Bibit Benih

Cara Menanam Terong Prince Epa BISI Petani Untung

Penanaman Bibit Terong Prince Epa

Cara menanam terong Prince Epa selanjutnya adalah penanaman bibit terong pada lahan pertanian yang sebelumnya telah petani olah. Bibit tanaman terong Prince Epa yang sudah siap pindah tanam memiliki ciri umur 4 minggu atau tumbuh 4 helai daun.

Petani sebagai pelaku usaha pertanian bisa melakukan langkah penanaman bibit terong Prince Epa pada waktu musim kering. Bibit terong Prince Epa yang bisa petani pilih untuk pindah tanam haruslah sehat, segar, serta memiliki pertumbuhan seragam. Setelah proses penanaman bibit terong selesai, petani bisa menyiram bibit terong agar lembab.

Perawatan Tanaman Terong

Cara menanam terong Prince Epa pada lahan pertanian juga membutuhkan perawatan yang harus petani lakukan. Tujuan utama dari proses perawatan tanaman ini adalah agar pertumbuhan tanaman terong berkualitas dan berpotensi menghasilkan panen terbaik. Beberapa jenis perawatan pada budidaya terong adalah pengairan, pembersihan, pemasangan ajir, pemupukan, hingga perempelan.

Proses pengairan pada budidaya terong bisa petani lakukan setiap hari terutama pada fase awal pertumbuhan tanaman terong. Pengairan budidaya terong Prince Epa bisa memanfaatkan alat pertanian seperti gembor.

Pembersihan budidaya terong Prince Epa menjadi hal penting yang petani lakukan dan terbagi menjadi 2 jenis, yaitu penyulaman dan penyiangan. Proses penyulaman bisa petani lakukan sampai umur 15 hari dengan mengganti bibit terong yang abnormal dengan bibit terong baru. Penyiangan sendiri petani lakukan untuk membersihkan segala jenis rumput liar yang tumbuh pada lahan budidaya terong Prince Epa.

Pemasangan ajir pada budidaya terong Prince Epa sebaiknya petani lakukan sejak awal agar tidak merusak akar tanaman terong. Penggunaan ajir ini bertujuan untuk menjaga proses pertumbuhan tanaman terong agar tetap tegak dan mudah untuk proses perawatan.

Pemupukan susulan terong bisa petani lakukan secara bertahap mulai dari 15 HST dengan ZA 75 kg/ha dan SP-36 50 kg/ha. Pada umur 25 HST dengan pupuk ZA 75 kg/ha dan KCl 75 kg/ha. Pada umur 35 HST menggunakan pupuk ZA 75 kg/ha dan KCl 100 kg/ha. Sedangkan pada umur 45 HST menggunakan pupuk ZA 75 kg/ha dan KCl 75 kg/ha.

Perempelan pada tanaman terong bisa petani lakukan dengan mencabut tunas liar yang tumbuh pada ketiak daun pertama hingga bunga pertama. Langkah perawatan ini petani lakukan dengan tujuan untuk merangsang tunas baru dan bunga menjadi lebih produktif tumbuh.

Pemanenan Terong Prince Epa

Cara menanam terong Prince Epa bisa petani petik hasilnya ketika tanaman telah berumur 53 sampai 57 hari setelah tanam. Ciri-ciri buah terong yang siap untuk petani panen adalah memiliki ukuran maksimum. Petani bisa melakukan pemetikan buah terong pada waktu pagi atau sore hari.

Petani bisa melakukan langkah pemanenan buah terong Prince Epa dengan memetik buah bersama tangkainya menggunakan alat tajam. Proses pemanenan bisa petani lakukan rutin setiap 3 hingga 7 hari sekali dengan memilih buah yang sudah siap panen.

Baca Juga : Budidaya Tanaman Terong yang Baik dan Benar

Konsultasi Cara Menanam Terong Prince Epa Gratis

Budidaya terong Prince Epa menjadi primadona bagi petani karena mampu menghasilkan panen buah terong dengan kualitas terbaik. Sehingga, benih terong Prince Epa produk BISI selalu laris pada setiap toko pertanian terdekat maupun toko pertanian online. Namun, para petani pemula harus mengetahui cara menanam terong Prince Epa dengan baik dan benar pada lahan pertanian.

Cara menanam terong Prince Epa merupakan salah satu kunci sukses petani dalam melakukan budidaya terong Prince Epa pada lahan pertanian. Petani pemula bisa bertanya mengenai cara menanam terong Prince Epa pada petani senior maupun jasa konsultasi pertanian.

Toko Tani LMGA Agro membuka jasa konsultasi pertanian untuk membantu petani pemula dalam memahami cara menanam terong Prince Epa. Petani bisa menggunakan jasa konsultasi pertanian secara gratis tanpa membayar sama sekali.

Toko Pertanian LMGA Agro menyediakan dan jual benih terong Prince Epa kualitas terbaik dengan harga murah. LMGA Agro siap kirim benih terong Prince Epa pesanan petani dengan jasa ekspedisi terpercaya.

Baca Juga : Toko Pertanian LMGA Agro Idola Petani Indonesia

Demikian artikel tentang Cara Menanam Terong Prince Epa BISI Petani Untung. Hubungi nomor telephone 082141747141 dan WhatsApp/SMS 08125222117. Toko Pertanian Online LMGA Agro sebagai supplier terpercaya dropshipper, reseller, toko online, petani, dan toko pertanian.

Toko Pertanian Online LMGA Agro memberikan peluang usaha menguntungkan jual benih tanaman, pupuk tanaman, zat pengatur tumbuh (ZPT), pestisida dan alat pertanian. Terpercaya dan harga bersaing. Kami siap mengirim produk pesanan ke seluruh wilayah indonesia. Proses pengiriman produk pertanian kami bekerjasama dengan jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, TIKI, POS, KI8, dan lain-lain.

Semoga artikel tentang Cara Menanam Terong Prince Epa BISI ini bermanfaat bagi pembaca yang bekerja di sektor pertanian seperti budidaya tanaman ataupun pembaca umum. Semoga bermanfaat dan sukses selalu.

Page: 1 2 3 4

imgaagro25
Share
Published by
imgaagro25

Recent Posts

Tempat Jual Bibit Buah Terdekat Lmga Agro Hadir Bantu Petani

Tempat Jual Bibit Buah Terdekat Lmga Agro Hadir Bantu Petani. 082141747141 (Telepon) 0812-5222-117 (SMS/WA). Toko… Read More

April 10, 2024

Jual Bibit Jagung Terdekat Berkualitas Sangat Menguntungkan

Jual Bibit Jagung Terdekat Berkualitas Sangat Menguntungkan. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko Tani Online… Read More

April 8, 2024

Jual Bibit Tomat TM Blazer Unggul Potensi Keuntungan Tinggi

Jual Bibit Tomat TM Blazer Unggul Potensi Keuntungan Tinggi. 0821-4174-7141 untuk (Telp) 0812-5222-117 untuk (SMS/WhatsApp).… Read More

April 6, 2024

Jual Bibit Cabe Siap Tanam Terdekat Menguntungkan Para Petani

Jual Bibit Cabe Siap Tanam Terdekat Menguntungkan Para Petani. 082141747141 ( Untuk telfon ) 08125222117… Read More

April 4, 2024

Jual Bibit Terong Terdekat Unggul Dengan Harga Terjangkau

Jual Bibit Terong Terdekat Unggul Dengan Harga Terjangkau. 082141747141 untuk (Telepon) 08125222117 untuk (SMS/WhatsApp). Toko… Read More

April 2, 2024

Jual Obat Semprot Untuk Tanaman Timun Yang Paling Efektif

Jual Obat Semprot Untuk Tanaman Timun Yang Paling Efektif. Toko Pertanian Online LMGA AGRO (0821-4174-7141)… Read More

Maret 31, 2024