Jual

Jual Harga Alika 100 Ml Terjangkau Manjur Basmi Hama Tanaman

Harga Alika 100 Ml Murah Dapat Melindungi Tanaman Budidaya

Jual Harga Alika 100 Ml Murah Dan Berkualitas Terbaik | Lmga Agro

Pada saat melaksanakan proses budidaya tanaman di lahan tanam pertanian, petani perlu mengawasi hama berbahaya yang dapat menyerang ke tanaman.

Serangan hama pada tanaman budidaya dapat berdampak pada proses pertumbuhannya yang terganggu, sehingga dapat membuat produktivitas panen menurun secara drastis.

Untuk itu, apabila petani mendapati adanya hama berbahaya yang menyerang tanaman, harus dengan segera mengatasinya, supaya keadaan tanaman tetap aman.

Ketika memberantas serangan hama berbahaya pada tanaman budidaya, petani bisa memanfaatkan produk insektisida yang berkualitas terbaik dan berharga cukup murah.

Salah satu contohnya yaitu harga Alika 100 ml yang lumayan terjangkau dan berkualitas unggul, produk dari PT Syngenta.

Harga Alika 100 ml yang murah serta mempunyai kualitas terbaik bisa petani temukan dalam Toko Pertanian Online Lmga Agro.

Insektisida Alika mengandung bahan aktif Tiametoksam 141 g/l serta Lamda Sihalotrin 106 g/l, yang efektif untuk mengatasi hama yang menyerang tanaman.

Dengan bahan aktif tersebut, insektisida Alika bisa petani gunakan untuk menumpas hama tungau merah, kutu daun, ulat grayak serta yang lain.

Petani bisa memanfaatkan insektisida Alika untuk memberantas hama yang menyerang tanaman cabe, bawang merah, kelapa sawit, jagung dan lainnya.

Ampuh menumpas hama, berkualitas unggul, harga Alika 100 ml terjangkau, menjadikan produk insektisida ini idola petani untuk memberantas hama tanaman.

Pada saat akan mengaplikasikan insektisida Alika 100 ml, petani perlu mengawasi dosis dan cara pemakaiannya, agar kondisi tanaman aman.

Baca Juga : Obat Trip Cabe Yg Paling Ampuh Untuk Selamatkan Budidaya

Cara Pemakaian Insektisida Alika Untuk Mengatasi Hama

Insektisida Alika 100 ml merupakan salah satu produk insektisida favorit petani, untuk mengatasi hama berbahaya yang menyerang pada tanaman budidaya.

Karena, harga Alika 100 ml terkenal murah, sehingga bisa membantu petani untuk menghemat pengeluaran, ketika mengatasi serangan hama pada tanaman.

Saat akan memanfaatkan insektisida Alika 100 ml, petani harus mengawasi dosis dan cara pemakaian yang tepat, agar kondisi tanaman tetap aman.

Berikut adalah berbagai cara pemakaian insektisida Alika untuk mengatasi hama berbahaya yang menyerang pada tanaman budidaya dengan tepat.

Baca Petunjuk Penggunaan

Sebelum memanfaatkan insektisida Alika, pastikan untuk membaca dengan teliti petunjuk penggunaan yang terdapat pada label kemasan.

Ini akan memberikan informasi penting mengenai dosis yang tepat, cara penggunaan, waktu aplikasi, dan langkah keamanan yang perlu petani ikuti.

Persiapkan Alat dan Bahan

Siapkan alat semprot atau sprayer yang kondisinya sudah bersih serta dapat berfungsi dengan baik agar tidak mengalami kendala saat mengaplikasikan insektisida Alika.

Petani juga harus mempersiapkan beraneka peralatan pelindung seperti sarung tangan, masker, serta pakaian yang sesuai.

Tentukan Dosis

Sesuaikan dosis insektisida Alika yang akan petani manfaatkan berdasarkan rekomendasi pada petunjuk penggunaan.

Ini tergantung pada jenis tanaman, tingkat serangan dari hama, serta luas area yang akan petani semprotkan dengan insektisida Alika.

Pengenceran

Campurkan insektisida Alika dengan air bersih dalam tangki semprot dengan proporsi yang sesuai dengan dosis yang sesuai.

Dalam campuran air dan insektisida Alika tersebut, petani bisa menambahkan perekat, supaya kerja insektisida Alika bisa lebih maksimal.

Pastikan untuk mengaduk larutan dengan baik sehingga bahan aktif mampu untuk terlarut secara merata.

Waktu Aplikasi

Lakukan aplikasi insektisida Alika pada saat yang tepat sesuai dengan petunjuk penggunaan dalam label kemasan produk.

Hal tersebut dapat berupa aplikasi saat hama sedang aktif atau pada tahap pertumbuhan tanaman tertentu.

Metode Aplikasi

Semprotkan larutan insektisida secara merata ke seluruh bagian tanaman yang terserang hama, termasuk daun, batang, buah, dan bagian lain yang rentan terserang.

Pastikan jarak semprot yang cukup agar larutan dapat menutupi tanaman secara menyeluruh tanpa terlalu banyak menyemprot ke udara.

Gunakan Peralatan Pelindung

Selalu pakai alat pelindung seperti sarung tangan, masker, dan pakaian pelindung saat mengaplikasikan insektisida Alika.

Sebaiknya, petani menghindari kontak langsung dengan bagian tubuh, seperti kulit, mata, atau saluran pernapasan.

Hindari Pencemaran Lingkungan

Pastikan untuk menghindari aplikasi insektisida Alika saat kondisi cuaca sedang berangin atau hujan.

Karena hal ini dapat menyebabkan pencemaran lingkungan dan penyebaran bahan aktif ke area yang tidak dituju.

Hindari juga penggunaan insektisida Alika pada dekat sumber air seperti sungai, danau, atau sumur, karena bisa mencemari air dan merusak lingkungan hidup.

Setelah Aplikasi

Bersihkan peralatan semprot setelah petani gunakan, untuk mencegah residu dan mencemari aplikasi insektisida yang selanjutnya.

Simpan insektisida Alika dalam kemasan aslinya dan tempat aman, terkunci, dan terpisah dari makanan, minuman, atau bahan kimia lainnya.

Pengawasan serta Evaluasi

Setelah aplikasi, awasi tanaman dengan rutin untuk melihat ampuhnya insektisida Alika serta adanya gejala kerusakan hama.

Tulis hasil aplikasi serta buat evaluasi apakah petani perlu melakukan aplikasi ulang atau strategi pengendalian tambahan.

Baca Juga : Jual Insektisida Alika Syngenta Menguntungkan Usaha Pertanian

Page: 1 2 3 4

imgaagro25
Share
Published by
imgaagro25

Recent Posts

Cara Menggunakan Decis Untuk Tanaman Terhindar Dari Hama

Cara Menggunakan Decis Untuk Tanaman Terhindar Dari Hama. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko Online… Read More

Juni 9, 2024

Jual Harga Calaris 1 Liter Terjangkau Efektif Basmi Gulma Liar

Jual Harga Calaris 1 Liter Terjangkau Efektif Basmi Gulma Liar. Toko Pertanian Online Lmga Agro… Read More

Juni 7, 2024

Jual Obat Semprot Untuk Tanaman Tomat Unggul Untuk Basmi Hama

Jual Obat Semprot Untuk Tanaman Tomat Unggul Untuk Basmi Hama. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA).… Read More

Juni 5, 2024

Jual Pupuk Terbaik Untuk Padi Bunting Meningkatkan Pendapatan

Jual Pupuk Terbaik Untuk Padi Bunting Meningkatkan Pendapatan. 082141747141 (Telpon) 0812-522-2117 (SMS/WA). Toko Pertanian Lmga… Read More

Juni 3, 2024

Cara Pemupukan Jagung Yang Tepat Agar Hasil Panen Bermutu

Cara Pemupukan Jagung Yang Tepat Agar Hasil Panen Bermutu. 082-141-747-141 (Telephone) 081-2522-2117 (SMS/WhatsApp). Toko Pertanian… Read More

Juni 1, 2024

Jual Fungisida Bion M Untuk Cabe Kualitas Terbaik Harga Murah

Jual Fungisida Bion M Untuk Cabe Kualitas Terbaik Harga Murah. Toko Pertanian Lmga Agro SMS/Whatsapp… Read More

Mei 30, 2024