Pestisida

Fungsi Regent Cair Lindungi Budidaya Tanaman

Kunci Sukses Cegah Serangan Hama Serangga

Kendalikan Hama Pada Budidaya Tanaman

Hama tanaman seperti hama serangga menjadi masalah tersendiri bagi para petani. Hal ini karena, hama serangga mampu merusak kualitas pertumbuhan budidaya tanaman.

Serangan hama serangga sering terjadi pada jenis budidaya tanaman yang sering petani tanam saat musim hujan. Hal ini karena, saat musim hujan pertumbuhan gulma di sekitar lahan pertanian cukup masif.

Tanaman gulma bisa menjadi lokasi yang pas bagi hama serangga untuk membuat sarang dan bertelur. Sehingga, saat menetas bisa langsung mencari nutrisi dari tanaman di sekitarnya, seperti tanaman budidaya.

Sehingga, para petani membutuhkan langkah yang tepat guna mencegah dan mengendalikan serangan hama serangga pada budidaya tanaman. Langkah tepat ini biasa petani sebut sebagai kunci sukses dalam mencegah serangan hama serangga.

Kunci sukses pertama yang bisa petani lakukan adalah melakukan pembersihan lahan pertanian secara rutin dari pertumbuhan tanaman gulma. Selain itu, petani juga bisa sekaligus mengecek keberadaan hama yang sembunyi pada budidaya tanaman.

Hal ini karena, beberapa hama serangga gemar bersembunyi pada beberapa bagian tanaman seperti bagian bawah daun dan di dalam tanah. Sehingga, petani harus lebih teliti dalam melakukan pengecekan tanaman.

Kunci sukses lain yang bisa petani lakukan adalah memilih benih yang tahan terhadap serangan hama serangga. Sehingga, petani hanya perlu melakukan langkah pencegahan untuk melindungi pertumbuhan tanaman.

Benih tahan hama serangga bisa petani dapatkan dengan mudah di toko pertanian terdekat maupun toko bibit sayuran terdekat. Hal ini karena, perusahaan benih telah banyak memproduksi benih tanaman tahan hama.

Selain itu, penggunaan insektisida seperti insektisida regent bisa petani lakukan karena mampu melindungi kualitas pertumbuhan tanaman. Fungsi regent cair yang mengandung bahan aktif mampu membuat tanaman terlindungi dari serangan hama serangga.

Kesimpulannya, budidaya tanaman harus petani lindungi dari sejak awal pembenihan hingga masa panen. Sehingga, potensi kerusakan akibat hama serangga kecil dan tidak merugikan petani.

Baca Juga : Hama Wereng Pengganggu Padi Petani Merugi

Insektisida Regent Solusi Andalan Petani

Serangan hama serangga pada budidaya tanaman menjadi tantangan bagi para petani untuk menghasilkan panen bahan pangan kualitas terbaik. Sehingga, petani membutuhkan langkah yang tepat guna melindungi tanaman dari hama serangga.

Penggunaan insektisida menjadi salah satu opsi yang bisa petani gunakan untuk melindungi budidaya tanaman dari hama serangga. Sehingga, budidaya tanaman dapat terlindungi dan meminimalisir serangan hama serangga.

Insektisida regent menjadi salah satu pilihan insektisida terbaik untuk petani dalam usaha melindungi budidaya tanaman dari hama serangga. Selain itu, insektisida regent juga memiliki beberapa jenis produk unggulan yang bisa menjadi pilihan petani.

Fungsi regent cair maupun butiran insektisida regent mampu melindungi tanaman dari serangan hama serangga. Berikut ini terdapat beberapa produk insektisida regent yang bisa petani gunakan dalam usaha budidaya tanaman.

Insektisida Regent 0.3GR

Insektisida Regent 0.3GR merupakan pestisida jenis insektisida produksi dari PT BASF Indonesia untuk petani Indonesia. Produk insektisida Regent 0.3GR memiliki bentuk seperti butiran berwarna ungu dan memiliki kandungan bahan aktif Fipronil 0.3%.

Insektisida Regent 0.3GR termasuk dalam kategori insektisida sistemik yang mampu bekerja sebagai racun kontak dan lambung. Penggunaan insektisida Regent 0.3GR ampuh untuk mengendalikan jenis hama serangga pada beberapa budidaya tanaman.

Berikut ini beberapa hama tanaman yang bisa petani kendalikan dengan insektisida Regent 0.3GR :

Page: 1 2 3 4 5

imgaagro25
Share
Published by
imgaagro25

Recent Posts

Tips Cara Memupuk Tanaman Padi Yang Benar Dan Paling Efektif

Tips Cara Memupuk Tanaman Padi Yang Benar Dan Paling Efektif. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA).… Read More

Mei 6, 2024

Jual Harga Cabrio 250 EC Murah Ampuh Mengatasi Penyakit Tanaman

Jual Harga Cabrio 250 EC Murah Ampuh Mengatasi Penyakit Tanaman. Toko Lmga Agro telepon (0821-4174-7141)… Read More

Mei 4, 2024

Tips Jadwal Pemupukan Padi Agar Maksimal Menguntungkan

Tips Jadwal Pemupukan Padi Agar Maksimal Menguntungkan. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko Pertanian Lmga… Read More

Mei 2, 2024

Jual Harga Ultradap 1 Kg Terjangkau Dapat Menyuburkan Tanaman

Jual Harga Ultradap 1 Kg Terjangkau Dapat Menyuburkan Tanaman. Toko Pertanian Online Lmga Agro Whatsapp/SMS… Read More

April 30, 2024

Waktu Yang Tepat Pemberian Pupuk NPK Pada Tanaman Budidaya

Waktu Yang Tepat Pemberian Pupuk NPK Pada Tanaman Budidaya. 082141747141 (Telepon) 0812-522-2117 (SMS/WA). Toko Pertanian… Read More

April 28, 2024

Jual Movento Untuk Cabe, Insektisida Yang Ampuh Basmi Hama

Jual Movento Untuk Cabe, Insektisida Yang Ampuh Basmi Hama. Toko Pertanian Lmga Agro telepon (0821-4174-7141)… Read More

April 26, 2024