Pestisida

Jual Insektisida Pegasus Basmi Serangga Pengganggu Tanaman

Hama Tanaman Serangga Rusak Budidaya

Hama tanaman merupakan ancaman bagi usaha budidaya tanaman karena mampu merusak tanaman budidaya dan menyebabkan penyakit tanaman. Salah satu jenis hama tanaman yang berpotensi merusak usaha budidaya tanaman adalah hama serangga.

Hama serangga merupakan jenis hama tanaman yang memiliki beberapa jenis species berbeda dan mampu merusak tanaman budidaya. Bahkan beberapa jenis serangga mampu membuat budidaya tanaman terkena penyakit tanaman dan berpotensi merugikan bagi petani sebagai pelaku usaha pertanian. Sehingga, petani sebagai pelaku usaha pertanian harus menggunakan beberapa cara berbeda untuk mencegah serangan hama serangga.

Beberapa jenis hama serangga yang sering menyerang tanaman budidaya pada lahan pertanian adalah kutu-kutuan, tungau, dan thrips. Ketiga jenis hama serangga tersebut mampu menyerang budidaya tanaman dan membuat kerusakan yang merugikan bagi petani sebagai pelaku usaha pertanian.

Hama kutu-kutuan seperti kutu kebul dan kutu daun seringkali menyerang beberapa jenis tanaman budidaya seperti semangka dan cabe. Kutu kebul dewasa bisa menyerang bagian tanaman yang penting seperti daun tanaman dan membuatnya menjadi layu dan akhirnya mati. Sedangkan kutu daun merupakan jenis hama serangga yang kerap menyerang tanaman budidaya dan berpotensi sebagai perantara virus.

Hama thrips juga menjadi ancaman yang nyata bagi para petani pengusaha budidaya cabe pada lahan pertanian karena menyerang daun tanaman. Serangan hama thrips bisa petani identifikasi dari perubahan warna daun menjadi coklat, berkeriput, dan akhirnya mati.

Hama tungau sendiri merupakan jenis hama serangga yang kerap kali menyerang jenis budidaya tanaman komoditas unggulan seperti cabe. Salah satu jenis serangga ini menyerang bagian daun tanaman cabe dengan cara menyerap cairan daun dan membuat proses fotosintesis terhambat.

Kesimpulannya, hama serangga merupakan jenis hama tanaman yang cukup berbahaya bagi petani karena sangat merugikan. Sehingga, petani harus memiliki cara tersendiri untuk mencegah serangan hama serangga pada usaha budidaya tanaman pada lahan pertanian.

Baca Juga : Mengenal Hama dan Penyakit Utama Tanaman Semangka

Insektisida Pegasus Pilihan Terbaik Petani

Pestisida menjadi sarana pertanian yang memiliki banyak manfaat bagi petani dalam mencegah serangan hama tanaman pada usaha budidaya tanaman. Hama serangga saat ini tengah menjadi ancaman serius bagi petani karena serangannya mampu membuat tanaman budidaya mengalami kerusakan yang serius. Sehingga, insektisida pegasus bisa menjadi pilihan tepat bagi petani untuk mencegah dan mengendalikan hama serangga.

Insektisida pegasus merupakan insektisida kualitas terbaik produk PT. Syngenta Indonesia untuk membantu petani dalam mencegah serangan hama serangga. Produk insektisida pegasus memiliki bentuk pekatan suspensi berwarna putih keabuan yang mudah larut dalam air.

Insektisida pegasus memiliki bahan aktif Diafentiuron 500 g/liter dan termasuk dalam jenis insektisida kontak. Bahan aktif Diafentiuron memiliki sifat sebagai racun pernapasan dan efektif untuk pengendalian beberapa jenis hama serangga seperti tungau dan kutu. Petani bisa memanfaatkan insektisida pegasus pada beberapa jenis usaha budidaya tanaman seperti bawang merah, kubis, cabe, dan semangka.

Sebagai salah satu pestisida, insektisida pegasus harus petani gunakan secara hati-hati karena dapat menimbulkan keracunan dan berbahaya bagi hewan ternak. Selain itu, penggunaan insektisida pegasus juga tidak disarankan pada area perairan dan budidaya padi sawah karena bisa meracuni ikan.

Sebelum menggunakan insektisida pegasus untuk usaha budidaya tanaman, sebaiknya petani sebagai pelaku usaha pertanian melihat cara pemakaian pada produk. Cara pemakaian insektisida pegasus bisa petani lakukan dengan cara melarutkannya pada air terlebih dahulu dan ditambahkan perekat untuk hasil terbaik. Dosis pemakaian insektisida pegasus pada usaha budidaya tanaman bisa petani lihat pada kemasan produk insektisida.

Toko Pertanian Online LMGA Agro jual insektisida pegasus kualitas terbaik untuk kebutuhan usaha budidaya tanaman dalam mencegah hama serangga. Insektisida pegasus yang tersedia memiliki harga murah dan terjangkau bagi petani dan pelaku usaha pertanian. Toko Pertanian Online LMGA Agro siap kirim insektisida pegasus pesanan petani ke seluruh wilayah Indonesia dengan jasa ekspedisi terpercaya.

Baca Juga : Mengenal Jenis Pestisida

Page: 1 2 3 4

imgaagro25
Share
Published by
imgaagro25

Recent Posts

Umur Bibit Cabe Siap Tanam Dengan Hasil Panen Yang Maksimal

Umur Bibit Cabe Siap Tanam Dengan Hasil Panen Yang Maksimal. 082141747141 ( Khusus telepon )… Read More

April 24, 2024

Potensi Hasil Tanam Cabe 1000 Batang Yang Untungkan Petani

Potensi Hasil Tanam Cabe 1000 Batang Yang Untungkan Petani. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko… Read More

April 22, 2024

Jual Orondis Opti Untuk Cabe Ampuh Basmi Penyakit Tanaman

Jual Orondis Opti Untuk Cabe Ampuh Basmi Penyakit Tanaman. Toko Lmga Agro Whatsapp/SMS (081-252-221-17) serta… Read More

April 20, 2024

Ketahui Masa Panen Bawang Putih Berkualitas Untungkan Petani

Ketahui Masa Panen Bawang Putih Berkualitas Untungkan Petani. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Lmga Agro… Read More

April 18, 2024

Cara Menanam Cabe Rawit Di Kebun Dengan Hasil Yang Optimal

Cara Menanam Cabe Rawit Di Kebun Dengan Hasil Yang Optimal. 082141747141 (untuk Telp) 081-252-221-17 (Untuk… Read More

April 16, 2024

Bagaimana Cara Merawat Tanaman Tomat Yang Tingkatkan Panen

Bagaimana Cara Merawat Tanaman Tomat Yang Tingkatkan Panen. 082141747141 (Telepon ) 0812-5222-117 ( via SMS… Read More

April 14, 2024