Teknik Budidaya Melon Terbaru Menghasilkan Buah Yang Lebat

cara menanam melon, pemeliharaan tanaman melon, umur tanaman melon, masa panen melon, cara budidaya melon berbuah 3, LMGA AGRO

Teknik Budidaya Melon Terbaru Menghasilkan Buah Yang Lebat. Toko Pertanian Online LMGA AGRO (082141747141) (Telepon) atau (08125222117) (WhatsApp) jual sarana pertanian untuk budidaya melon harga murah.

Dalam melakukan kegiatan pertanian, petani perlu menggunakan sarana pertanian berkualitas untuk memudahkan petani dan membuat petani untung.

Pada kasus teknik budidaya melon terbaru, petani bisa menggunakan sarana pertanian berkualitas untuk mendapatkan panen buah yang lebat.

Buah melon yang lebat bisa membuat petani mendapatkan panen lebat dan berkualitas tinggi yang membuat petani untung besar.

Toko Pertanian Online LMGA AGRO menyediakan sarana pertanian untuk teknik budidaya melon terbaru berkualitas harga murah.

Sarana pertanian yang Toko Pertanian Online LMGA AGRO sediakan meliputi benih tanaman, pupuk, pestisida, zpt, dan alat pertanian lengkap.

Benih tanaman yang LMGA AGRO jual meliputi beberapa varietas benih tanaman mulai dari benih sayuran dan benih buah-buahan.

Pupuk berkualitas yang tersedia di LMGA AGRO seperti beberapa jenis pupuk seperti pupuk majemuk, pupuk daun, dan pupuk organik.

Pestisida hama penyakit yang LMGA AGRO sediakan seperti insektisida, bakterisida, herbisida, akarisida, dan fungisida yang berkualitas tinggi.

ZPT yang LMGA AGRO jual seperti beberapa jenis dan merek ZPT berkualitas tinggi untuk menutrisi tanaman yang layu.

Dan alat pertanian terbaik yang tersedia di LMGA AGRO meliputi beberapa alat pertanian lengkap dan berkualitas untuk kegiatan pertanian.

Dengan menggunakan teknik budidaya melon terbaru petani berpotensi mendapatkan hasil panen buah melon yang lebat dan berkualitas.

Untuk mendapatkan keuntungan dan kesuksesan petani bisa melakukan berbagai hal dalam dunia pertanian yang sedang petani geluti.

Kegiatan pertanian yang sudah menjadi pembicaraan petani dan banyak petani lakukan adalah budidaya tanaman di lahan pertanian.

Cara Menanam Melon Agar Menghasilkan Buah Yang Lebat

cara menanam melon, pemeliharaan tanaman melon, umur tanaman melon, masa panen melon, cara budidaya melon berbuah 3, LMGA AGRO
Petani Bisa Mendapatkan Panen Buah Melon Lebat Dalam Budidaya

Teknik budidaya melon terbaru harus petani ketahui dan petani lakukan dengan baik dan benar untuk mendapatkan panen melon yang lebat.

Salah satu teknik budidaya melon terbaru yang harus petani ketahui dan petani lakukan adalah cara menanam melon.

Dengan melakukan cara menanam melon yang baik dan benar petani bisa mendapatkan buah melon yang lebat dan berkualitas.

Buah melon yang berkualitas tinggi dan lebat membuat petani bisa dengan mudah memenuhi permintaan pasar yang tinggi terhadap buah melon.

Dengan begitu petani bisa mendapatkan keuntungan yang tinggi dan petani pun bisa mendapatkan kesuksesan seperti yang petani harapkan.

Berikut ini merupakan cara menanam melon yang merupakan teknik budidaya melon terbaru hasilkan buah yang lebat :

Persiapan Benih Melon

Sebelum melakukan teknik budidaya melon terbaru, petani perlu melakukan pemilihan benih melon terbaik untuk petani gunakan.

Benih melon terbaik yang akan petani gunakan sebaiknya petani simpan ditempat yang kering atau bisa petani buatkan tempat pembibitan.

Pembuatan rumah pembibitan perlu petani lakukan mengingat umur benih melon hanya bertahan selama 10 – 14 hari.

Selain itu, pembuatan rumah pembibitan juga untuk melindungi benih tanaman melon muda dari sinar matahari langsung, serangan hama, dan hujan.

Dalam rumah pembibitan sebaiknya petani beri alas berupa kertas koran untuk mencegah perakaran agar tidak menembus tanah.

Petani hanya tinggal melakukan penyucian benih, perendaman dengan menggunakan air hangat, dan pemeraman benih melon.

Teknik Penyemaian Benih Melon

Sebelum melakukan persemaian benih melon, petani bisa merendam benih melon dalam air selama 2 hingga 4 jam.

Selanjutnya petani bisa semaikan benih melon pada kantong plastik atau polybag yang sudah petani isi dengan tanah dan pupuk kompos.

Perbandingan dari tanah dan pupuk kompos yang petani gunakan dalam polybag atau kantong plastik adalah 5 : 1.

Benih melon bisa petani semaikan dengan posisis tegak dan ujung calon akarnya petani hadapkan ke bawah.

Selanjutnya petani bisa menutup benih dengan menggunakan campuran tanah dan abu sekam dengan perbandingan 2:1 agar tanaman tumbuh dengan baik.

Petani bisa merangsang perkecambahan dengan menutup persemaian dengan menggunakan karung goni basah untuk mendapatkan suasana yang hangat.

Jika kecambah benih melon sudah muncul petani bisa membuka karung goni yang petani gunakan untuk menutup media semai.

Pada dasarnya tanaman melon tidak membutuhkan media semai khusus untuk melakukan pembibitan benih melon.

Media semai yang bisa petani buat dengan menggunakan campuran pasir, tanah, dan pupuk kandang dengan perbandingan 1 : 1 : 1.

Atau petani juga bisa menggunakan campuran tanah, pupuk SP-36 atau NPK,  pupuk kandang, dan insektisida untuk mendapatkan bibit melon yang sehat.

Benih yang petani semai bisa petani siram setiap pagi hari hingga muncul kecambah di permukaan tanah yang petani gunakan.

Untuk melakukan penyemprotan saat penyemaian tidak boleh terlalu kuat agar tanah tidak terkikis dan melemparkan benih keluar polybag.

Jika cuaca panas petani bisa melakukan pengulangan penyiraman media persemaian saat sore hari untuk mencegah tanah kering.

Petani juga bisa melakukan pemupukan pada media semai ketika tanaman memasuki usia 7 hingga 9 hari setelah semai.

Pemupukan bisa petani lakukan dengan menggunakan pupuk daun dengan konsentrasi 1 – 1,5 gram per liter air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *