Pestisida

Jual Herbisida Goal Dari DOW Chemical Bantu Usaha Petani

Jenis Pestisida Pelindung Budidaya Tanaman

Pestisida saat ini menjadi salah satu jenis sarana pertanian yang cukup penting bagi petani untuk mengelola usaha budidaya tanaman. Hal ini karena pestisida memiliki kandungan bahan aktif yang ampuh untuk proses pengendalian hama pada usaha budidaya tanaman. Sehingga, usaha budidaya tanaman terlindungi dari efek serangan hama tanaman yang sangat merugikan dan bersifat merusak beberapa bagian tanaman.

Petani sebagai pelaku usaha pertanian tidak bisa menggunakan produk pestisida secara sembarangan untuk proses pengendalian hama tanaman. Hal ini karena pestisida sebagai sarana pertanian memiliki beberapa jenis berbeda dan khusus untuk jenis hama tanaman tertentu. Berikut ini terdapat beberapa jenis pestisida hama yang bisa petani manfaatkan untuk proses pengendalian terhadap serangan hama pada budidaya tanaman.

Akarisida

Jenis pestisida pertama yang bisa petani manfaatkan untuk proses pengendalian hama pada budidaya tanaman adalah akarisida. Akarisida merupakan salah satu jenis pestisida yang khusus untuk proses pengendalian hama jenis acarina atau lebih dikenal dengan sebutan tungau.

Hama tanaman jenis tungau merupakan salah satu hama yang sangat meresahkan bagi petani sebagai pelaku usaha pertanian. Hal ini karena serangan tungau mampu merusak beberapa bagian tanaman budidaya dan menurunkan kualitas pertumbuhan tanaman pada lahan pertanian. Selain itu, beberapa jenis tungau juga memiliki potensi untuk menyebabkan tanaman budidaya terkena penyakit yang merugikan petani.

Petani sebagai pelaku usaha pertanian bisa mendapatkan akarisida pada toko pertanian terdekat maupun toko pertanian online. Beberapa jenis produk akarisida yang bisa petani manfaatkan untuk pengendalian hama tungau adalah samite 135EC, alfamex 18ec, dan lain-lain.

Bakterisida

Hama tanaman tidak hanya terdiri dari beberapa organisme yang mudah untuk petani lihat dengan kasat mata seperti serangga maupun gulma. Hal ini karena terdapat salah satu jenis hama tanaman yang memiliki ukuran sangat kecil namun berpotensi merugikan, yaitu bakteri.

Bakteri merupakan makhluk hidup yang memiliki ukuran sangat kecil dan bisa menjadi hama pada budidaya tanaman. Serangan bakteri pada tanaman budidaya mampu membuat tanaman mengalami penurunan kualitas pertumbuhan hingga menyebabkan penyakit tanaman. Beberapa penyakit yang disebabkan serangan bakteri pada budidaya tanaman adalah layu bakteri, busuk bakteri, hawar daun bakteri, dan lain-lain.

Bakterisida menjadi sarana pertanian yang bisa petani manfaatkan untuk menanggulangi serangan bakteri pada usaha budidaya tanaman. Penggunaan bakterisida sendiri pada usaha budidaya tanaman terbagi menjadi 3 jenis berbeda, yaitu desinfektan, antibiotik, dan antiseptik. Beberapa produk bakterisida yang bisa petani manfaatkan untuk usaha budidaya tanaman adalah agrept 200WP, agrimycin, bactoxyn, dan lain-lain.

Page: 1 2 3 4 5

imgaagro25
Share
Published by
imgaagro25

Recent Posts

Tips Cara Memupuk Tanaman Padi Yang Benar Dan Paling Efektif

Tips Cara Memupuk Tanaman Padi Yang Benar Dan Paling Efektif. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA).… Read More

Mei 6, 2024

Jual Harga Cabrio 250 EC Murah Ampuh Mengatasi Penyakit Tanaman

Jual Harga Cabrio 250 EC Murah Ampuh Mengatasi Penyakit Tanaman. Toko Lmga Agro telepon (0821-4174-7141)… Read More

Mei 4, 2024

Tips Jadwal Pemupukan Padi Agar Maksimal Menguntungkan

Tips Jadwal Pemupukan Padi Agar Maksimal Menguntungkan. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko Pertanian Lmga… Read More

Mei 2, 2024

Jual Harga Ultradap 1 Kg Terjangkau Dapat Menyuburkan Tanaman

Jual Harga Ultradap 1 Kg Terjangkau Dapat Menyuburkan Tanaman. Toko Pertanian Online Lmga Agro Whatsapp/SMS… Read More

April 30, 2024

Waktu Yang Tepat Pemberian Pupuk NPK Pada Tanaman Budidaya

Waktu Yang Tepat Pemberian Pupuk NPK Pada Tanaman Budidaya. 082141747141 (Telepon) 0812-522-2117 (SMS/WA). Toko Pertanian… Read More

April 28, 2024

Jual Movento Untuk Cabe, Insektisida Yang Ampuh Basmi Hama

Jual Movento Untuk Cabe, Insektisida Yang Ampuh Basmi Hama. Toko Pertanian Lmga Agro telepon (0821-4174-7141)… Read More

April 26, 2024