 Ml Murah Ampuh Menumpas Gulma Liar

Harga Topshot 250 Ml Terjangkau Dapat Melindungi Tanaman

Jual Harga Topshot 250 Ml Terjangkau Dan Berkualitas Unggul | Lmga Agro

Adanya gulma yang tumbuh liar pada sekitar lahan pertanian bisa menjadi salah satu ancaman untuk petani, ketika melaksanakan kegiatan budidaya tanaman.

Sebab, gulma liar dapat bersaing dengan tanaman budidaya untuk mendapatkan asupan air, nutrisi, serta cahaya matahari yang tanaman butuhkan untuk pertumbuhannya.

Tidak hanya itu, gulma juga dapat menjadi tempat bersarang dari bermacam – macam hama serta penyakit berbahaya, yang dapat menyerang pada tanaman.

Sehingga, jika petani mengetahui adanya pertumbuhan gulma pada sekitar lahan tanam, petani harus segera memberantasnya, supaya keadaan tanaman aman.

Untuk mengatasi pertumbuhan gulma liar, petani dapat menyianginya dengan cara manual atau memanfaatkan beberapa produk herbisida yang berharga terjangkau.

Salah satunya merupakan harga Topshot 250 ml yang murah, berkualitas terbaik dan ampuh memberantas pertumbuhan gulma, produk dari PT Syngenta.

Petani dapat mengetahui harga Topshot 250 ml yang cukup terjangkau serta berkualitas unggul pada Toko Pertanian Online Lmga Agro.

Herbisida Topshot mempunyai kandungan bahan aktif Penoksulam 10 g/l dan Sihalofop Butil 50 g/l, yang manjur untuk memberantas gulma liar.

Dengan bahan aktif tersebut, herbisida Topshot efektif untuk membasmi gulma Echinochloa crus-galli, Ludwigia octovalvis, rumput teki Fimbristylis Miliacea serta lainnya.

Petani bisa menggunakan herbisida Topshot untuk memberantas pertumbuhan gulma liar pada lingkungan sekitar lahan tanam untuk budidaya tanaman padi.

Efektif memberantas gulma, berkualitas terbaik, harga Topshot 250 ml yang murah, membuat produk herbisida ini favorit petani untuk menumpas gulma liar.

Saat akan memanfaatkan herbisida Topshot 250 ml, petani harus memperhatikan dosis dan cara pemakaian yang tepat, agar kondisi tanaman aman.

Baca Juga : Harga Herbisida Adengo Murah Basmi Gulma Budidaya Jagung

Cara Pemakaian Herbisida Topshot Untuk Menumpas Gulma Liar

Herbisida Topshot 250 ml merupakan salah satu produk herbisida yang menjadi favorit petani, untuk menumpas pertumbuhan gulma pada sekitar lahan pertanian.

Sebab, harga Topshot 250 ml terbukti terjangkau, sehingga menjadi pilihan petani, yang tidak bermodal banyak, pada saat menjalankan kegiatan budidaya.

Ketika akan memanfaatkan herbisida Topshot 250 ml, petani harus memperhatikan dosis dan cara pemakaian yang tepat, supaya kondisi tanaman aman.

Berikut adalah beraneka cara pemakaian herbisida Topshot dengan sesuai, untuk menumpas pertumbuhan gulma liar pada lingkungan sekitar lahan tanam pertanian.

Persiapan Alat dan Bahan

Pastikan petani sudah memiliki alat pelindung seperti sarung tangan, masker, kacamata, serta pakaian pelindung.

Siapkan tangki penyemprotan atau sprayer yang kondisinya bersih serta dapat berfungsi dengan baik.

Pastikan untuk membaca dan memahami petunjuk penggunaan pada label herbisida Topshot, yang memuat dosis dan cara penggunaan yang tepat.

Perhitungan Dosis

Periksa dosis yang sesuai padakemasan produk herbisida Topshot 250 ml. Dosis aplikasi herbisida Topshot biasanya tertulis dalam liter per hektar (l/ha).

Hitung jumlah herbisida Topshot yang diperlukan berdasarkan dengan luas lahan yang akan petani aplikasikan dengan herbisida.

Misalnya, jika dosis yang tertulis adalah 1 L/ha dan petani akan mengaplikasikan pada 2 hektar, maka membutuhkan 2 liter herbisida Topshot.

Persiapan Larutan Herbisida

Isi tangki semprot dengan air hingga setengah kapasitas, kemudian tambahkan herbisida Topshot sesuai dengan dosis yang sesuai.

Tambahkan air hingga mencapai volume yang petani butuhkan, kemudian aduk atau kocok tangki untuk memastikan herbisida tercampur rata dengan air.

Dalam campuran tersebut, petani dapat menambahkan perekat, agar kerja dari herbisida Topshot lebih maksimal.

Aplikasi Herbisida

Semprotkan larutan herbisida secara merata pada lahan yang akan petani obati, pastikan untuk menutupi seluruh permukaan gulma.

Untuk waktu aplikasi, bisa petani lakukan pada saat pagi atau sore hari, ketika cuaca tidak berangin untuk mengurangi resiko drift.

Pasca Aplikasi

Bersihkan peralatan semprot dengan air bersih setelah petani gunakan untuk menghindari residu herbisida yang bisa merusak tanaman lain pada aplikasi berikutnya.

Simpan herbisida yang tersisa pada tempat aman dan sesuai dengan petunjuk penyimpanan yang termuat dalam label produk.

Buang kemasan kosong herbisida Topshot sesuai dengan peraturan yang berlaku untuk limbah berbahaya.

Baca Juga : Jual Herbisida Topshot Murah Dari DOW Andalan Petani

Page: 1 2 3 4

imgaagro25
Share
Published by
imgaagro25

Recent Posts

Jual Harga Calaris 1 Liter Terjangkau Efektif Basmi Gulma Liar

Jual Harga Calaris 1 Liter Terjangkau Efektif Basmi Gulma Liar. Toko Pertanian Online Lmga Agro… Read More

Juni 7, 2024

Jual Obat Semprot Untuk Tanaman Tomat Unggul Untuk Basmi Hama

Jual Obat Semprot Untuk Tanaman Tomat Unggul Untuk Basmi Hama. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA).… Read More

Juni 5, 2024

Jual Pupuk Terbaik Untuk Padi Bunting Meningkatkan Pendapatan

Jual Pupuk Terbaik Untuk Padi Bunting Meningkatkan Pendapatan. 082141747141 (Telpon) 0812-522-2117 (SMS/WA). Toko Pertanian Lmga… Read More

Juni 3, 2024

Cara Pemupukan Jagung Yang Tepat Agar Hasil Panen Bermutu

Cara Pemupukan Jagung Yang Tepat Agar Hasil Panen Bermutu. 082-141-747-141 (Telephone) 081-2522-2117 (SMS/WhatsApp). Toko Pertanian… Read More

Juni 1, 2024

Jual Fungisida Bion M Untuk Cabe Kualitas Terbaik Harga Murah

Jual Fungisida Bion M Untuk Cabe Kualitas Terbaik Harga Murah. Toko Pertanian Lmga Agro SMS/Whatsapp… Read More

Mei 30, 2024

Jual Harga Alika 100 Ml Terjangkau Manjur Basmi Hama Tanaman

Jual Harga Alika 100 Ml Terjangkau Manjur Basmi Hama Tanaman. Toko Lmga Agro telepon (0821-4174-7141)… Read More

Mei 28, 2024