Uncategorized

Peluang Usaha Baru Pertanian Kesempatan Bagi Pemula

Usaha Baru Online Pertanian

1.Menanam Sayuran Organik
Sayuran organik dapat di tanam secara hidroponik dan dijual secara offline atau online. Masyarakat semakin padat dan modern untuk lebih memilih hidup sehat. Yaitu mengkonsumsi sayuran dengan sedikit atau tanpa ada pestisida sama sekali.

Menanam secara hidroponik memang dilakukan tanpa pestsida. Pemasaran luas mulai dari kalangan bawah, menengah sampai teringgi.

2. Menjual Alat dan Mesin Pertanian
Usaha ini tidak perlu modal besar, cukup alat komunikasi dan alat pembayaran. Di Indonesia, prospeknya sangat luar biasa karena kebutuhan bahan pokok kian meningkat. Sehingga bercocok tanam juga memerlukan alat dan mesin pertanian.

Menjadi reseller produk pertanian coko bagi pemula. Di masa akan datang, petani maupun pemerintah memerlukan alat pertanian canggih. Untuk menuju pertanian  modern pastinya.

3. Menjual Bibit
Sebagai pemula mungkin terasa sulit. Namun dengan ketekunan dan usaha keras lama-lama akan menjadi ahli dalam metode pembibitan. Anda akan bisa bersaing dengan perusahaan besar. Baik petani kecil maupun perusahaan pertanian membutuhkan bibit untuk lahan mereka.

4. Menjual Pupuk
Pupuk laku keras bila menjual di daerah dekat perkebunan. Karena suatu perkebunan pasti akan membeli banyak pupuk hingga paling sedikit 1 ton.

Di pemukiman baik di kota maupun di desa Anda bisa menjual pupuk tanaman hias. Walaupun mungkin membeli hanya1, 2, 3…hingga 5 kilogram tapi harganya mahal. Selain menjual pupuk, dapat disertakan menjual alat semprotnya, alat penyiram dan lain-lain.

Baca Juga : Terong F1 Hijau Kuat, Si Kuat di Musim Penghujan

5. Budidaya Tanaman Hias

Usaha Pembibitan Benih Hibrida

 Beberapa tahun ini tanaman hias mengalami penurunan harga jual. Namun dengan majunya bidang properti atau perumahan dan tempat hunian lainnya. Maka akan banyak membutuhkan tanaman hias.

Budidaya tanaman hias memang cukup susah dan merepotkan. Tetapi menggarap tanaman hias tidak perlu banyak waktu meskipun butuh waktu lama.

6. Mengelola Satu Produk Pangan.
Artinya kita mengelola produk pangan dengan branded kita sendiri. Baik itu tanaman pangan ( jagung, beras ) atau sayuran, rempah-rempah atau lainnya. Usaha dapat dilakukan dengan fokus sampai mendapat tempat di masyarakat. Dan lambat laun pasar akan mencari produk buatan kita.

7. Menanam Rempah-Rempah
Rempah-rempah menjadi peluang usaha baru sangat bagus untuk pemula. Rempah-rempah dari Indonesia banyak diminati negara lain. Jadi peluang banyak pembeli sangat besar.

Banyak jenis rempah-rempah yang dapat dijadikan bisnis. Yaitu seperti bawang merah. Bisnis rempah-rempah merupakan usaha menguntungkan. Karena semua kalangan menyukai mulai kalangan bawah, menengah dan atas.

8. Menyediakan Jasa Perantara ekspor bahan pertanian
Belum banyak orang menjalani profesi ini. Yang dibutuhkan hanya kemampuan komunikasi dan jiwa pemimpin yang baik.

9. Membuat Tim Konsultan untuk Petani
Bidang usaha ini terbilang masih sedikit. Meskipun ada juga belum berjalan dengan baik. Baik tim penyuluh pertanian yang didirikan oleh pemerintah maupun dari masyarakat.

Jika anda mampu membuat tim penyuluh pertanian. Maka anda dapat manfaatkan peluang usaha ini. Di Indonesia membutuhkan banyak tenaga penyuluh pertanian kepada petani. Agar dapat menghasilkan panen berkualitas dan kuantitas tinggi.

Page: 1 2 3 4

imgaagro25
Share
Published by
imgaagro25

Recent Posts

Umur Bibit Cabe Siap Tanam Dengan Hasil Panen Yang Maksimal

Umur Bibit Cabe Siap Tanam Dengan Hasil Panen Yang Maksimal. 082141747141 ( Khusus telepon )… Read More

April 24, 2024

Potensi Hasil Tanam Cabe 1000 Batang Yang Untungkan Petani

Potensi Hasil Tanam Cabe 1000 Batang Yang Untungkan Petani. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko… Read More

April 22, 2024

Jual Orondis Opti Untuk Cabe Ampuh Basmi Penyakit Tanaman

Jual Orondis Opti Untuk Cabe Ampuh Basmi Penyakit Tanaman. Toko Lmga Agro Whatsapp/SMS (081-252-221-17) serta… Read More

April 20, 2024

Ketahui Masa Panen Bawang Putih Berkualitas Untungkan Petani

Ketahui Masa Panen Bawang Putih Berkualitas Untungkan Petani. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Lmga Agro… Read More

April 18, 2024

Cara Menanam Cabe Rawit Di Kebun Dengan Hasil Yang Optimal

Cara Menanam Cabe Rawit Di Kebun Dengan Hasil Yang Optimal. 082141747141 (untuk Telp) 081-252-221-17 (Untuk… Read More

April 16, 2024

Bagaimana Cara Merawat Tanaman Tomat Yang Tingkatkan Panen

Bagaimana Cara Merawat Tanaman Tomat Yang Tingkatkan Panen. 082141747141 (Telepon ) 0812-5222-117 ( via SMS… Read More

April 14, 2024