Obat Wereng Padi Yang Bagus Murah Mudah Petani Gunakan

obat wereng padi yang bagus,wereng,budidaya tanaman,tanaman padi,insektisida,lmga agro

Obat Wereng Padi Yang Bagus Murah Mudah Petani Gunakan. 082141747141 (Telp) 081-252-221-17 (via SMS/WA). LMGA Agro jual obat wereng padi yang bagus dan murah untuk para petani dan pelaku usaha pertanian.

LMGA Agro sebagai mitra terbaik petani menyediakan segala jenis sarana pertanian dengan kualitas terbaik. Sarana pertanian yang tersedia mampu membantu petani dalam budidaya tanaman di lahan pertanian.

Petani bisa mendapatkan varietas benih tanaman kualitas terbaik produksi perusahaan ternama mulai dari BISI hingga Known You Seed. Sehingga, petani memiliki potensi besar untuk hasilkan panen bahan pangan dengan kualitas terbaik.

Sarana pertanian lain seperti pestisida dan pupuk juga tersedia lengkap di Toko Tani Online LMGA Agro. Selain itu, para petani juga bisa membeli alat-alat pertanian seperti tray semai, pelubang mulsa, hingga polybag.

Produk pestisida di LMGA Agro Shop cukup beragam mulai dari insektisida, herbisida, fungisida, hingga rodentisida. Selain itu, produk pestisida di LMGA Agro merupakan produksi perusahaan terkemuka seperti BAYER, Syngenta, hingga DuPont.

Pupuk tanaman yang tersedia di LMGA Agro bisa petani gunakan untuk meningkatkan kualitas pertumbuhan budidaya tanaman. Beberapa jenis pupuk tanaman yang tersedia di LMGA Agro antara lain pupuk daun, pupuk tunggal, pupuk majemuk, dan lain-lain.

Petani dan pelaku budidaya tanaman juga bisa berkonsultasi gratis mengenai usaha budidaya tanaman di LMGA Agro. Sehingga, petani bisa mengetahui solusi dari kendala budidaya tanaman yang petani hadapi.

Serangan hama wereng pada budidaya padi menjadi kendala utama bagi para petani padi di lahan pertanian. Sehingga, petani membutuhkan obat wereng padi yang bagus guna melindungi tanaman padi.

Hama tanaman merupakan tantangan tersendiri bagi para pelaku budidaya tanaman pangan, salah satunya adalah budidaya padi. Hal ini karena, hama penyerang tanaman padi seperti wereng sangat meresahkan bagi petani.

Hama wereng mampu merusak kualitas pertumbuhan tanaman padi dan menurunkan hasil produksi budidaya. Sehingga, obat wereng padi yang bagus menjadi solusi andalan petani untuk pengendalian hama wereng.

Padi Sumber Nutrisi Tiap Hari

Nutrisi harian tubuh harus selalu terpenuhi agar segala aktivitas seperti bekerja, olahraga, bermain, dan belajar bisa lancar. Selain itu, pemenuhan nutrisi harian tubuh juga berperan penting untuk menjaga kesehatan.

Bahan makanan bergizi atau lebih terkenal dengan slogan “4 sehat 5 sempurna” harus rutin masyarakat terapkan. Salah satu komponen dari slogan tersebut adalah nasi yang berasal dari bulir padi.

Nasi merupakan salah satu sumber karbohidrat terpenting untuk mengisi energi dalam tubuh guna mampu melakukan aktivitas harian. Sebelum menjadi nasi, bahan pangan sumber karbohidrat ini merupakan tanaman padi yang petani budidayakan.

Di Indonesia, area persawahan sangat luas dan banyak petani manfaatkan untuk membudidayakan tanaman padi. Sehingga, stok beras untuk masyarakat tetap terkendali dan cukup untuk memenuhi stok di pasaran.

Hasil panen budidaya padi berupa beras selanjutnya akan masyarakat olah menjadi nasi putih yang kaya karbohidrat dan nutrisi lainnya. Berikut ini kandungan nutrisi dalam 1 porsi nasi putih (100 gram) :

  • Kalori : 180 kkal
  • Lemak : 0.3 gr
  • Karbohidrat : 39.8 gr
  • Serat : 0.2 gr
  • Protein : 3 gr
  • Natrium : 1 mg
  • Tiamin/Vitamin B1 : 0.05 mg
  • Riboflavin/Vitamin B2 : 0.1 mg
  • Niasin/Vitamin B3 : 2.6 mg

Beberapa kandungan nutrisi dalam nasi putih yang berasal dari proses pengolahan beras dari bulir padi sangat bermanfaat bagi tubuh. Salah satu manfaat utama dari mengkonsumsi nasi adalah menjadi sumber energi utama yang baik untuk tubuh.

Selain itu, nasi juga mengandung mineral magnesium yang bermanfaat untuk menjaga fungsi tulang, saraf, dan otot pada tubuh. Sehingga, mengkonsumsi nasi mampu menjaga kondisi kesehatan lebih optimal.

Kesimpulannya, tanaman padi merupakan sumber bahan makanan pokok yang penting untuk kebutuhan pangan sehari-hari. Sehingga, usaha budidaya padi sangatlah penting untuk menjaga stok beras di pasaran.

Baca Juga : 10 Fakta Tentang Tanaman Padi Untuk Umum dan Pertanian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *