Bibit Benih

Jual Jagung BISI 18 Benih Hibrida Mudah Menanamnya

  • Jawa Barat
  • Gorontalo
  • Jawa Tengah
  • Jawa Timur
  • Lampung
  • Nusa Tenggara Barat
  • Sulawesi Selatan
  • Sulawesi Utara
  • Sumatera Utara

Hal ini membuktikan bahwa tanaman jagung mampu tumbuh dengan baik dan berkualitas di iklim tropis Indonesia. Sehingga, tanaman jagung menjadi salah satu jenis tanaman palawija yang memiliki prospek yang menguntungkan.

Namun, para petani harus memilih dengan cermat jenis jagung mana yang akan menjadi objek budidaya di lahan pertanian. Hal ini karena, jenis jagung juga mempengaruhi hasil keuntungan yang petani dapat dari penjualan hasil panen nantinya.

Sehingga, petani harus melakukan survey untuk melihat kebutuhan pasar akan jenis jagung yang tepat dan menguntungkan. Atau, petani bisa berinisiatif menawarkan hasil panen kepada konsumen tertentu yang cukup potensial.

Kesimpulannya, budidaya jagung merupakan salah satu peluang usaha yang menguntungkan bagi petani. Sehingga, pasokan jagung di pasaran akan tetap stabil dan jauh dari kelangkaan yang merugikan banyak pihak.

Selain itu, petani bisa melakukan budidaya jagung sebagai langkah rotasi tanaman untuk menghindari ledakan hama tanaman.

Baca Juga : Tanaman Jagung Makanan Pokok Lezat Menguntungkan

Jenis Jagung Terbaik Favorit Petani

Jagung merupakan salah satu tanaman palawija yang bisa petani budidayakan di lahan pertanian. Sehingga, petani bisa meraup banyak keuntungan dari hasil penjualan panen jagung kepada para konsumen.

Namun, tidak semua jenis jagung bisa menjadi bahan pangan sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan nutrisi. Sehingga, petani harus cermat dalam memilih jenis jagung dan tujuan pasar untuk dapat meraih banyak keuntungan.

Beberapa jenis jagung yang terkenal dan bisa menjadi bahan pertimbangan petani adalah jagung manis dan jagung pakan. Kedua jenis jagung tersebut sudah familiar di telinga masyarakat Indonesia dan mudah untuk membedakannya.

Selain jagung manis dan jagung pakan ternyata masih banyak jenis jagung yang memiliki potensi besar untuk bisa petani budidayakan. Selain itu, informasi ini juga bisa menambah wawasan petani bahwa jagung memiliki banyak jenis dan potensinya masing-masing.

Setiap jenis jagung yang bisa petani budidayakan pastinya memiliki varietas benih unggulan seperti benih jagung BISI 18 untuk jagung pakan. Berikut ini terdapat beberapa jenis jagung yang bisa petani pilih untuk memulai usaha budidaya jagung.

Jagung Manis

Jagung manis menjadi salah satu jenis tanaman jagung yang banyak petani budidayakan di lahan pertanian. Hal ini karena, jagung manis memiliki potensi untuk menghasilkan keuntungan yang besar bagi petani.

Jenis jagung ini memiliki cita rasa manis dan memiliki biji yang empuk, sehingga cocok sebagai bahan utama beberapa hidangan. Hidangan lezat yang memiliki bahan dasar jagung manis adalah bakwan dan bisa menjadi campuran sayur sop.

Benih jagung manis sudah banyak diproduksi oleh beberapa perusahaan benih terkemuka untuk mencukupi kebutuhan para petani. Beberapa varietas benih jagung manis yang cukup populer adalah Bonanza F1, Paragon, Talenta, dan lain-lain.

Petani bisa mendapatkan varietas benih jagung manis di toko bibit sayuran terdekat atau toko pertanian terdekat. Selain itu, petani bisa membeli varietas benih jagung manis secara online di toko pertanian online.

Jagung Berondong

Jenis jagung selanjutnya yang memiliki potensi untuk menguntungkan para petani dan pelaku usaha pertanian adalah jagung berondong. Jagung berondong merupakan jenis jagung yang bermanfaat sebagai bahan utama popcorn.

Karakteristik dari jagung berondong adalah memiliki biji jagung yang relatif kecil dan keras. Selain itu, jagung berondong memiliki tingkat kelembaban 14% sampai 20% saja.

Biji dari jagung berondong yang kecil dan keras memiliki kandungan air yang terperangkap didalamnya. Sehingga, apabila biji jagung ini mengalami pemanasan amaka akan menguap dan meledak dan membesar hingga 30 kali lipat.

Apabila petani ingin memanfaatkan jenis jagung berondong untuk budidaya tanaman, maka petani harus sudah mempunyai tujuan pasar yang jelas. Sehingga, hasil panen bisa langsung terjual pada konsumen seperti pabrik pembuat popcorn.

Jagung Mutiara

Jagung mutiara merupakan salah satu jenis jagung yang bisa petani budidayakan di wilayah tropis Indonesia. Karakteristik jagung mutiara adalah memiliki biji yang cukup unik karena berwarna kuning hingga merah.

Biji jagung mutiara memiliki manfaat yang menguntungkan bagi sektor usaha lain seperti peternakan hewan. Hal ini karena, biji jagung mutiara bisa menjadi makanan ternak yang mengandung banyak nutrisi bagi hewan ternak.

Sehingga, jagung mutiara juga terkenal dengan sebutan sebagai jagung pakan karena lebih banyak bermanfaat sebagai pakan ternak. Namun, jagung mutiara juga bisa menjadi produk lain seperti tepung maupun hidangan seperti bubur jagung.

Varietas benih jagung pakan juga sudah banyak dan mudah untuk petani dapatkan di toko bibit sayuran terdekat dan toko pertanian online. Salah satu varietas benih jagung pakan yang bisa petani gunakan dan menjadi andalan adalah benih jagung BISI 18.

Page: 1 2 3 4

imgaagro25
Share
Published by
imgaagro25

Recent Posts

Tips Cara Memupuk Tanaman Padi Yang Benar Dan Paling Efektif

Tips Cara Memupuk Tanaman Padi Yang Benar Dan Paling Efektif. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA).… Read More

Mei 6, 2024

Jual Harga Cabrio 250 EC Murah Ampuh Mengatasi Penyakit Tanaman

Jual Harga Cabrio 250 EC Murah Ampuh Mengatasi Penyakit Tanaman. Toko Lmga Agro telepon (0821-4174-7141)… Read More

Mei 4, 2024

Tips Jadwal Pemupukan Padi Agar Maksimal Menguntungkan

Tips Jadwal Pemupukan Padi Agar Maksimal Menguntungkan. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko Pertanian Lmga… Read More

Mei 2, 2024

Jual Harga Ultradap 1 Kg Terjangkau Dapat Menyuburkan Tanaman

Jual Harga Ultradap 1 Kg Terjangkau Dapat Menyuburkan Tanaman. Toko Pertanian Online Lmga Agro Whatsapp/SMS… Read More

April 30, 2024

Waktu Yang Tepat Pemberian Pupuk NPK Pada Tanaman Budidaya

Waktu Yang Tepat Pemberian Pupuk NPK Pada Tanaman Budidaya. 082141747141 (Telepon) 0812-522-2117 (SMS/WA). Toko Pertanian… Read More

April 28, 2024

Jual Movento Untuk Cabe, Insektisida Yang Ampuh Basmi Hama

Jual Movento Untuk Cabe, Insektisida Yang Ampuh Basmi Hama. Toko Pertanian Lmga Agro telepon (0821-4174-7141)… Read More

April 26, 2024