Bibit Benih

Bibit Mentimun Yang Bagus Andalan Petani Saat Budidaya

Rekomendasi Bibit Mentimun Yang Bagus Tahan Serangan Penyakit

Jual Bibit Mentimun Yang Bagus Tahan Penyakit Harga Murah | LMGA AGRO

Ketika melaksanakan budidaya tanaman mentimun, petani membutuhkan berbagai merek bibit mentimun yang bagus tahan penyakit yang harganya terjangkau untuk petani.

Dengan menggunakan bibit mentimun yang bagus tahan terhadap serangan penyakit, maka tanaman timun akan tumbuh dengan lebih lancar serta maksimal.

Pertumbuhan dari tanaman mentimun yang berjalan dengan maksimal dan lancar berpotensi mampu untuk menghasilkan panen buah mentimun yang berproduksi melimpah.

Dengan hasil panen buah mentimun yang berproduksi melimpah, dapat membantu petani mendapat untung besar, saat menjalankan budidaya mentimun pada lahan tanam pertanian.

Oleh sebab itu, petani memerlukan berbagai merek bibit mentimun yang bagus tahan terhadap penyakit, agar petani mendapat hasil panen yang melimpah.

Berikut merupakan beraneka rekomendasi merk bibit mentimun yang bagus tahan serangan penyakit, berharga terjangkau yang menjadi idola petani saat budidaya.

Semi F1

Bibit mentimun yang bagus pertama merupakan benih Semi F1, produksi dari pabrik yang terkenal bagi petani, yaitu Bintang Citra Asia.

Tidak hanya berkualitas bagus, benih mentimun Semi terkenal mampu tahan serangan penyakit bercak daun, layu bakteri, fusarium dan tahan terhadap virus gemini.

Buah mentimun dari bibit Semi memiliki ukuran panjang sekitar 13 sampai 16 cm, dengan diameternya sekitar 3 hingga 6 cm.

Sedangkan untuk bobot buah dari benih ini yaitu sekitar 70 sampai 90 gram, untuk setiap satu buahnya.

Benih mentimun Semi F1 dapat petani tanam pada daerah dataran rendah hingga menengah, atau pada daerah dengan ketinggian kurang dari 700 mdpl.

Selain tahan penyakit, benih mentimun Semi juga dapat beradaptasi pada musim hujan, sehingga petani tidak perlu khawatir saat budidaya pada musim penghujan.

Benih mentimun Semi F1 dapat petani beli dengan harga murah pada Toko Pertanian LMGA AGRO, yang ada dalam kemasan 20 gram.

Warrior F1

Bibit mentimun yang bagus berikutnya yaitu benih Warrior F1, salah satu produksi dari pabrik yang terbukti unggulan, yakni BISI International.

Selain terkenal berkualitas bagus, benih mentimun Warrior F1 juga terbukti tahan penyakit bercak daun, layu bakteri dan tahan serangan virus.

Fisik tanaman dari benih mentimun Warrior adalah kokoh, dengan cabang produktif yang banyak, sehingga mampu untuk memproduksi panen yang melimpah.

Benih mentimun Warrior dapat petani budidayakan pada daerah dataran rendah, atau pada daerah yang ketinggiannya kurang dari 400 mdpl.

Warna buah dari benih Warrior adalah hijau gelap, dengan panjangnya sekitar 20 – 22 cm, yang memiliki diameter sekitar 5 – 6 cm.

Untuk umur panen dari bibit mentimun Warrior adalah sekitar 35 hingga 40 hari, setelah petani melakukan penanaman pada lahan tanam pertanian.

Hasil panen dari kegiatan budidaya mentimun Warrior pada lahan tanam dengan luas satu hektar adalah sekitar 70 – 75 ton.

Petani bisa membeli benih mentimun Warrior F1 dengan harga yang cukup terjangkau pada Toko Pertanian LMGA AGRO.

Zatavy F1

Bibit mentimun yang bagus selanjutnya merupakan benih mentimun Zatavy F1, produksi dari pabrik ternama untuk petani, yaitu PT East West Seed.

Tidak hanya berkualitas bagus, benih Zatavy F1 terkenal tahan serangan penyakit bercak daun, layu bakteri serta terkenal tahan serangan virus.

Petani bisa membudidayakan bibit mentimun Zatavy F1 pada daerah dataran rendah sampai menengah, atau daerah dengan ketinggian kurang dari 700 mdpl.

Benih mentimun Zatavy F1 dapat petani panen, ketika umur tanamannya sudah mencapai sekitar 35 – 40 hari setelah penanaman pada lahan pertanian.

Berat buah mentimun dari bibit Zatavy dapat mencapai sekitar 300 sampai 350 gram, untuk setiap satu buahnya.

Potensi hasil panen dari benih mentimun Zatavy F1 adalah sekitar 70 – 80 ton, untuk kegiatan budidaya pada lahan pertanian seluas satu hektar.

Dalam kegiatan budidaya pada lahan seluas satu hektar, petani memerlukan benih mentimun Zatavy sekitar 70 – 80 gram.

Benih mentimun Zatavy F1 dapat petani beli dengan harga yang murah pada Toko Pertanian LMGA AGRO, dalam kemasan 20 gram.

Chin Chang 2

Bibit mentimun yang bagus terakhir adalah benih Chin Chang 2, yang merupakan suatu produk dari pabrik PT Known You Seed.

Tidak hanya berkualitas bagus, benih mentimun Chin Chang 2 juga terbukti bisa tahan penyakit fusarium, bercak daun serta layu bakteri.

Vigor tanaman dari benih Chin Chang 2 adalah cukup kokoh, dengan cabangnya yang produktif, sehingga mampu untuk memproduksi panen tinggi.

Tidak hanya terkenal tahan penyakit, bibit mentimun Chin Chang 2 juga bisa beradaptasi pada semua cuaca, baik ketika penghujan atau saat kemarau.

Umur panen dari benih mentimun Chin Chang 2 yaitu sekitar 40 – 50 hari, setelah petani melakukan penanaman pada lahan pertanian.

Benih mentimun Chin Chang 2 dapat petani budidayakan pada daerah dataran rendah sampai menengah, atau daerah dengan ketinggian kurang dari 700 mdpl.

Bobot buah timun dari bibit Chin Chang 2 sekitar 100 gram, yang panjangnya 14 – 16 cm, serta berdiameter sekitar 4 – 5 cm.

Petani dapat membeli benih mentimun Chin Chang 2 pada Toko Pertanian LMGA AGRO dengan harga terjangkau, yang tersedia dalam kemasan 10 gram.

Baca Juga : Jual Bibit Timun Unggul Cap Panah Merah Idola Banyak Petani

Page: 1 2 3 4

imgaagro25
Share
Published by
imgaagro25

Recent Posts

Tips Cara Memupuk Tanaman Padi Yang Benar Dan Paling Efektif

Tips Cara Memupuk Tanaman Padi Yang Benar Dan Paling Efektif. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA).… Read More

Mei 6, 2024

Jual Harga Cabrio 250 EC Murah Ampuh Mengatasi Penyakit Tanaman

Jual Harga Cabrio 250 EC Murah Ampuh Mengatasi Penyakit Tanaman. Toko Lmga Agro telepon (0821-4174-7141)… Read More

Mei 4, 2024

Tips Jadwal Pemupukan Padi Agar Maksimal Menguntungkan

Tips Jadwal Pemupukan Padi Agar Maksimal Menguntungkan. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko Pertanian Lmga… Read More

Mei 2, 2024

Jual Harga Ultradap 1 Kg Terjangkau Dapat Menyuburkan Tanaman

Jual Harga Ultradap 1 Kg Terjangkau Dapat Menyuburkan Tanaman. Toko Pertanian Online Lmga Agro Whatsapp/SMS… Read More

April 30, 2024

Waktu Yang Tepat Pemberian Pupuk NPK Pada Tanaman Budidaya

Waktu Yang Tepat Pemberian Pupuk NPK Pada Tanaman Budidaya. 082141747141 (Telepon) 0812-522-2117 (SMS/WA). Toko Pertanian… Read More

April 28, 2024

Jual Movento Untuk Cabe, Insektisida Yang Ampuh Basmi Hama

Jual Movento Untuk Cabe, Insektisida Yang Ampuh Basmi Hama. Toko Pertanian Lmga Agro telepon (0821-4174-7141)… Read More

April 26, 2024