Budidaya Sawi Putih Dataran Rendah Menguntungkan Kelompok Tani

budidaya sawi putih dataran rendah, tanaman sawi, benih sawi, panen sawi, tanam sawi

Budidaya Sawi Putih Dataran Rendah Menguntungkan Kelompok Tani. 0821417471141 (Telp) 08125222117 (via WA/SMS). LMGA AGRO Tani Shop jual benih sawi putih terbaik, berkualitas, dan harga murah.

Toko Tani Online LMGA AGRO menyediakan beragam sarana pertanian berkualitas tinggi untuk para petani. Selain itu, TOKO LMGA AGRO juga memiliki produk pertanian terlengkap dan terbaru dengan harga terjangkau yang bisa petani miliki.

Toko Pertanian LMGA AGRO menyediakan sarana pertanian yang lengkap meliputi pupuk tanaman, benih tanaman, hingga pestisida hama.

Berbagai jenis benih di Toko Pertanian LMGA AGRO adalah produk terbaik dari berbagai perusahaan penyedia benih tanaman yang berpengalaman sesuai bidangnya. Sehingga petani tak perlu risau dalam memilih jenis benih.

LMGA AGRO Tani Shop memiliki 2 pilihan benih yaitu, benih buah-buahan dan benih sayuran.

Benih buah-buahan terdiri dari benih labu, pepaya, melon, semangka. Sedangkan Benih sayuran terdiri dari benih sawi, terong, tomat, timun, pare, selada, bayam, dan cabai.

Bukan hanya benih, LMGA AGRO menyediakan sarana penunjang pertanian berupa pestisida dan pupuk untuk tanaman dalam satu toko.

tidak hanya benih dan sarana penunjang saja,Toko Pertanian  LMGA AGRO juga menyediakan jasa konsultasi untuk konsultasi pelaku usaha tanaman agar hasilnya tidak mengecewakan.

Dalam budidaya sawi putih, pemilihan benih sangat berpengaruh untuk menentukan hasil bagi para petani. Bibit yang tahan hama dan penyakit menjadi pilihan utama petani guna mengurangi resiko gagal panen.

Sawi Putih merupakan komoditas sayuran yang sulit tumbuh pada dataran rendah. Biasanya sawi putih hanya akan tumbuh baik pada dataran tinggi yang berudara sejuk.

Banyak pelaku usaha tanaman yang ingin mencoba menanam sawi putih pada dataran rendah karena seakan menggoda pelaku usaha tanaman dengan omset yang terlihat menguntungkan.

Manfaat Sawi Putih Bagi Tubuh Manusia

Sawi putih merupakan sayuran yang sering pecinta makanan korea jumpai. Dengan pengolahan sederhana, dapat membuat sawi putih memiliki cita rasa yang enak.

Sawi putih juga termasuk kelompok Brassica Rapa atau yang lebih terkenal dengan nama kubis.

Selain enak, sawi putih memiliki kandungan gizi tinggi yang berguna bagi tubuh manusia. Salah satunya memiliki vitamin yang tinggi dan mineral seperti dibawah ini:

  •           Kalori 9 kcal
  •           Air sebanyak 96,6 gram
  •           Protein 1 gram
  •           Karbohidrat total 1,7 gram
  •           Serat 0,8 gram
  •           Kalsium total 56 gram
  •           Fosfor 42 mg
  •           Natrium 5 mg
  •           Zat besi 1,1 mg
  •           Kalium total 193,1 mg
  •           Folat 66 mcg
  •           Vitamin A 223 mcg
  •         Vitamin B 20,18 mg
  •         Beta karoten 862 mcg
  •         Vitamin C 45 mg
  •           Vitamin K 45,5 mg

Manfaat utama sawi putih yaitu  mengurangi resiko penyakit jantung, menjaga kesehatan dan kekuatan tulang.

Dengan vitamin c yang tinggi membuat sawi putih mampu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

Selain vitamin c, kandungan vitamin A pada sawi putih ini mampu menjaga kesehatan mata juga lho.

Selain itu juga bermanfaat menjaga tubuh dari inflamasi,membantu menurunkan tekanan darah, menjaga kesehatan saluran pencernaan.

Juga mengatur gula darah, mencegah anemia, menjaga hidrasi tubuh, menjaga kesehatan ginjal dan terakhir membantu menurunkan berat badan.

Baca Juga : Sawi Putih Autumn Sun Tahan Penyakit Jadi Favorit

Keuntungan Budidaya Sawi Putih Bagi Petani

budidaya sawi putih dataran rendah, tanaman sawi, petani sawi, harga sawi,benih sawi
Sawi Putih Menguntungkan Petani

Budidaya sawi putih dataran rendah sangat berpotensi meraup keuntungan. Pasalnya sawi putih siap panen ketika berusia 50 hari – 60 hari setelah tanam.

Dengan pemeliharaan yang mudah membuat sawi putih tidak terlalu rewel untuk perawatan. Hanya melakukan penyiraman setiap pagi dan sore sudah cukup membuat sawi putih terawat sempurna.

Melakukan pemupukan membantu tanaman sawi supaya tumbuh subur. Dan juga menyemprot dengan cairan pengusir hama agar tumbuhan terhindar dari hama.

Beberapa bibit sawi memiliki potensi jumlah panen yang tinggi. Mulai dari 2 – 2.5 kg / batang.

Walaupun pada beberapa segmen pasar tradisional belum mampu menampung sawi putih, tetapi petani tak perlu khawatir akan hal itu.

Pastinya setiap petani memiliki langganan masing-masing guna melakukan restock.

Baca Juga : Sawi Flamingo Andalan Petani Dan Pedagang Dongkrak Pasar

Kendala Petani Budidaya Sawi Putih Dataran Rendah

Tentu setiap budidaya tanaman pasti mempunyai kendala tersendiri, tak terkecuali budidaya sawi putih dataran rendah ini.

Banyak faktor yang menjadi kendala para pelaku usaha budidaya sawi putih dataran rendah ini. Baik hama maupun penyakit dapat menyerang sawi putih ini. Untuk contoh, berikut merupakan contoh hama sawi putih:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *