Tips Bagaimana Cara Budidaya Kangkung Yang Baik Dan Benar

Sayuran kangkung, manfaat kangkung, tanam kangkung, tanaman kangkung, kandungan kangkung, Lmga Agro

Tips Bagaimana Cara Budidaya Kangkung Yang Baik Dan Benar. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). Toko Pertanian Terdekat LMGA AGRO jual bibit kangkung kualitas terbaik harga murah.

Dalam perkembangan teknologi saat ini, petani sudah terbantu dalam mendapatkan sarana pertanian terbaik yang bisa petani gunakan.

Petani bisa mudah dalam mendapatkan sarana pertanian terbaik yang bisa membantu petani dengan bantuan teknologi yang semakin mutakhir.

Salah satu teknologi yang bisa membantu petani dalam mendapatkan sarana pertanian terbaik adalah website Toko Pertanian Online LMGA AGRO.

Dalam website Toko Pertanian Online LMGA AGRO terdapat katalog produk pertanian yang bisa membantu petani dalam mencari produk pertanian.

Katalog produk pertanian yang LMGA AGRO sediakan meliputi berbagai sarana pertanian seperti benih tanaman, pupuk, pestisida, ZPT, dan alat pertanian.

Pada katalog benih tanaman terdapat berbagai varietas benih tanaman berkualitas meliputi benih tanaman sayuran dan benih tanaman buah-buahan.

Katalog pupuk tanaman terdapat berbagai jenis pupuk tanaman yang berkualitas tinggi meliputi pupuk organik, pupuk majemuk, dan pupuk daun.

Untuk katalog pestisida terdapat beberapa jenis pestisida hama dan penyakit meliputi fungisida, insektisida, bakterisida, akarisida, dan herbisida.

Katalog ZPT juga terdapat beberapa produk zat pengatur tumbuh untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tanaman yang layu.

Dan pada katalog alat pertanian terdapat beberapa jenis alat pertanian yang berkualitas tinggi dan bisa membantu petani dalam kegiatan pertanian.

Toko Pertanian Online LMGA AGRO juga menyediakan jasa layanan konsultasi seputar pertanian yang bisa membantu petani dalam mengatasi masalah.

Untuk mendapatkan tanaman kangkung yang berkualitas, petani perlu mengetahui bagaimana cara budidaya kangkung yang baik dan benar.

Banyak jenis kegiatan pertanian yang bisa petani lakukan untuk mendapatkan keuntungan yang tinggi dan mencapai kesuksesan.

Salah satu jenis kegiatan pertanian yang banyak petani lakukan untuk menggapai kesuksesan adalah budidaya tanaman.

Mengenal Tanaman Kangkung Yang Bergizi Dan Bermanfaat

Sayuran merupakan salah satu jenis komoditas pangan yang bisa dengan mudah kita temukan di pasaran atau di supermarket.

Banyak jenis sayuran yang bisa menjadi konsumsi harian bagi tubuh kita dan membantu untuk mendapatkan nutrisi harian dalam tubuh.

Salah satu jenis sayuran yang bisa kalian pilih untuk menjadi bahan pangan harian adalah sayur kangkung yang bergizi dan bermanfaat.

Kangkung bisa dengan mudah kita dapatkan dan kita olah menjadi berbagai jenis makanan yang bisa menggugah selera makan kita.

Selain itu, sayur kangkung juga bisa memberikan bantuan gizi atau nutrisi dalam tubuh kita untuk memenuhi kebutuhan gizi harian.

Berikut merupakan kandungan gizi yang terdapat dalam 100 gram sayur kangkung:

  • Energi 29 Kalori
  • Lemak 0,3 gram
  • Protein 3 gram
  • Serat 1 gram
  • Karbohidrat 5,4 gram
  • Kalsium 73 miligram
  • Fosfor 50 miligram
  • Zat Besi 2,5 miligram
  • Vitamin A 6300 SI
  • Vitamin B1 0,07 miligram
  • Klorofil 25 mg
  • Vitamin C 32 mg
  • Air 89,7 gram

Dengan kandungan gizi tersebut, sayur kangkung memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita seperti berikut ini :

Membantu Menurunkan Kadar Gula Darah Dalam Tubuh

Studi Helminawati dalam Khazanah: Jurnal Mahasiswa Tahun 2011 membuktikan bahwa kangkung mampu untuk membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

Dalam penelitian tersebut menggunakan media tikus sebagai bahan percobaan dengan hasil mengkonsumsi kangkung mampu untuk menghasilkan zat-zat tertentu.

Zat-zat tersebut mampu untuk menghambat penyerapan gula dalam tubuh kita sehingga mampu untuk menurunkan kadar gula darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *