Pupuk

Dosis Pupuk Kocor Untuk Terong Hasilkan Tanaman Produktif

Membantu Menjaga Kesehatan Jantung

Sayuran terong memiliki kandungan kalium, serat, vitamin C, vitamin B6, dan fitonutrien yang mampu untuk menjaga kesehatan jantung.

Selain itu, sayur terong memiliki kandungan flavonoid yang larut dalam air dan bisa membantu mengatasi gangguan pada jantung.

Baik Untuk Kesehatan Otak

Kandungan nasunin dalam sayur terong merupakan zat antioksidan yang mampu untuk membantu menjaga kesehatan otak.

Hal itu bisa terjadi karena kandungan nasunin dalam sayur terong mampu untuk melindungi membran pada sel otak dari serangan radikal bebas.

Sayur terong juga mengandung antosianin yang mampu untuk memperlancar peredaran darah menuju otak dan mencegah peradangan pada saraf otak.

Mencegah Terjadinya Penyakit Kanker

Dalam sayur terong terdapat kandungan antosianin, asam klorogenat, dan polifenol yang memiliki manfaat untuk menurunkan resiko penyakit kanker.

Selain untuk menurunkan resiko penyakit kanker, zat tersebut juga bisa untuk mencegah penyakit tumor dan menghentikan penyebaran kanker di tubuh.

Senyawa aktif yang terkandung dalam sayur terong juga mampu untuk membuang racun dan membunuh sel kanker dalam tubuh.

Senyawa asam klorogenat dalam terong juga memiliki sifat anti mutagen yang baik untuk melawan kerusakan gen penyebab kanker.

Baca Juga : Terong Ungu Kaya Manfaat Menguntungkan Petani

Budidaya Tanaman Terong Hasilkan Panen Optimal

Meraup Untung Dari Budidaya Tanaman Terong

Dalam dunia pertanian banyak sekali kegiatan pertanian yang bisa petani lakukan dengan baik dan benar guna mendapatkan keuntungan.

Budidaya tanaman menjadi kegiatan pertanian yang menjadi idaman untuk petani lakukan dengan baik dan benar di lahan pertanian.

Banyak sekali varietas jenis tanaman yang bisa petani budidayakan dengan baik dan benar mulai dari tanaman sayuran hingga tanaman buah-buahan.

Untuk varietas jenis tanaman sayuran yang bisa menjadi pilihan utama petani untuk melakukan budidaya adalah tanaman terong.

Tanaman terong bisa pilihan petani untuk budidaya karena buah terong sangat populer di pasaran dan memiliki permintaan pasar yang tinggi.

Untuk itu petani perlu melakukan budidaya tanaman terong dengan baik dan benar untuk memenuhi permintaan pasar terhadap sayur terong.

Sebelum petani melakukan budidaya tanaman terong yang baik dan benar, petani bisa melakukan pengolahan lahan pertanian terlebih dahulu.

Pengolahan lahan pertanian bertujuan untuk menyesuaikan lahan pertanian dengan syarat tumbuh tanaman terong.

Setelah lahan pertanian sudah sesuai dengan syarat tumbuh tanaman terong, petani bisa melakukan pemilihan bibit terong terbaik untuk petani tanam.

Bibit terong terbaik yang sudah petani pilih bisa petani lakukan persemaian atau pembibitan terlebih dahulu sebelum melakukan penanaman.

Setelah persemaian petani lakukan petani bisa melakukan penanaman terong di lahan pertanian yang sudah petani persiapkan.

Tanaman terong yang sudah petani tanam bisa petani rawat guna mendapatkan tanaman terong yang tumbuh subur dan produktif.

Perawatan tanaman terong bisa petani lakukan dengan cara melakukan pemupukan sistem kocor tanaman terong dengan pupuk yang sesuai.

Dosis pupuk kocor untuk terong perlu petani perhatikan agar tanaman terong tidak kekurangan nutrisi atau kelebihan nutrisi.

Selanjutnya, jika petani sudah melakukan semua itu, petani bisa mendapatkan tanaman terong yang tumbuh subur dan produktif.

Tanaman terong yang subur dan produktif bisa membantu petani mendapatkan panen terong yang berkuantitas dan berkualitas tinggi.

Baca Juga : Cara Menanam Terong Prince Epa BISI Petani Untung

Page: 1 2 3 4 5

imgaagro25
Share
Published by
imgaagro25

Recent Posts

Jual Harga Cabrio 250 EC Murah Ampuh Mengatasi Penyakit Tanaman

Jual Harga Cabrio 250 EC Murah Ampuh Mengatasi Penyakit Tanaman. Toko Lmga Agro telepon (0821-4174-7141)… Read More

Mei 4, 2024

Tips Jadwal Pemupukan Padi Agar Maksimal Menguntungkan

Tips Jadwal Pemupukan Padi Agar Maksimal Menguntungkan. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko Pertanian Lmga… Read More

Mei 2, 2024

Jual Harga Ultradap 1 Kg Terjangkau Dapat Menyuburkan Tanaman

Jual Harga Ultradap 1 Kg Terjangkau Dapat Menyuburkan Tanaman. Toko Pertanian Online Lmga Agro Whatsapp/SMS… Read More

April 30, 2024

Waktu Yang Tepat Pemberian Pupuk NPK Pada Tanaman Budidaya

Waktu Yang Tepat Pemberian Pupuk NPK Pada Tanaman Budidaya. 082141747141 (Telepon) 0812-522-2117 (SMS/WA). Toko Pertanian… Read More

April 28, 2024

Jual Movento Untuk Cabe, Insektisida Yang Ampuh Basmi Hama

Jual Movento Untuk Cabe, Insektisida Yang Ampuh Basmi Hama. Toko Pertanian Lmga Agro telepon (0821-4174-7141)… Read More

April 26, 2024

Umur Bibit Cabe Siap Tanam Dengan Hasil Panen Yang Maksimal

Umur Bibit Cabe Siap Tanam Dengan Hasil Panen Yang Maksimal. 082141747141 ( Khusus telepon )… Read More

April 24, 2024