Cara

Cara Menanam Cabe Keriting Agar Berbuah Lebat Menguntungkan

Penyemaian Bibit Cabe Keriting

Setelah petani melakukan pengolahan lahan pertanian yang akan petani gunakan, petani perlu untuk melakukan penyemaian bibit cabe keriting.

Petani bisa melakukan penyemaian benih cabe keriting dengan cara mengeluarkan benih cabe keriting dari kemasan dan petani rendam dalam air.

Selanjutnya petani bisa memilah benih cabe keriting yang mengapung dan tidak mengapung karena benih yang mengapung tidak akan tumbuh.

Benih cabe keriting yang tenggelam bisa petani rendam selama beberapa waktu dan petani lihat pada kemasan benih cabe keriting.

Setelah petani melakukan perendaman benih cabe keriting, petani bisa meniriskan benih cabe keriting dan petani masukkan ke dalam media persemaian.

Media persemaian bisa petani buat dari campuran tanah yang subur dan juga pupuk kandang yang petani masukkan dalam polybag persemaian.

Biasanya benih cabe keriting akan mulai berkecambah dan bisa petani berikan pestisida agar benih cabe keriting tidak rusak akibat serangan hama.

Benih cabe keriting akan siap untuk petani pindah tanam ke bedengan ketika telah memasuki usia kurang lebih 14 hari setelah persemaian.

Baca Juga : Cara Menaman Cabe Keriting Yang Baik Dan Benar

Cara Merawat Cabe Keriting Agar Berbuah Lebat Berkualitas

Budidaya tanaman cabe keriting merupakan salah satu peluang usaha pertanian yang bisa menghasilkan panen komoditas pangan unggulan.

Agar budidaya tanaman cabe keriting bisa tumbuh dengan baik petani perlu untuk menerapkan cara menanam cabe keriting agar berbuah lebat.

Selain itu petani juga perlu untuk melakukan perawatan tanaman cabe keriting yang petani budidayakan agar bisa tumbuh dengan subur.

Perawatan tanaman cabe keriting juga memiliki tujuan untuk mendapatkan tanaman cabe keriting yang tidak terserang hama dan penyakit.

Tanaman cabe keriting yang tidak terserang oleh hama dan penyakit memiliki potensi hasil panen yang berkualitas dan membuat petani untung.

Perawatan tanaman cabe keriting bisa petani lakukan dengan cara yang pertama yaitu penyiraman tanaman cabe keriting.

Penyiraman tanaman cabe keriting bisa petani lakukan sebanyak 2 kali yaitu saat pagi hari dan sore hari atau petani sesuaikan.

Jika petani menanam cabe keriting saat musim hujan, jika tidak diperlukan petani tidak perlu untuk melakukan penyiraman tanaman.

Selanjutnya petani bisa melakukan pemupukan tanaman cabe keriting sebanyak kurang lebih 1 hingga 2 minggu sekali.

Pemupukan bisa petani hentikan ketika tanaman cabe keriting ketika tanaman akan memulai berbuah di lahan pertanian.

Selanjutnya petani juga bisa melakukan penyiangan tanaman liar atau gulma yang terdapat di lahan pertanian yang petani gunakan.

Penyiangan tanaman liar atau gulma perlu untuk petani lakukan karena tanaman liar akan merebut nutrisi dalam tanah dari tanaman cabe keriting.

Jika tidak petani bersihkan, gulma akan membuat tanaman cabe keriting tumbuh dengan tidak seragam dan tidak merata.

Selain itu petani juga perlu untuk melakukan pengendalian hama dan penyakit pada tanaman cabe keriting yang petani budidayakan.

Karena hama dan penyakit merupakan musuh utama petani selaku pelaku usaha pertanian dalam melakukan budidaya tanaman cabe keriting.

Baca Juga : Pemupukan Cabe Keriting Sios Tavi Kunci Sukses Petani

Benih Cabe Keriting Unggul Jadi Pilihan Petani

Petani Perlu Memilih Benih Cabe Keriting Unggul

Dalam melakukan budidaya tanaman cabe keriting petani perlu untuk menggunakan sarana pertanian yang memiliki kualitas unggulan.

Salah satu sarana pertanian yang menjadi kunci sukses petani dalam melakukan budidaya tanaman cabe keriting adalah benih cabe keriting unggul.

Petani perlu memilih benih cabe keriting unggul sebelum petani melakukan budidaya cabe keriting untuk menyesuaikan dengan lahan pertanian milik petani.

Selain itu benih cabe keriting unggul perlu untuk petani gunakan karena memiliki beberapa keunggulan yang bisa menguntungkan petani.

Karena benih cabe keriting unggul memiliki resistensi yang tinggi terhadap serangan hama dan penyakit yang menjadi kendala petani.

Dengan begitu petani bisa mendapatkan tanaman cabe rawit yang tumbuh dengan subur tanpa terserang oleh hama dan penyakit.

Petani pun berpotensi mendapatkan panen cabe keriting yang optimal dan memiliki kualitas panen cabe keriting yang super.

Berikut ini merupakan benih cabe keriting unggul yang bisa petani pilih untuk melakukan budidaya tanaman cabe keriting :

Page: 1 2 3 4

imgaagro25
Share
Published by
imgaagro25

Recent Posts

Cara Menanam Cabe Rawit Di Kebun Dengan Hasil Yang Optimal

Cara Menanam Cabe Rawit Di Kebun Dengan Hasil Yang Optimal. 082141747141 (untuk Telp) 081-252-221-17 (Untuk… Read More

April 16, 2024

Bagaimana Cara Merawat Tanaman Tomat Yang Tingkatkan Panen

Bagaimana Cara Merawat Tanaman Tomat Yang Tingkatkan Panen. 082141747141 (Telepon ) 0812-5222-117 ( via SMS… Read More

April 14, 2024

Lmga Agro Grosir Toko Pertanian Terdekat Andalan Para Petani

Lmga Agro Grosir Toko Pertanian Terdekat Andalan Para Petani. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko… Read More

April 12, 2024

Tempat Jual Bibit Buah Terdekat Lmga Agro Hadir Bantu Petani

Tempat Jual Bibit Buah Terdekat Lmga Agro Hadir Bantu Petani. 082141747141 (Telepon) 0812-5222-117 (SMS/WA). Toko… Read More

April 10, 2024

Jual Bibit Jagung Terdekat Berkualitas Sangat Menguntungkan

Jual Bibit Jagung Terdekat Berkualitas Sangat Menguntungkan. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko Tani Online… Read More

April 8, 2024

Jual Bibit Tomat TM Blazer Unggul Potensi Keuntungan Tinggi

Jual Bibit Tomat TM Blazer Unggul Potensi Keuntungan Tinggi. 0821-4174-7141 untuk (Telp) 0812-5222-117 untuk (SMS/WhatsApp).… Read More

April 6, 2024