Jual

Jual Harga Racun Rumput Gramoxone Murah Ampuh Basmi Gulma

Harga Racun Rumput Gramoxone Yang Terjangkau Menjadi Idola Petani

Jual Harga Racun Rumput Gramoxone Terjangkau Menjadi Pilihan Petani | Lmga Agro

Harga racun rumput Gramoxone yang cenderung murah, dapat membantu petani untuk menghemat pengeluaran pada saat melaksanakan kegiatan budidaya.

Keberadaan rumput liar atau gulma bisa menjadi ancaman bagi petani, ketika menjalankan proses budidaya pada lahan pertanian.

Sebab, gulma bisa berkompetisi dengan tanaman budidaya untuk memperoleh unsur hara, air, nutrisi yang tanaman perlukan untuk proses pertumbuhannya.

Selain itu, rumput liar atau gulma juga bisa menjadi tempat bersarangnya beraneka jenis hama atau penyakit berbahaya, yang bisa menginfeksi tanaman.

Untuk itu, apabila petani mendapati adanya rumput liar atau gulma pada sekitar lahan pertanian, perlu segera menumpasnya, agar tanaman tetap aman.

Saat menumpas rumput liar atau gulma, petani bisa melaksanakannya dengan cara manual atau menggunakan produk herbisida atau racun rumput berharga murah.

Salah satu contohnya seperti harga racun rumput Gramoxone yang terjangkau, memiliki kualitas unggul, produk dari pabrik terbaik, yaitu PT Syngenta.

Petani dapat menemukan harga racun rumput Gramoxone yang lumayan murah dan berkualitas paling terbaik dalam Toko Pertanian Online Lmga Agro.

Harga racun rumput Gramoxone pada Toko Lmga Agro ada dalam beraneka kemasan, seperti pada bawah ini :

  • 250 ml
  • 500 ml
  • 1 liter
  • 2 liter
  • 4 liter
  • 5 liter
  • 20 liter
  • 200 liter

Selain terkenal karena harga racun rumput Gramoxone yang terjangkau, produk ini juga mempunyai beberapa keunggulan.

Beraneka keunggulan dari racun rumput Gramoxone, seperti dapat mengembalikan unsur hara tanah, mempercepat siklus tanam dan banyak lainnya.

Keunggulannya beragam, harga racun rumput Gramoxone yang murah, berkualitas terbaik membuat produk herbisida ini idola petani saat budidaya.

Supaya kondisi tanaman tetap aman, saat akan memanfaatkan racun rumput Gramoxone petani perlu memperhatikan beberapa cara dan dosis yang tepat.

Baca Juga : Gramoxone vs Roundup Pilihan Racun Rumput Paling Kuat Petani

Cara Penggunaan Gramoxone Yang Tepat Supaya Tanaman Aman

Cara penggunaan Gramoxone harus petani perhatikan, ketika akan memusnahkan pertumbuhan gulma atau rumput liar.

Bahan aktif yang terdapat dalam racun rumput Gramoxone merupakan 276 g/l Parakuat Diklorida, serta termasuk dalam jenis herbisida non-selektif.

Tetapi, cara penggunaan Gramoxone harus petani lakukan dengan hati – hati karena sifatnya yang sangat beracun dan berbahaya bagi manusia dan hewan.

Pada bawah ini adalah beberapa panduan umum untuk cara pemakaian Gramoxone dalam memberantas pertumbuhan rumput liar :

Pemakaian yang Aman

Pemakaian yang aman dari herbisida Gramoxone harus petani perhatikan, seperti label dan petunjuk penggunaan yang terlampir pada kemasan produk.

Hal tersebut bisa menjadi informasi penting bagi petani mengenai dosis aman, teknik aplikasi, serta tindakan pengamanan selama pemakaian.

Persiapan serta Pencampuran

Persiapan serta pencampuran dari herbisida Gramoxone, petani harus memanfaatkan peralatan pelindung, seperti kacamata, masker wajah atau sarung tangan.

Jangan mencampur atau mengencerkan Gramoxone dengan bahan lain kecuali jika sesuai dengan rekomendasi pada label kemasan.

Aplikasi

Aplikasi Gramoxone dapat petani lakukan dengan menggunakan sprayer (semprotan), baik berupa sprayer tangan atau alat semprotan mekanis.

Pastikan untuk menyemprotkan herbisida dengan merata pada beberapa jenis gulma yang ingin petani kendalikan.

Hindari menyemprotkan Gramoxone pada tanaman budidaya, karena herbisida ini bersifat non-selektif dan dapat merusak tanaman lainnya.

Waktu Aplikasi

Pilih waktu aplikasi dari racun rumput Gramoxone yang tepat untuk mengoptimalkan efektivitas penggunaan herbisida.

Biasanya, aplikasi petani lakukan ketika kondisi cuaca sedang cerah dan angin sejuk, sehingga herbisida dapat meresap dengan baik ke dalam gulma.

Hindari aplikasi saat hujan atau angin kencang, karena hal ini mengakibatkan herbisida tersebar ke tanaman budidaya atau lingkungan sekitarnya.

Penanganan Limbah

Penanganan limbah dari herbisida Gramoxone juga harus petani perhatikan, setelah memanfaatkannya untuk menumpas rumput liar.

Setelah pemakaian selesai, pastikan untuk membersihkan peralatan dengan baik dan menyimpan sisa – sisa herbisida dengan aman sesuai dengan petunjuk label.

Hindari pembuangan limbah herbisida ke dalam lingkungan, dan pastikan untuk mengikuti pedoman lokal mengenai pembuangan limbah berbahaya.

Keamanan Pribadi

Keamanan pribadi setelah memanfaatkan racun rumput Gramoxone juga perlu untuk petani perhatikan.

Setelah selesai memakai Gramoxone, segera lepaskan alat pelindung dan cuci tubuh dengan bersih menggunakan sabun dan air.

Pastikan untuk membuang pakaian pelindung dan alat perlindungan secara benar, serta mencuci tangan dengan sabun dan air bersih.

Penyimpanan

Penyimpanan herbisida Gramoxone dapat petani lakukan pada tempat aman dan terkunci, jauh dari jangkauan anak – anak dan hewan peliharaan.

Pastikan untuk menyimpan herbisida ini terpisah dari bahan lainnya dan jauh dari sumber panas atau api.

Baca Juga : Waktu Penyemprotan Gulma Yang Tepat Agar Hasilnya Maksimal

Page: 1 2 3 4

imgaagro25
Share
Published by
imgaagro25

Recent Posts

Umur Bibit Cabe Siap Tanam Dengan Hasil Panen Yang Maksimal

Umur Bibit Cabe Siap Tanam Dengan Hasil Panen Yang Maksimal. 082141747141 ( Khusus telepon )… Read More

April 24, 2024

Potensi Hasil Tanam Cabe 1000 Batang Yang Untungkan Petani

Potensi Hasil Tanam Cabe 1000 Batang Yang Untungkan Petani. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko… Read More

April 22, 2024

Jual Orondis Opti Untuk Cabe Ampuh Basmi Penyakit Tanaman

Jual Orondis Opti Untuk Cabe Ampuh Basmi Penyakit Tanaman. Toko Lmga Agro Whatsapp/SMS (081-252-221-17) serta… Read More

April 20, 2024

Ketahui Masa Panen Bawang Putih Berkualitas Untungkan Petani

Ketahui Masa Panen Bawang Putih Berkualitas Untungkan Petani. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Lmga Agro… Read More

April 18, 2024

Cara Menanam Cabe Rawit Di Kebun Dengan Hasil Yang Optimal

Cara Menanam Cabe Rawit Di Kebun Dengan Hasil Yang Optimal. 082141747141 (untuk Telp) 081-252-221-17 (Untuk… Read More

April 16, 2024

Bagaimana Cara Merawat Tanaman Tomat Yang Tingkatkan Panen

Bagaimana Cara Merawat Tanaman Tomat Yang Tingkatkan Panen. 082141747141 (Telepon ) 0812-5222-117 ( via SMS… Read More

April 14, 2024