ZPT

Jual Ethrel ZPT Dari Bayer Tingkatkan Kualitas Budidaya Tanaman

Sitokinin

Hormon sitokinin merupakan jenis hormon tanaman yang merupakan turunan adenin dan berfungsi untuk merangsang proses pembelahan sel. Petani biasa memberikan hormon sitokinin untuk membantu pertumbuhan tunas pada tanaman muda. Sehingga, penggunaannya pada tanaman dewasa tidak begitu optimal.

Hormon sitokinin bisa petani dapatkan dari beberapa daerah meristematik dan daerah dengan potensi pertumbuhan berkelanjutan seperti akar dan daun muda. Selain itu, hormon sitokinin juga bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan sel, morfogenesis, hingga merangsang pembentukan akar cabang.

Giberelin

Jenis hormon tanaman lainnya yang penting bagi proses pertumbuhan tanaman budidaya pada lahan pertanian adalah giberelin. Giberelin merupakan jenis hormon tanaman yang memiliki fungsi utama untuk merangsang pertumbuhan bunga dan beberapa bagian tanaman lain seperti batang.

Beberapa peran penting dari hormon giberelin pada pertumbuhan tanaman budidaya adalah mampu mempercepat proses pembelahan sel. Hormon giberelin juga memiliki fungsi penting dalam merangsang pembungaan dan merangsang perkecambahan biji tanaman. Selain itu, beberapa fungsi lain juga bisa tanaman dapatkan dari hormon giberelin seperti merangsang terjadinya buah partenokarpi.

Toko Pertanian Online LMGA Agro jual zat pengatur tumbuh atau ZPT kualitas terbaik untuk proses budidaya tanaman pada lahan pertanian. ZPT yang tersedia memiliki harga murah dan terjangkau bagi petani dan pelaku usaha pertanian.

Baca Juga : Fungsi ZPT Bagi Pertumbuhan dan Perkembangan Tanaman

Ethrel Produk ZPT Berkualitas Dari Bayer

ZPT atau zat pengatur tumbuh menjadi satu dari sekian banyak sarana pertanian yang mampu membantu petani dalam usaha budidaya tanaman. Salah satu produk ZPT yang bisa petani gunakan untuk proses budidaya tanaman pada lahan pertanian adalah ZPT ethrel dari Bayer.

ZPT ethrel merupakan salah satu jenis zat pengatur tumbuh yang diproduksi oleh PT Bayer Indonesia untuk membantu usaha budidaya tanaman. Produk Bayer dengan nama lengkap ZPT ethrel 480 SL ini memiliki bentuk cairan dengan warna coklat kemerahan. Selain itu, ZPT ethrel dari Bayer ini mengandung bahan aktif etefon 10% yang dibentuk dari unsur hormon tanaman, yaitu etilen.

Etilen merupakan salah satu jenis hormon tanaman yang berfungsi untuk mendukung proses pertumbuhan tanaman budidaya pada lahan pertanian. Namun penggunaannya harus sesuai dosis yang berlaku dan tidak berlebihan karena beresiko menghambat pertumbuhan tanaman budidaya.

Penggunaan ZPT ethrel produk dari Bayer sangat menguntungkan bagi petani dan pelaku usaha pertanian apabila sesuai dengan dosis yang ditentukan. ZPT ethrel mampu meningkatkan hasil panen, pendapatan, serta memperpanjang masa produksi tanaman budidaya. Selain itu, penggunaan ZPT ethrel juga bermanfaat untuk menghemat konsumsi kulit pada buah, sehingga konsumsi kulit buah hanya sekitar 3mm.

Beberapa usaha budidaya tanaman bisa menggunakan ZPT ethrel untuk meningkatkan kualitas pertumbuhan tanaman pada lahan pertanian. Mulai dari budidaya apel, kedelai, kopi, nanas, pisang, hingga tembakau.

Dalam menggunakan ZPT ethrel untuk tanaman budidaya, petani harus membaca petunjuk penggunaan terlebih dahulu untuk mengetahui dosis pemakaian terbaik. ZPT ethrel mengandung bahan kimia, jadi para petani harus menyimpannya dengan hati-hati dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Toko Pertanian Online LMGA Agro jual ZPT ethrel produksi Bayer kualitas terbaik untuk kebutuhan petani dalam usaha budidaya tanaman. Toko Pertanian Online LMGA Agro siap kirim ZPT ethrel pesanan petani ke seluruh wilayah Indonesia dengan jasa ekspedisi terpercaya.

Baca Juga : Penggunaan ZPT Tanaman Padi

Page: 1 2 3 4

imgaagro25
Share
Published by
imgaagro25

Recent Posts

Potensi Hasil Tanam Cabe 1000 Batang Yang Untungkan Petani

Potensi Hasil Tanam Cabe 1000 Batang Yang Untungkan Petani. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko… Read More

April 22, 2024

Jual Orondis Opti Untuk Cabe Ampuh Basmi Penyakit Tanaman

Jual Orondis Opti Untuk Cabe Ampuh Basmi Penyakit Tanaman. Toko Lmga Agro Whatsapp/SMS (081-252-221-17) serta… Read More

April 20, 2024

Ketahui Masa Panen Bawang Putih Berkualitas Untungkan Petani

Ketahui Masa Panen Bawang Putih Berkualitas Untungkan Petani. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Lmga Agro… Read More

April 18, 2024

Cara Menanam Cabe Rawit Di Kebun Dengan Hasil Yang Optimal

Cara Menanam Cabe Rawit Di Kebun Dengan Hasil Yang Optimal. 082141747141 (untuk Telp) 081-252-221-17 (Untuk… Read More

April 16, 2024

Bagaimana Cara Merawat Tanaman Tomat Yang Tingkatkan Panen

Bagaimana Cara Merawat Tanaman Tomat Yang Tingkatkan Panen. 082141747141 (Telepon ) 0812-5222-117 ( via SMS… Read More

April 14, 2024

Lmga Agro Grosir Toko Pertanian Terdekat Andalan Para Petani

Lmga Agro Grosir Toko Pertanian Terdekat Andalan Para Petani. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko… Read More

April 12, 2024