ZPT

Jenis ZPT Untuk Padi Kunci Sukses Petani

Pupuk ZPT Terbaik Penting Bagi Petani

Sarana pertanian merupakan komponen penting bagi setiap usaha pertanian seperti budidaya tanaman padi. Jenis sarana pertanian juga bermacam-macam, mulai dari benih tanaman sampai pupuk ZPT.

Pupuk ZPT terbaik menjadi salah satu komponen pertanian atau sarana pertanian penting bagi usaha budidaya tanaman padi. Hal ini karena, pupuk ZPT terbaik memiliki peran penting dan menguntungkan bagi pertumbuhan tanaman.

Pupuk ZPT atau zat pengatur tumbuh secara alami terdapat pada beberapa bagian tanaman atau tumbuhan. Beberapa bagian dari tanaman yang mampu menghasilkan ZPT adalah akar, daun, batang, maupun buah.

Jenis ZPT atau hormon yang tanaman hasilkan juga cukup beragam dan memiliki fungsi masing-masing yang berbeda. Hal ini karena, setiap hormon yang tanaman hasilkan selalu memiliki satu fungsi khusus yang penting bagi tanaman.

Beberapa jenis hormon yang termasuk dalam ZPT adalah auksin, giberelin, sitokinin, asam absisat, hingga etilen. Jenis hormon tersebut saat ini bisa petani dapatkan dengan mudah pada produk pupuk ZPT terbaik.

Budidaya tanaman padi merupakan salah satu jenis usaha pertanian yang membutuhkan pupuk ZPT terbaik selama masa budidaya. Sehingga, tanaman padi pada lahan pertanian memiliki pertumbuhan yang berkualitas dan berpotensi menguntungkan.

Tanaman padi yang memiliki pertumbuhan berkualitas memiliki potensi untuk menghasilkan bulir beras kualitas terbaik. Sehingga, petani sebagai pelaku usaha pertanian mampu mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan panen ke pedagang maupun tengkulak.

Pupuk ZPT terbaik untuk padi bisa petani dapatkan dengan mudah pada toko pertanian terdekat dengan pemukiman petani. Selain itu, petani juga bisa mendapatkan jenis ZPT untuk padi secara online pada toko pertanian online.

Toko Pertanian LMGA Agro menyediakan dan jual pupuk ZPT terbaik untuk kebutuhan budidaya tanaman padi pada lahan pertanian. Selain itu, pupuk ZPT terbaik yang tersedia memiliki harga murah dan terjangkau bagi petani.

Baca Juga : Fungsi ZPT Bagi Pertumbuhan dan Perkembangan Tanaman

Jenis ZPT Untuk Padi Pilihan Petani

ZPT Padi Kunci Sukses Petani

Pupuk ZPT menjadi salah satu jenis sarana pertanian penting bagi budidaya tanaman padi pada lahan pertanian. Sehingga, petani membutuhkannya untuk meningkatkan kualitas pertumbuhan tanaman padi.

Jenis ZPT untuk padi memiliki produk yang bermacam-macam dan mengandung bahan aktif berbeda-beda. Hal ini karena, jenis ZPT untuk padi memiliki keunggulan masing-masing dan memiliki peran penting pada pertumbuhan tanaman padi.

Jenis ZPT untuk padi sendiri sudah banyak tersedia pada setiap toko pertanian terdekat maupun toko pertanian online. Berikut ini terdapat beberapa jenis ZPT untuk padi yang bisa petani manfaatkan untuk budidaya tanaman padi.

ZPT Atonik 6.5 L

Jenis ZPT untuk padi yang bisa petani gunakan adalah ZPT Atonik 6.5 L produk PT Mastalin Mandiri untuk petani. ZPT Atonik 6.5 L memiliki bentuk fisik larutan berwarna coklat tua dan berbau khas.

Kandungan bahan aktif ZPT Atonik 6.5 L sangat bermanfaat bagi proses pertumbuhan tanaman padi pada lahan pertanian.

Beberapa kandungan bahan aktif pada ZPT Atonik 6.5 L adalah :

  • Para nitrophenol 3.0 g/l (Natrium para-nitrophenol)
  • Orto nitrophenol (Natrium orto-nitrofenol)
  • Nitro guaiacol 1.0 g/l (Natrium 5-nitroguaiakol)
  • Dinitrophenol 0.5 g/l (Natrium 2-4 dinitrofenol)

Kandungan bahan aktif dalam ZPT Atonik 6.5 L bermanfaat bagi proses pertumbuhan tanaman padi seperti mengurangi terjadinya bulir beras pecah. Selain itu, penggunaan jenis ZPT untuk padi ini juga bermanfaat untuk menghambat tumbuhnya hawar daun.

Toko LMGA Agro menyedikan dan jual jenis ZPT untuk padi seperti ZPT Atonik 6.5 L dengan harga murah dan terjangkau. Selain itu, toko LMGA Agro siap kirim produk ZPT Atonik 6.5 L dengan jasa ekspedisi terpercaya.

Page: 1 2 3 4 5

imgaagro25
Share
Published by
imgaagro25

Recent Posts

Jual Harga Cabrio 250 EC Murah Ampuh Mengatasi Penyakit Tanaman

Jual Harga Cabrio 250 EC Murah Ampuh Mengatasi Penyakit Tanaman. Toko Lmga Agro telepon (0821-4174-7141)… Read More

Mei 4, 2024

Tips Jadwal Pemupukan Padi Agar Maksimal Menguntungkan

Tips Jadwal Pemupukan Padi Agar Maksimal Menguntungkan. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko Pertanian Lmga… Read More

Mei 2, 2024

Jual Harga Ultradap 1 Kg Terjangkau Dapat Menyuburkan Tanaman

Jual Harga Ultradap 1 Kg Terjangkau Dapat Menyuburkan Tanaman. Toko Pertanian Online Lmga Agro Whatsapp/SMS… Read More

April 30, 2024

Waktu Yang Tepat Pemberian Pupuk NPK Pada Tanaman Budidaya

Waktu Yang Tepat Pemberian Pupuk NPK Pada Tanaman Budidaya. 082141747141 (Telepon) 0812-522-2117 (SMS/WA). Toko Pertanian… Read More

April 28, 2024

Jual Movento Untuk Cabe, Insektisida Yang Ampuh Basmi Hama

Jual Movento Untuk Cabe, Insektisida Yang Ampuh Basmi Hama. Toko Pertanian Lmga Agro telepon (0821-4174-7141)… Read More

April 26, 2024

Umur Bibit Cabe Siap Tanam Dengan Hasil Panen Yang Maksimal

Umur Bibit Cabe Siap Tanam Dengan Hasil Panen Yang Maksimal. 082141747141 ( Khusus telepon )… Read More

April 24, 2024