ZPT

Jual ZPT Atonik Hormon Tumbuhan Buat Petani Untung

Hormon Tanaman Bantu Pertumbuhan Tanaman

Hormon tanaman merupakan kandungan utama dari setiap produk zat pengatur tumbuh atau lebih petani kenal dengan sebutan zpt. Kandungan hormon tanaman tersebut berfungsi untuk mempengaruhi proses pertumbuhan tanaman budidaya pada lahan pertanian. Pengaruh zpt dalam proses pertumbuhan tanaman budidaya meliputi memacu, menghambat, atau mengubah pertumbuhan tanaman.

Hormon tanaman sendiri memiliki beberapa jenis berbeda dan manfaat yang berbeda pula untuk tanaman budidaya pada lahan pertanian. Sehingga, petani sebagai pelaku usaha pertanian harus memiliki pengetahuan terhadap beberapa jenis zpt untuk menghasilkan pertumbuhan tanaman yang diinginkan. Berikut ini terdapat beberapa jenis hormon tanaman yang memiliki manfaat untuk proses pertumbuhan tanaman budidaya.

Auksin

Jenis hormon tanaman pertama yang memiliki banyak manfaat untuk proses pertumbuhan tanaman budidaya pada lahan pertanian adalah hormon auksin. Auksin merupakan salah satu jenis hormon tanaman yang terletak pada setiap pucuk bagian tanaman, mulai dari pucuk daun hingga pucuk batang.

Hormon auksin memiliki cukup banyak manfaat untuk proses pertumbuhan tanaman, manfaat utama dari hormon auksin ini adalah percepatan pertumbuhan tanaman. Tanaman budidaya bisa mendapatkan manfaat menguntungkan seperti perpanjangan akar, pertumbuhan batang, hingga pertumbuhan buah. Selain itu, hormon auksin juga mampu merangsang kondisi pembentukan buah tanpa pembuahan atau partenokarpi.

Hormon auksin tidak hanya bisa petani temukan pada pucuk bagian tanaman, melainkan terdapat beberapa sumber hormon auksin yang berbeda. Auksin alami bisa petani dapatkan dari keong mas, bekicot, dan kecambah, sedangkan auksin sintetik bisa petani dapatkan dari asam naftalenasetat.

Sitokinin

Hormon sitokinin merupakan salah satu hormon tumbuhan yang berada pada daerah meristematik dan daerah pertumbuhan tanaman. Beberapa contoh daerah tersebut adalah akar, daun muda, pengembangan buah-buahan, dan biji-bijian. Fungsi utama dari hormon sitokinin ini adalah merangsang pembelahan sel dan efektif saat tanaman masih berusia muda.

Hormon sitokinin memiliki banyak manfaat untuk proses pertumbuhan tanaman budidaya pada lahan pertanian. Beberapa manfaat dari sitokinin adalah mampu merangsang pembentukan tunas, merangsang pertumbuhan kuncup lateral, hingga merangsang perluasan daun.

Hormon sitokinin bisa petani buat secara alami dengan memanfaatkan bahan-bahan seperti bonggol pisang, air kelapa, hingga jagung muda. Sedangkan untuk produk zpt yang bisa petani gunakan karena memiliki hormon sitokinin adalah Inducer 10 SL dan Kelpak 11/0,031SL.

Page: 1 2 3 4

imgaagro25
Share
Published by
imgaagro25

Recent Posts

Tips Jadwal Pemupukan Padi Agar Maksimal Menguntungkan

Tips Jadwal Pemupukan Padi Agar Maksimal Menguntungkan. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko Pertanian Lmga… Read More

Mei 2, 2024

Jual Harga Ultradap 1 Kg Terjangkau Dapat Menyuburkan Tanaman

Jual Harga Ultradap 1 Kg Terjangkau Dapat Menyuburkan Tanaman. Toko Pertanian Online Lmga Agro Whatsapp/SMS… Read More

April 30, 2024

Waktu Yang Tepat Pemberian Pupuk NPK Pada Tanaman Budidaya

Waktu Yang Tepat Pemberian Pupuk NPK Pada Tanaman Budidaya. 082141747141 (Telepon) 0812-522-2117 (SMS/WA). Toko Pertanian… Read More

April 28, 2024

Jual Movento Untuk Cabe, Insektisida Yang Ampuh Basmi Hama

Jual Movento Untuk Cabe, Insektisida Yang Ampuh Basmi Hama. Toko Pertanian Lmga Agro telepon (0821-4174-7141)… Read More

April 26, 2024

Umur Bibit Cabe Siap Tanam Dengan Hasil Panen Yang Maksimal

Umur Bibit Cabe Siap Tanam Dengan Hasil Panen Yang Maksimal. 082141747141 ( Khusus telepon )… Read More

April 24, 2024

Potensi Hasil Tanam Cabe 1000 Batang Yang Untungkan Petani

Potensi Hasil Tanam Cabe 1000 Batang Yang Untungkan Petani. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko… Read More

April 22, 2024