Cara Pembibitan Jagung Manis Terbaik Menguntungkan Petani

Pohon jagung, cara merawat jagung, kebun jagung manis, bibit jagung mansis terbaik, pupuk jagung manis, LMGA AGRO

Cara Pembibitan Jagung Manis Terbaik Menguntungkan Petani. 082141747141 (Untuk telepon) 08125222117 (Untuk SMS / WA). Toko Pertanian Online LMGA Agro jual bibit jagung manis kualitas unggulan dengan harga murah.

Toko Pertanian Online LMGA Agro menjual berbagai sarana pertanian kualitas unggulan untuk membantu petani dalam usaha budidaya tanaman.

Berbagai sarana pertanian LMGA AGRO sediakan meliputi benih tanaman, pupuk pertanian, pestisida, zpt, dan alat pertanian.

Semua sarana pertanian LMGA AGRO jual memiliki harga murah dan terjangkau untuk pelaku usaha pertanian dan petani.

Toko Pertanian Online LMGA Agro menyediakan varietas jenis benih tanaman sayuran dan varietas benih tanaman buah berkualitas.

Benih tanaman berkualitas yang LMGA AGRO sediakan merupakan benih terbaik hasil produksi pabrik benih terkemuka dan berpengalaman dan terpercaya.

Pabrik benih yang menghasilkan benih tanaman terbaik adalah BISI, Takii Seed, Known You Seed, East West Seed, dan lain-lain.

Toko Pertanian Online LMGA Agro juga membuka jasa konsultasi seputar dunia pertanian untuk membantu petani dalam mengatasi kendala pertanian. .

Petani dan pelaku usaha pertanian bisa menggunakan jasa konsultasi seputar dunia pertanian yang Toko Pertanian Online LMGA AGRO sediakan secara gratis.

Petani perlu melakukan cara pembibitan jagung manis terbaik guna mendapatkan tanaman jagung manis yang tumbuh dengan optimal.

Budidaya tanaman menjadi usaha pertanian andalan petani yang mampu menghasilkan komoditas pangan berkualitas seperti buah dan sayuran.

Petani juga perlu melakukan segala jenis perawatan tanaman agar usaha budidaya tanamannya mampu menghasilkan panen berkualitas serta menguntungkan petani.

Budidaya Tanaman Jagung Menjadi Kesukaan Petani

Jagung manis merupakan salah satu komoditas pangan yang perlu petani budidayakan dengan baik dan benar guna memenuhi permintaan pasar.

Permintaan pasar yang tinggi terhadap jagung manis perlu untuk petani penuhi karena untuk menjaga ketersediaan jagung manis di pasaran.

Ketersediaan jagung manis yang terjaga membuat harga jagung manis di pasaran tetap terjaga dan stabil sehingga bisa membuat petani untung.

Keuntungan itu bisa petani dapatkan dari hasil menjual jagung manis yang memiliki perputaran yang cepat di pasaran.

Dengan begitu budidaya jagung manis menjadi kesukaan petani karena bisa menghasilkan keuntungan yang tinggi dan membuat petani sukses.

Cara pembibitan jagung manis juga perlu ketahui sebelum melakukan budidaya jagung manis di lahan pertanian milik petani.

Dengan mengetahui cara pembibitan jagung manis sebelum budidaya, petani bisa mendapatkan tanaman yang produktif dan tumbuh sempurna.

Tanaman jagung manis yang tumbuh sempurna dan produktif bisa menghasilkan panen jagung manis yang lebat dan besar serta berkualitas.

Berikut ini merupakan cara budidaya  dan cara pembibitan jagung manis yang baik dan benar :

Pengolahan Lahan Pertanian

Tanaman jagung manis bisa petani tanam di lahan bekas sawah dengan membuat bedengan atau petani tanam secara langsung.

Jika petani menggunakan lahan bekas sawah harus petani perhatikan agar lahan bekas sawah tidak tergenang oleh air.

Petani bisa membuat bedengan untuk menjadi saluran drainase dengan tinggi 20 – 30 cm dan lebar 1 meter.

Petani bisa memberikan jarak tanam antar bedengan dengan lebar 30 cm dan dalam satu bedengan petani bisa membuat dua baris tanaman.

Pemupukan Dasar

Untuk melakukan pemupukan dasar tanaman jagung manis petani bisa memberikan pupuk kandang  campuran kotoran ayam dan kotoran sapi.

Perbandingan pupuk kandang kotoran ayam dan kotoran sapi adalah 1 : 1 dan petani campurkan dengan merata.

Pupuk kandang kotoran ayam akan memberikan kadar nitrogen yan tinggi dan lebih untuk cepat terurai dalam tanah.

Dan pupuk kandang kotoran sapi memiliki kandungan Phospor dan Kalium yang tinggi untuk menutrisi lahan pertanian.

Petani akan membutuhkan campuran pupuk kompos tersebut adalah 5 ton untuk satu hektar lahan pertanian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *